sign up SIGN UP

Rambut Kering Akibat Hair Dryer dan Catokan? Atasi dengan Rangkaian Produk Sebelum dan Sesudah Styling Ini!

Febriyani Rahmania | Senin, 15 Nov 2021 11:45 WIB
Rambut Kering Akibat Hair Dryer dan Catokan? Atasi dengan Rangkaian Produk Sebelum dan Sesudah Styling Ini!
caption
Jakarta -

Pepatah bilang, rambut adalah mahkota perempuan. Padahal, rambut memiliki makna lebih dari sekadar mahkota. Lebih dari itu, rambut juga bisa menjadi identitas dan media untuk berekspresi. Salah satunya dengan mengatur rambut atau styling dengan alat-alat bersuhu panas.

Hair dryer, catokan, dan alat pengeriting adalah beberapa contoh kecil alat styling yang digunakan perempuan untuk mengatur rambut sedemikian rupa agar tampak menarik. Namun, styling rambut seringnya meninggalkan jejak pada rambut, yaitu berupa kekeringan dan tak jarang menimbulkan kerusakan.

Ciri-ciri Rambut Rusak

Dikutip dari Allure, beberapa karakteristik atau ciri rambut rusak. Diantaranya adalah rambut bercabang, perubahan warna rambut, kusam, kusut, hingga rontok. Duh, pasti nggak banget, ya, Beauties? Selain bikin nggak nyaman diri sendiri, kerusakan rambut juga bisa menurunkan tingkat kepercayaan diri kita.

Styling rambut sebabkan rambut rusak/sumber: freepik.comStyling rambut sebabkan rambut rusak. (Foto: freepik.com)/ Foto: Wandha Kusuma

So, untuk mencegah dan mengatasinya, kita perlu perawatan khusus pada rambut sebagai bentuk proteksi. Salah satunya yaitu dengan mengaplikasikan vitamin rambut sebelum dan sesudah styling. Beautynesia punya rekomendasi beberapa produk buat kamu. Let's scroll down!

Triple Beauty Hair Vitamin Oil Series

Produk rekomendasi pertama adalah LUCIDO-L vitamin oil. Vitamin rambut ini memiliki tiga varian yang sama-sama menyerap secara intens ke batang rambut. Tiga varian tersebut diformulasikan untuk tiga jenis rambut yang berbeda.

Pink For Normal Hair

Produk yang memiliki wangi bunga segar ini mengandung tiga vitamin, ekstrak bunga matahari untuk rambut cantik berkilau, nggak bikin lepek atau berminyak.

rambutProduk LUCIDO-L (Foto: LUCIDO-L)

Yellow for Dry Hair

Mengandung avocado oil, produk berkemasan warna kuning ini diformulasikan untuk rambut kering. Formulanya tidak membuat rambut lepek dan berminyak, serta memiliki wangi bunga yang lembut.

Orange for Damage Hair

Varian terakhir adalah varian warna orange yang dikhususkan bagi pemilik rambut rusak. Mengandung olive oil atau minyak zaitun, varian ini diformulasikan untuk mengatasi kerusakan rambut pada tingkat yang lebih parah.

Kamu bisa menggunakan tiga produk tersebut sesuai jenis rambutmu sebelum mengaplikasikan alat panas untuk styling rambut.

Triple Beauty Vitamin Spray

Kiat mengatasi rambut mengembang setelah keramasIlustrasi styling rambut. (Foto: Freepik.com/Wayhomestudio) / Foto: Ayuliy Lestari

Jika produk rekomendasi pertama berbentuk oil, produk rekomendasi yang satu ini berbentuk spray, dengan tekstur lebih cair dan ringan. Adalah LUCIDO-L Triple Beauty Vitamin Spray, rangkaian vitamin rambut yang bisa menjadi pilihan kamu untuk melindungi rambut dari kekeringan dan kerusakan akibat alat styling bersuhu panas. Vitamin spray ini bisa menjadi pilihan terbaik buat kamu yang praktis dan nggak mau ribet dalam menggunakan vitamin rambut.

Pink for Normal Hair

Semprotkan produk ini ke rambutmu setelah styling untuk melembabkan dan mengunci styling-an rambut yang sudah kamu lakukan. Produk ini didesain dengan komposisi yang sama dengan vitamin oil, yaitu sunflower oil dan didesain pula untuk pemilik rambut normal.

RambutRangkaian produk LUCIDO-L. / Foto: LUCIDO-L

Yellow for Dry Hair

Pemilik rambut kering bisa memilih produk ini untuk melembabkan dan menutrisi rambut setelah styling. Diformulasikan dengan avocado oil, LUCIDO-L Vitamin Spray ini mampu membuat rambut jadi berkilau dan bebas kekeringan.

Orange for Damage Hair

Bercabang, kusam, mudah patah, adalah ciri rambut rusak. Styling bisa memparah kondisi ini jika dibiarkan dan tidak dirawat. So, kamu bisa pilih LUCIDO-L Vitamin Spray warna oranye yang diperkaya dengan olive oil ini untuk mengatasi rambut rusakmu setelah melakukan styling.

Dua rangkaian produk di atas memiliki ukuran dan harga yang berbeda. LUCIDO-L vitamin oil dengan ukuran 50 ml dijual dengan harga Rp42 ribu, sedangkan LUCIDO-L Vitamin Spray dengan ukuran 200 ml dibanderol seharga Rp40 ribu. Keduanya bisa kamu gunakan untuk sebelum dan sesudah styling untuk melindungi rambut dari kerusakan, Beauties!

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI! 

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id