STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Yum! Ini Dia Rekomendasi Camilan Enak yang Gak Bikin Gemuk

Rumaysha Milhania | Beautynesia
Jumat, 15 May 2020 04:00 WIB
Yum! Ini Dia Rekomendasi Camilan Enak yang Gak Bikin Gemuk
Siapa bilang ngemil itu selalu identik dengan makanan tidak sehat yang bikin gemuk? Yuk, intip rekomendasi camilan sehat yang enak dan enggak bikin gemuk berikut ini!

Bagi sebagian orang, ngemil sudah menjadi kebiasaan yang susah dihilangkan. Mengunyah makanan ringan sambil menonton, membaca, atau bahkan saat di perjalanan memang terasa menyenangkan. Sayangnya, ngemil terlalu banyak dan sering menjadi penyebab kenaikan berat badan yang tidak bisa terkendalikan. Eits, jangan sedih dulu! Kamu masih bisa ngemil sesuka hati asalkan kamu memilih menu camilan yang tepat dan sehat. Yuk, intip rekomendasi camilan yang tidak bikin gemuk berikut ini.

1. Kacang-kacangan

Kacang adalah camilan bergizi yang ideal untuk kamu pilih. Mengonsumsi kacang juga kerap dikaitkan dengan penurunan risiko penyakit jantung dan dapat membantu mencegah kanker tertentu, depresi, dan penyakit lainnya. Meskipun relatif tinggi lemak, mereka sangat mengenyangkan. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi kacang dalam jumlah sedang dapat membantumu menurunkan berat badan.


Foto: https://www.eatthis.com/


2. Greek Yogurt dan Beri-berian

Jika kamu menginginkan sesuatu yang menyegarkan, cobalah yogurt plain yang dikombinasikan dengan buah beri. Menu camilan ini bisa menggantikan es krim penuh gula dan kalori yang biasa kamu santap. Selain menjadi sumber kalsium dan kalium yang baik, yogurt juga kaya protein. Ditambah lagi dengan buah beri yang merupakan salah satu sumber antioksidan terbaik di dunia. 
 



3. Apel dan Selai Kacang

Jika kamu adalah penggemar biskuit, cobalah menggantinya dengan apel dan selai kacang. Kombinasi kedua makanan ini bisa menjadi menu camilan sehat kesukaanmu. Apel merupakan buah yang kaya akan serat dan antioksidan polifenol sehingga berperan baik dalam meningkatkan kesehatan usus dan mengurangi risiko penyakit jantung. Sedangkan selai kacang memiliki manfaat tambahan untuk kesehatan jantung. Telah terbukti selai kacang mampu meningkatkan HDL (kolesterol baik) dan mengurangi LDL (kolesterol buruk) dan trigliserida.
 


Foto: https://www.pinterest.cl/


4. Dark Chocolate dan Almond

Cokelat hitam dan kacang almond menjadi camilan yang kaya, mengenyangkan, dan praktis. Cokelat hitam kaya akan flavanol yang dapat menurunkan tekanan darah dan mengurangi risiko penyakit jantung. Namun, ingat bahwa cokelat yang kamu makan harus setidaknya mengandung 70% padatan kakao. Di sisi lain, kacang almond mengandung lemak tak jenuh tunggal yang sehat untuk jantung dan memiliki efek menguntungkan pada kontrol gula darah. 
 



5. Tomat Ceri dan Mozzarella

Terakhir, percayalah bahwa kombinasi tomat dan mozzarella adalah campuran rasa yang dibuat di surga. Tidak hanya enak, camilan ini juga terbukti sehat. Tomat kaya akan vitamin C, potasium, dan likopen, yaitu antioksidan yang dapat mengurangi risiko kanker dan penyakit jantung. Sedangkan mozzarella kaya akan protein, kalsium dan vitamin B12.

Jadi, tunggu apa lagi? Ganti camilanmu dengan pilihan camilan sehat yang tidak bikin gemuk ini, ya!


(arm2/arm2)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE