BILLBOARD
970x250

4 Rutinitas Skincare di Pagi Hari untuk Tampil Glowing Saat Lebaran, Mudah Ditiru!

Bertilia Puteri Puspa Bidara | Beautynesia
Kamis, 20 Apr 2023 09:00 WIB
4 Rutinitas Skincare di Pagi Hari untuk Tampil Glowing Saat Lebaran, Mudah Ditiru!

Memulai hari dengan rutinitas skincare penting dilakukan, bahkan selama bulan puasa. Urutan dan pemakaian produk yang tepat saat pagi bisa membuatmu tetap terlihat fresh dan cerah hingga glowing sepanjang hari.

Fokus skincare di pagi hari adalah untuk mempersiapkan kulitmu menghadapi hari yang panjang, Beauties. Pasalnya, aktivitas sehari-hari bisa membuatmu terpapar sinar matahari, radikal bebas, hingga polutan lingkungan.

Meski begitu, kamu tidak memerlukan rutinitas skincare panjang yang bisa memakan waktu di pagi hari. Jajaran produk sederhana bisa memberikan hasil yang efektif dan membuat kulitmu menjadi glowing.

Berikut adalah langkah-langkah yang harus ada dalam setiap rutinitas skincare pagimu agar tetap fresh dan tampil cantik saat Lebaran, Beauties. Catat, ya!

1. Cleanser

Ilustrasi mencuci wajah dengan cleanser/Foto: freepik.com/wayhomestudio
Ilustrasi mencuci wajah dengan cleanser/Foto: freepik.com/wayhomestudio


Mencuci wajah akan membantu membersihkan kotoran, minyak, dan bakteri yang menumpuk di wajah semalaman. Adapun jenis pembersih yang bisa digunakan bervariasi berdasarkan kebutuhan kulitmu sendiri, Beauties.

Kulit sensitif atau kering akan membutuhkan pembersih dengan formulasi yang lembut seperti milk cleanser atau foam cleanser. Pembersih tersebut bisa meredakan peradangan dan menjaga kelembapan kulit.

Sementara itu, kulit normal bisa dibersihkan dengan formulasi AHA/BHA/PHA yang memiliki manfaat membangun kolagen dan mencerahkan kulit. Sedangkan pembersih dengan bahan seperti sulfur, benzoyl peroxide, atau salicylic acid bisa digunakan untuk kulit berminyak.

2. Menggunakan Toner

Ilustrasi mengaplikasikan toner dengan kapas/Foto: freepik.com/lookstudio
Ilustrasi mengaplikasikan toner dengan kapas/Foto: freepik.com/lookstudio


Setelah wajah dicuci dengan bersih, gunakan toner untuk menyeimbangkan tingkat pH kulitmu. Toner yang baik juga membantu menghilangkan sisa minyak dan kotoran yang masih tertinggal, hingga mengecilkan pori-pori.

Selain itu, toner juga mencegah kulitmu memproduksi minyak berlebih. Pilih toner yang sesuai dengan jenis kulitmu, dan oleskan pada wajah secara merata. Biarkan toner meresap ke kulit selama setidaknya satu menit sebelum kamu beralih ke langkah selanjutnya.

Membiarkan toner mengering bisa membantu produk skincare-mu yang lain menyerap lebih baik, Beauties!

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE