sign up SIGN UP

4 Gaya Rambut Perempuan Populer 2022, Cocok Buat Kamu yang Lagi Cari Inspirasi

Devita Tri Hapsari | Beautynesia
Senin, 12 Sep 2022 20:30 WIB
4 Gaya Rambut Perempuan Populer 2022, Cocok Buat Kamu yang Lagi Cari Inspirasi
Gaya potongan rambut/ foto: freepik/ Racool studio

Beauties sudah merasa bosan dengan gaya rambut yang sedang dimiliki sekarang ini? Ingin mengganti penampilan yang bisa bikin wajah fresh, tapi bingung model rambutnya bagusnya bagaimana?

Sekaranglah waktu yang tepat untuk mengganti model rambut dan merubah penampilan nih, Beauties. Yuk, intip 4 rekomendasi gaya rambut yang sedang populer di sepanjang tahun 2022 ini.

Potongan Shaggy dengan Poni Terbuka

Shaggy with curtain bangs
Shaggy with curtain bangs/ foto: Instagram/ Salsa hair

Potongan gaya shaggy memang kerap menjadi pilihan saat bosan dengan rambut berpotongan rapi. Supaya lebih menarik Beauties bisa mencoba gaya shaggy berponi terbuka. Menurut situs Hair Adviser gaya rambut berponi populer di tahun 2022 ini, jadi bisa dicoba gaya shaggy dengan poni terbelah dua, layaknya tirai atau gorden.

Jika belum yakin dengan gaya ini, bisa coba jepit poni Beauties dan atur seperti gaya rambut yang ada di foto untuk meyakinkan bahwa potongan shaggy dengan poni terbuka cocok untuk kamu.

Potongan Layer Bertekstur

Textured Layer
Textured layer/ foto: Instagram/ Salsa hair

Gaya potongan rambut layer bertekstur ini cocok untuk orang yang memiliki rambut tipis dan ingin membuat rambutnya terlihat lebih bervolume tapi tetap terlihat natural. Mengutip dari Southern Living, untuk membuat gaya rambut layer bertekstur natural ini, fokus memotong pada bagian tengah hingga ke ujungnya supaya rambut tetap terlihat lebat. 

Rambut Gaya Wolf Cut dengan Layer

Wolf Cut
Wolf cut/ foto: Douyin.com/谷谷绿

Gaya wolf cut mengutip dari Glamour, merupakan kombinasi antara gaya shaggy tahun 70-an dengan gaya rambut mullet tahun 80-an. Gaya rambut ini bisa memberikan kesan rambut bervolume dan memiliki tekstur bergelombang, sehingga bisa terlihat santai dan keren jika dipotong dengan proporsi yang tepat.

Salah satu gaya wolf cut yang bisa Beauties coba yaitu wolf cut dengan layer yang memiliki kesan lebih rapi.

Gaya Blunt Bob

Blunt Bob
Blunt bob/ foto: freepik/ Rawpixel.com

Bagi Beauties yang bosan dengan rambut panjang dan ingin potong rambut dengan gaya yang rapi dan tertata, bisa mencoba gaya blunt bob. Dikutip dari Appointfix, gaya rambut bob ini sangat populer di tahun 2022 dikarenakan memberikan kesan feminim dan percaya diri. Untuk menghindari gaya yang membosankan, bisa coba dengan mempertajam potongan di ujung rambut.

Itulah 4 gaya rambut populer yang bisa dicoba sebelum tahun 2022 ini berakhir dan tren gaya rambut berganti lagi.

Selamat mencoba gaya rambut baru Beauties!

--

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI! 

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id