STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

6 Perawatan Wajah Ekstrem yang Rela Dilakukan Perempuan Demi Terlihat Awet Muda, Pakai Bisa Ular hingga Urine!

Nisrina Salsabila | Beautynesia
Rabu, 23 Nov 2022 15:30 WIB
6 Perawatan Wajah Ekstrem yang Rela Dilakukan Perempuan Demi Terlihat Awet Muda, Pakai Bisa Ular hingga Urine!

Sebagian besar perempuan akan melakukan berbagai cara untuk membuat kulit wajahnya tampak lebih awet muda. Atau, setidaknya menjaga kulit tetap sehat di umur yang tak lagi muda. Mulai dari mengubah gaya hidup yang lebih sehat, mengandalkan produk skincare antiaging, juga melakukan perawatan di klinik kecantikan.

Tapi, cara-cara perawatan wajah itu masih terbilang normal, loh. Pasalnya, di dunia ini ada pula sejumlah perawatan wajah ekstrem yang diyakini penggunanya mampu menghilangkan tanda-tanda penuaan pada kulit wajah.

Berikut deretan metode perawatan wajah paling gila yang rela dilakukan orang-orang. Simak!

1. Lulur Merkuri

Alasan Kenapa Nggak Boleh pakai Masker Wajah Terlalu Lama / foto : pexels.com/GustavoFringIlustrasi Masker Wajah/Foto : pexels.com/GustavoFring

Standar kecantikan di era Victoria pada abad ke-16 tidak jauh berbeda dengan masa kini: kulit yang putih bagaikan porselen. Ratu Elizabeth I dan perempuan-perempuan pada zaman itu terobsesi dengan lulur merkuri sebagai produk kecantikan antipenuaan dan antijerawat.

Sayangnya, mereka tidak mengetahui betapa berbahayanya merkuri bagi manusia, lantaran bersifat sangat korosif pada kulit hingga dapat menyebabkan keracunan merkuri.

2. Terapi Sedot Lintah

Sebenarnya, terapi lintah telah banyak digunakan untuk kesehatan kulit sejak sekitar 2500 tahun yang lalu di Mesir dan dalam metode Ayurveda India. Kemampuan hewan lintah untuk menghisap darah ini pun masih dimanfaatkan hingga hari ini.

Seleb Hollywood seperti Demi Moore dan Miranda Kerr kabarnya percaya pada facial lintah sebagai bagian dari perawatan kecantikannya. Selama proses ini, lintah akan menyedot darah kotor dari kulit wajah dan melepaskan enzim tertentu dalam darah, sehingga dapat memberikan tampilan kulit yang lebih kencang dan awet muda.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE