sign up SIGN UP

4 Manfaat Pemakaian Sisir Bergigi Renggang untuk Rambut, Bisa Kurangi Kerontokan!

Risqi Nurtyas Sri Wikanti | Beautynesia
Senin, 23 May 2022 07:15 WIB
4 Manfaat Pemakaian Sisir Bergigi Renggang untuk Rambut, Bisa Kurangi Kerontokan!
caption
Jakarta -

Perawatan rambut adalah hal yang dilakukan semua perempuan. Perawatan yang paling dasar adalah pemakaian sampo, dan hal lain yang perlu dilakukan tiap hari adalah menyisir rambut. Jika Beauties tahu cara menyisir yang sesuai dengan jenis rambut yang dimiliki, rambut akan terurai dengan indah dan rapi.

Selain memiliki fungsi untuk mengurai rambut, menyisir juga bertujuan untuk memastikan kebersihan rambut dan mencegah adanya rambut yang patah. Oleh karena itu, penggunaan sisir bergigi renggang sangat disarankan, terutama untuk mengurai rambut yang kusut.

Sisir bergigi renggang adalah tipe sisir dengan setiap gigi memiliki jarak yang lebih lebar dari tipe sisir biasa. Sisir tipe ini sangat cocok untuk dipakai segala jenis rambut. Jika Beauties selesai keramas dan rambut masih basah, bisa disisir memakai sisir bergigi renggang. Saat rambut sudah kering pun, sisir ini juga cocok dipakai.

Ada banyak manfaat pemakaian sisir bergigi renggang untuk rambut. Simak daftarnya berikut ini, Beauties!

Rambut Lebih Mudah Disisir

Manfaat sisir bergigi renggang untuk rambut/ Foto: pexels.com/cottonbro
Manfaat sisir bergigi renggang untuk rambut/ Foto: pexels.com/cottonbro

Untuk para pemilik rambut kusut, tidak dianjurkan untuk menyisir rambut dengan sisir bergigi rapat. Beauties pasti bisa membayangkan rasa sakit ketika rambut berantakan dan kusut disisir dengan sisir tipe ini.

Perempuan yang memiliki rambut panjang atau keriting sangat direkomendasikan untuk menyisir rambut dengan sisir bergigi renggang. Jenis rambut tersebut sangat mudah kusut dan pemakaian sisir bergigi renggang akan membuat rambut lebih mudah disisir.

Mengurangi Kerontokan Rambut

Sisir bergigi renggang/ Foto: freeimages.com/aperfect1
Sisir bergigi renggang/ Foto: freeimages.com/aperfect1

Masalah rambut satu ini banyak dimiliki oleh para perempuan. Dari perempuan remaja sampai dewasa, pasti ada yang mengeluh soal rambut rontok. Salah satu kasus adalah ketika rambut kusut dan disisir dengan sisir bergigi rapat, beberapa helai rambut pasti akan ikut rontok.

Nah, jika Beauties memakai sisir bergigi renggang, penguraian rambut akan terjadi lebih cepat tanpa menghilangkan banyak rambut. Satu hal penting yang harus diingat adalah, menyisir rambut saat keadaan masih basah akan menimbulkan kerusakan dan kerontokan pada rambut. Jadi, pastikan rambut Beauties sudah kering terlebih dahulu sebelum disisir, ya!

Mencegah Kerusakan Rambut

Manfaat sisir bergigi renggang untuk rambut/ Foto: pexels.com/cottonbro
Manfaat sisir bergigi renggang untuk rambut/ Foto: pexels.com/cottonbro

Sisir bergigi renggang memiliki jarak antara gigi yang lebih lebar dari sisir biasa. Oleh karena itu, mengurai rambut dengan sisir ini akan lebih mudah tanpa harus terjadi kerusakan pada rambut. 

Jenis rambut rusak bisa disebabkan oleh berbagai hal. Salah satunya adalah kesalahan dalam pemilihan sisir rambut. Pemilik rambut yang susah diatur jika memakai sisir bergigi rapat akan membuat rambut bertambah rusak. Maka dari itu, sisir bergigi renggang bisa menjadi solusinya.

Kulit Kepala Tak Terasa Sakit

Kadang-kadang, apabila kita menyisir rambut menggunakan sisir bergigi rapat dan keadaan rambut sedang kusut-kusutnya, akan membuat kulit kepala terasa sakit. Kondisi ini membuat kepala menjadi pusing.

Pemakaian sisir bergigi renggang selain mempermudah penyisiran juga mengurangi resiko kulit kepala yang sakit. Menyisir rambut akan lebih cepat dan mudah, dan kepala tidak akan terasa pusing. 

Semoga Beauties yang baru akan mencoba memakai sisir bergigi renggang segera mendapatkan manfaatnya, ya!

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)

Our Sister Site

mommyasia.id