STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

4 Teknik Menghilangkan Komedo Berikut Salah Kaprah, Jangan Lakukan!

Izzul Millati Umami | Beautynesia
Senin, 02 Mar 2020 11:30 WIB
4 Teknik Menghilangkan Komedo Berikut Salah Kaprah, Jangan Lakukan!
Kulit yang sehat nggak selalu putih. Tapi, kulit sehat adalah kulit yang bersih. Buat kamu yang masih punya komedo, tentu perlu membersihkannya agar seluruh kotoran keluar secara maksimal dari wajah. Sayangnya, nggak semua Ladies paham gimana cara yang benar dalam menghilangkan komedo. Ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui dan patuhi ketika proses membasmi komedo. Ada beberapa poin juga yang tidak boleh kamu lakukan. Nah, apa saja?

1. Tidak Membersihkan Wajah dengan Bersih



Bersihkan wajah secara menyeluruh. Menghilangkan komedo tanpa membersihkan wajah terlebih dahulu justru memicu terjadinya komedo lain yang lebih banyak. Double cleansing terlebih dahulu menggunakan micellar water. Kemudian, cuci wajah dengan bersih menggunakan facial wash, baru setelah itu kamu bisa mengeluarkan komedo lewat uap air yang kamu panaskan terlebih dahulu. 

 


Foto: Istimewa

2. Memencet Komedo



Sebagian ladies punya kebiasaan memencet komedo? Hentikan deh kebiasaan ini. Membersihkan komedo dengan cara memencet justru dapat menimbulkan ruam-ruam kulit muncul ke permukaan. Enggak hanya itu, kotoran juga bisa berpindah tempat ketika tangan yang kamu gunakan memencet tidak benar-benar bersih.


Foto: Istimewa


 


3. Eksfoliasi Wajah Secara Berlebihan



Ternyata, eksfoliasi wajah yang terlalu berlebihan nggak bagus buat kondisi kulit. Kulit akan lebih cepat memerah, kering, dan sensitif. Produksi minyak bakal semakin cepat aktif daripada sebelumnya. Eksfoliasi hanya disarankan 2 kali seminggu untuk kulit berminyak. Buat kulit cenderung kering dan normal, kamu bisa melakukan eksfoliasi cukup sekali dalam seminggu

 


Foto: Istimewa


 


4. Tidak Aplikasi Pelembap Setelah Komedo Dikeluarkan



Munculnya komedo baru terjadi justru ketika kulit kekurangan pelembap. Minyak akan selalu muncul secara aktif untuk membuat wajah lebih seimbang. Sayangnya, kalau kulit kamu nggak tahan dengan produksi minyak berlebih ini, komedo akan selalu lebih cepat muncul. Gunakan pelembap kapan saja. Jangan tunggu kulit mengering atau minyak semakin muncul dengan cepat. 

 


Foto: Istimewa


Empat cara di atas sangat tidak disarankan bagi kamu yang ingin bebas dari komedo. Hindari 4 hal di atas bila kamu ingin komedo kamu bersih dengan benar. Punya pengalaman dengan komedo dan proses mengeluarkannya? Sharing yuk!

 


(arm2/arm2)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE