STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

10 Rahasia Kulit Sehat dan Glowing Perempuan Jepang, Ada yang Menggunakan Bahan Makanan?

Natasha Riyandani | Beautynesia
Senin, 28 Nov 2022 15:30 WIB
10 Rahasia Kulit Sehat dan Glowing Perempuan Jepang, Ada yang Menggunakan Bahan Makanan?

Perempuan Jepang dikenal memiliki kulit glowing dan awet muda secara turun menurun. Gaya hidup sehat dan perawatan kecantikan tradisional membuat mereka memiliki kulit mulus dan bersinar yang cantik.

Sejak dahulu, perempuan Jepang memanfaatkan bahan-bahan alami yang umumnya digunakan untuk memasak sebagai rahasia kulit glowing mereka. Seperti mencuci wajah menggunakan rendaman air beras, ataupun menggunakan kacang azuki sebagai scrub wajah.

Melansir dari laman Fabbon, berikut ini yang menjadi rahasia kulit glowing dan sehat ala perempuan Jepang. Tertarik ingin mencoba?

1. Beras

Orang Jepang menggunakan air cucian beras untuk membasuh wajah, bermanfaat untuk menghaluskan kulit
Beras/ Foto: Freepik.com/author/jcomp

Nasi merupakan sumber karbohidrat dan bahan dasar pembuatan sushi yang terkenal diberbagai belahan dunia. Beras di Jepang dikenal sebagai komenuka, hingga saat ini masih menjadi bahan untuk perawatan kulit.

Perempuan Jepang menggunakan air cucian beras untuk membasuh wajah agar mendapatkan kulit halus, kenyal, dan bercahaya. Selain itu, bermanfaat untuk menghidrasi dan meningkatkan pergantian sel kulit agar awet muda.

2. Kacang Azuki

Kacang Azuki dapat diolah sebagai scrub untuk membantu pengelupasan kulit mati
Kacang Azuki/ Foto: Freepik.com/author/jcomp

Rahasia kulit cantik perempuan Jepang lainnya menggunakan kacang azuki. Mereka menggunakan kacang azuki sebagai scrub untuk membantu pengelupasan kulit dan mengangkat sel kulit mati. Scrub satu ini bermanfaat untuk merawat kulit menjadi lebih halus dan cerah.

3. Wakame

Wakame dipercaya dapat membantu merawat kulit
Wakame/ Foto: Freepik.com/author/timolina

Rumput laut khas Jepang yaitu wakame ternyata memiliki manfaat untuk merawat kulit, lho. Wakame digunakan dengan mengoleskannya ke kulit sebagai pelindung kulit dari sinar UV dan polusi. Tak hanya itu, perempuan Jepang menggunakan wakame untuk mengatasi garis-garis halus akibat penuaan dan mata panda.

4. Teh Hijau

Orang Jepang mengonsumsi teh hijau untuk membantu kulit tampak awet muda
Teh Hijau/ Foto: Freepik.com/author/ededchechine

Tak perlu diragukan lagi manfaat teh hijau dalam dunia kecantikan. Hal ini juga dilakukan oleh perempuan Jepang yang memanfaatkan teh hijau sebagai rahasia kecantikan mereka. Teh hijau mengandung antioksidan dan sifat anti-inflamasi yang dapat membantu kulit tampak awet muda dan bercahaya sepanjang waktu.

5. Kunyit

Kunyit digunakan untuk mengatasi jerawat oleh perempuan Jepang
Kunyit/ Foto: Freepik.com/author/stockimagefactorycom

Jerawat sering kali menjadi masalah bagi perempuan. Sama halnya dengan perempuan Jepang, mereka menggunakan kunyit untuk membantu mengatasi jerawat. Maka, salah satu tips kecantikan perempuan Jepang adalah mengatasi jerawat dengan bahan alami.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE