sign up SIGN UP

Mengenal Microbiome Technology pada Skincare LABORE yang Jadi Penyelamat untuk Pemilik Kulit Sensitif

| Sabtu, 23 Oct 2021 10:30 WIB
Mengenal Microbiome Technology pada Skincare LABORE yang Jadi Penyelamat untuk Pemilik Kulit Sensitif
Microbiome Technology pada kandungan skincare LABORE/Foto: pexels.com/AnnaNekrashevich
Jakarta -

Memiliki kulit wajah yang sensitif memang terkadang membuat kita harus lebih hati-hati dalam merawatnya, Beauties. Beberapa permasalahan yang biasanya dialami pemilik kulit sensitif seperti kemerahan, kulit yang kering hingga terkelupas, rentan terhadap paparan sinar matahari, dan masih banyak lagi.

Yang perlu kamu ketahui, kulit sensitif terjadi karena adanya Microbiome Skin yang tak seimbang dalam kulitmu. Sederhananya, kondisi tersebut menggambarkan bahwa bakteri jahat di kulit lebih banyak dibanding bakteri baik, sehingga kondisi Microbiome di kulit menjadi tak seimbang.

Jika Microbiome di wajah tak seimbang, hal ini akan membuat kulitmu menjadi lebih sensitif, Beauties. Untuk mengatasi hal tersebut, kamu bisa mencari produk perawatan wajah yang mengandung Microbiome untuk menjadi solusinya!

Apa Itu Microbiome?

MicrobiomeMicrobiome/ Foto: pexels.com/EdwardJenner

Microbiome merupakan istilah yang merujuk pada beberapa mikroorganisme seperti bakteri, virus, jamur, atau parasit. Eits, tenang dulu, nggak semua Microbiome terdiri dari bakteri buruk, karena ada juga yang tergolong bakteri baik.

Microbiome ini juga ada di kulit wajah dan dikenal sebagai Microbiome Skin atau Skin Microbiome, mereka berperan sebagai pembatas untuk melindungi kulit dari berbagai faktor eksternal penyebab kerusakan kulit.

Nah, keseimbangan Microbiome dalam kulit kita sangat penting untuk dijaga, Beauties. Karena Microbiome ini menentukan apakah kulit kita sehat atau nggak. Kalau Microbiome di wajah tak seimbang, kamu bisa mengalami beberapa permasalahan di kulit, bahkan membuat kulit cenderung lebih sensitif.

Untuk memperbaiki kondisi tersebut, kamu bisa mengatasinya dengan perawatan wajah yang mengandung Microbiome Technology.

Microbiome Technology Pada Skincare

Pemakaian skincarePemakaian skincare/ Foto: pexels.com/SoraShimazaki

Microbiome Technology ini telah diterapkan dalam formulasi untuk produk perawatan wajah atau skincare, Beauties. Seperti dalam rangkaian produk dari LABORÉ Sensitive Skin Care.

Nah, LABORÉ sendiri mengenalkan Microbiome Technology pada setiap produknya, istilah ini merujuk pada suatu teknologi skincare yang mengkombinasikan 3 formula di dalamnya, yaitu Prebiotic, Parabiotic, hingga Postbiotic.

Kombinasi tersebut pun hanya ada di rangkaian perawatan wajah dari LABORÉ Sensitive Skin Care, sehingga LABORÉ menjadi produk yang tepat untuk perawatan kulit sensitif. Ketiga formula ini memiliki manfaat dan fungsinya masing-masing, serta mampu menjadi solusi untuk berbagai permasalahan yang sering dialami para pemilik kulit sensitif.

Prebiotic terdiri dari Prebiotic Moisture Active, yaitu nutrisi untuk skin Microbiome dengan cara menyeimbangkan skin Microbiome, mengurangi sensitifitas, serta memperbaiki hidrasi kulit.

Lalu, ada Parabiotic yang terdiri dari Bifida Ferment Lysate yang merupakan bentuk tidak aktif dari Prebiotic, dan aktif bekerja di kulit. Nah, Parabiotic ini bermanfaat untuk menyeimbangkan skin Microbiome serta memperkuat skin barrier.

Bagi pemilik kulit sensitif, penting sekali untuk memperkuat skin barrier untuk menghindari permasalahan kulit lainnya jika skin barrier-mu rusak.

Selanjutnya, Postbiotic yang terdiri dari Hyaluronic Acid dan Biosaccharide Gum. Tentu kamu sudah tak asing lagi dengan ingredients yang satu ini, bukan? Hyaluronic Acid memang terkenal untuk melembabkan kulit serta menahan kandungan air yang ada di kulit.

Sementara, Biosaccharide Gum bermanfaat untuk melindungi kulit dari faktor eksternal penyebab rusaknya skin barrier, serta mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini.

Skincare yang Mengandung Microbiome Technology untuk Kulit Sensitif

LABORE Sensitive Skin CareLABORE Sensitive Skin Care/ Foto: Courtesy of LABORE Sensitive Skin Care

Setelah mengenal lebih jauh tentang Microbiome Skin, kamu bisa memilih produk skincare dengan teknologi Microbiome di dalamnya, Beauties. Seperti rangkaian skincare dari LABORÉ ini, di mana semua produknya mengandung Microbiome Technology yang cocok dan aman untuk kulit sensitif.

Nah, selain itu, ada 3 produk 'Hero' atau produk yang bisa menjadi penyelamat kulit sensitif dari LABORÉ Sensitive Skin Care, Beauties. Ada apa saja produknya? Simak selengkapnya di sini!

LABORÉ Gentle Biome Mild Cleanser

LABORÉ Gentle Biome Mild CleanserLABORÉ Gentle Biome Mild Cleanser/ Foto: Courtesy of LABORE Sensitive Skin Care

Mild Cleanser dari LABORÉ ini merupakan facial wash bertekstur gel dengan formula non-soap dan non-foam formula yang paling aman untuk kulit sensitif. Selain itu, Mild Cleanser ini tidak mengandung SLS ataupun SLES untuk meminimalisir terjadinya iritasi pada kulit wajah.

Dengan kandungan p.h 5.5 yang aman untuk kulit sensitif, facial wash ini nggak akan bikin wajah kering dan menjaganya tetap lembab.

LABORÉ Biome Repair Barrier Revive Cream

LABORÉ Biome Repair Barrier Revive CreamLABORÉ Biome Repair Barrier Revive Cream/ Foto: Courtesy of LABORE Sensitive Skin Care

Barrier Revive Cream merupakan pelembab atau moisturizer yang dapat melembabkan dan membantu meredakan gejala kulit sensitif, diantaranya rasa gatal, menyengat, atau terbakar pada kulit.

Pelembab ini juga bermanfaat untuk menyeimbangkan skin Microbiome di wajah kamu, Beauties. Selain itu, moisturizer ini memiliki tekstur krim yang ringan dan mudah menyerap, cocok untuk kamu yang memiliki kulit sensitif dan tinggal di tempat beriklim tropis.

Karena teksturnya mudah menyerap, kamu nggak akan merasa greasy atau 'berat' ketika mengaplikasikan pelembab ini di wajah.

LABORÉ Biome Protect Physical Sunscreen

LABORÉ Biome Protect Physical SunscreenLABORÉ Biome Protect Physical Sunscreen/ Foto: Courtesy of LABORE Sensitive Skin Care

Sebagai masyarakat yang tinggal di tempat beriklim tropis dan rentan terpapar sinar matahari, pemakaian sunscreen merupakan hal yang wajib kamu lakukan. Namun, memilih sunscreen yang aman untuk kulit sensitif terkadang sulit dilakukan.

Jangan khawatir, kamu bisa pilih LABORÉ Biome Protect Physical Sunscreen SPF 45 PA+++ yang dirancang dengan 100% mineral filters yang minim resiko untuk kulit sensitif. Dengan menggunakan sunscreen ini, kulitmu akan terlindungi dari sinar UV, blue light, polusi atau radikal bebas, hingga melindungi skin barrier kamu hingga 98%!

Kenapa pilih LABORÉ Sensitive Skin Care? Ada beberapa manfaat dan keunggulan yang bisa diperoleh dengan memilih rangkaian skincare ini, Beauties.

Produk-produk dari LABORÉ ini dirancang khusus untuk mengatasi permasalahan kulit sensitif, sehingga kamu nggak perlu khawatir jika ingin mencoba skincare karena merasa memiliki kulit yang sensitif.

Selain itu, terdapat Microbiome Technology dalam formulasi produknya yang bisa menjawab seluruh permasalahan kulit sensitif yang kamu alami. LABORÉ Sensitive Skin Care juga menyediakan produk dengan size yang berbeda, yaitu travel size dan full size. Jadi, kamu bisa pilih sesuai dengan kebutuhanmu, ya.

Nah, itu dia beberapa penjelasan mengenai Microbiome Technology, salah satu solusi yang aman untuk menangani permasalahan kulit sensitif. Memilih produk untuk kulit sensitif terkadang sulit dilakukan, namun bukan berarti tidak bisa.

Kamu bisa mencoba rangkaian produk dari LABORÉ Sensitive Skin Care ini sebagai pilihan untuk merawat kulit wajah yang sensitif. Senangnya lagi, kamu bisa mendapatkan berbagai rangkaian produk hero ataupun produk skincare lainnya dari LABORÉ Sensitive Skin Care ini di official store LABORÉ di Shopee, Beauties.

Tunggu apa lagi? Yuk, checkout sekarang!

------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI! 


Our Sister Site

mommyasia.id