sign up SIGN UP

3 Kesalahan dalam Memakai Serum yang Membuat Kerjanya Tidak Maksimal di Kulit

Dian Siti Marfuah | Beautynesia
Senin, 27 Dec 2021 23:00 WIB
3 Kesalahan dalam Memakai Serum yang Membuat Kerjanya Tidak Maksimal di Kulit
caption
Jakarta -

Memakai serum di salah satu rangkaian skincare routine sepertinya sudah menjadi suatu keharusan ya, Beauties. Serum sendiri adalah produk perawatan kulit yang dikenal mampu menyerap ke lapisan kulit dalam. Bahan aktif dalam kandungan serum juga memiliki konsentrasi yang lebih tinggi dari jenis produk perawatan kecantikan lainnya.

Makanya nggak heran jika serum ini banyak disukai untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit. Meski demikian kita sering melakukan kesalahan yang mungkin tidak sadari saat memakai serum sehingga hasilnya akan kurang maksimal.

Agar nggak kejadian lagi, berikut 3 kesalahan pemakaian serum yang tidak disadari dan harus kamu hentikan sekarang juga!

Salah Urutan

Ilustrasi memakai serum/Pexels.com/ Karolina Grabowska
Ilustrasi memakai serum/ Foto: Pexels.com/ Karolina Grabowska

Salah urutan pemakaian adalah salah satu kesalahan pemakaian serum yang sering tidak disadari dilakukan. Karena di luar sana masih ada beberapa orang memang belum mengetahui urutan pemakaian skincare yang benar.

Urutan pemakaian skincare yang benar sendiri adalah dimulai dari tekstur yang paling encer hingga yang paling kental yaitu face wash, toner, essence lalu serum dan pelembab. Dengan demikian serum dipakai pada saat setelah menggunakan toner, kemudian pelembab, baru selanjutnya adalah serum. 

Mengaplikasikan dengan Terburu-Buru

Ilustrasi wanita memakai skincare/Pexels.com/EKATERINA BOLOVTSOVA
Ilustrasi perempuan memakai skincare/ Foto: Pexels.com/EKATERINA BOLOVTSOVA

Sadar nggak sih kalau kita sering terlalu terburu-buru dalam memakai skincare? Kita tidak sabar menunggu proses penyerapan skincare yang satu benar-benar menyerap ke dalam kulit, lalu berpindah ke skincare lainnya. Begitu pula pada saat memakai serum, kita hanya memakainya dan langsung mengaplikasikan pelembab.

Padahal, karena serum memiliki kandungan bahan aktif konsentrasi tinggi, dibutuhkan waktu agar cairan serum benar-benar meresap ke dalam kulit. Produk yang benar-benar menyerap sempurna akan memberikan hasil yang sempurna pula, jadi kamu nggak perlu buru-buru lagi ya, Beauties!

Tidak Menyesuaikan dengan Masalah Kulit

Ilustrasi produk serum/Pexels.com/Polina Kovaleva
Ilustrasi produk serum/ Foto: pexels.com/Polina Kovaleva

Siapa nih yang suka terbawa arus tren saat membeli produk skincare? Atau karena produk tersebut lagi viral dan kamu jadi ingin membelinya? Hal yang perlu diingat, saat membeli produk skincare adalah menyesuaikan kandungannya dengan kebutuhan kulit.

Memilih serum yang sesuai dengan masalah kulit akan memberikan efek yang maksimal pada kulit. Karena, serum sendiri adalah produk yang bekerja sesuai target, makanya ada beragam jenis serum yang sesuai permasalahan kulit setiap orang.

Nah, supaya kulitmu bisa glowing dan mengatasi permasalahan kulit lainnya, jangan asal beli serum ya, tapi sesuaikan dulu dengan jenis kulit dan masalah kulit!

[Gambas:Youtube]

-------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id