sign up SIGN UP

5 Alasan Pentingnya Menggunakan Serum Rambut

Talitha Putik Arawanda | Beautynesia
Kamis, 22 Sep 2022 04:30 WIB
5 Alasan Pentingnya Menggunakan Serum Rambut
Alasan Pentingnya Menggunakan Serum Rambut/Freepik.com

Tren datang dan pergi, tetapi hubungan kamu dengan serum rambut adalah salah satu yang perlu dibangun untuk bertahan lama. Jika kamu berpikir telah melakukan perawatan rambut secara rutin, tapi tidak menggunakan serum rambut, maka kamu bisa kehilangan beberapa manfaat luar biasa lho, Beauties.

Memangnya kenapa sih, dan apa yang membuat serum rambut menjadi produk yang sangat penting untuk digunakan? Buat tau alasannya, Beauties bisa simak selengkapnya di bawah ini!

Mengatasi Rambut Frizzy, Kusut, dan Mengembang

Mengatasi rambut frizzy, kusut, dan mengembang/Freepik.com
Mengatasi rambut frizzy, kusut, dan mengembang/Freepik.com

Jika kamu bingung bagaimana cara mengatasi rambut yang sulit di atur, frizzy, mengembang bahkan kusut, serum rambut jawabannya. Kenapa?

Karena itu semua berkat kandungan silikon di dalamnya. Seperti yang dijelaskan dalam Herstyler.com, silikon bertanggung jawab membentuk lapisan pelindung kedap air di sekitar kutikula rambut. Dengan cara ini tidak hanya melindungi tapi juga membuatnya terlihat dan terasa lebih halus.

Membuat Rambut Berkilau

Membuat rambut berkilau/Freepik.com
Membuat rambut berkilau/Freepik.com

Selain kemampuannya untuk mengatasi rambut kusut, serum rambut juga dapat digunakan untuk membuat rambut berkilau. Walaupun kondisi rambut sudah bagus, tetap disarankan untuk menggunakan serum rambut.

Masih dikutip dari Herstyler.com, manfaat paling mendasar adalah serum rambut dapat membuat rambut kamu berubah dari terasa kering dan tidak bernyawa menjadi lembut dan berkilau. Dan jika rambut kamu sudah terlihat cukup sehat, semuanya akan menjadi lebih baik lagi!

Meningkatkan Tampilan dan Tekstur Rambut

Meningatkan tampilan dan tekstur rambut/Freepik.com
Meningkatkan tampilan dan tekstur rambut/Freepik.com

Rambut kamu keriting, lurus, atau bergelombang? Serum rambut akan bekerja sangat baik untuk meningkatkan tampilan alaminya. Hal ini terjadi karena serum berfungsi untuk menghaluskan helaian rambut, dengan hasil akhir yang lebih ramping, sehingga setiap jenis rambut menjadi lebih jelas secara instan.

Rambut lurus tampak lebih halus dan berkilau, sementara gelombang dan ikal akan terlihat lebih teratur seperti sudah di hair styling.

Melindungi Kerusakan Akibat Hair Styling

Melindungi kerusakan akibat Hair Styling/Freepik.com
Melindungi kerusakan akibat Hair Styling/Freepik.com

Pentingnya menggunakan serum rambut lainnya yaitu untuk melindungi rambut dari kerusakan akibat hair styling. Jika kamu menggunakan alat panas ke rambut tanpa perlindungan apapun, suhu yang tinggi itu akan langsung menyentuh rambut.

Karenanya, sebelum menggunakan alat tersebut, kamu perlu memakai serum rambut terlebih dahulu sebagai perlindungan. Menggunakan serum rambut sebelum menata rambut, juga  dapat membuatnya lebih mudah tertata dan tahan lama.

Menjaga Kesehatan Rambut

Menjaga kesehatan rambut/Freepik.com
Menjaga kesehatan rambut/Freepik.com

Alasan terakhir kenapa penting banget menggunakan serum rambut tentu saja untuk menjaga kesehatan rambut. Serum rambut kaya akan formula yang dapat mengunci kelembapan ke setiap helai rambut untuk mencegah kekeringan dan kerusakan.

Biasanya di dalam serum rambut terdapat asam amino, ceramide, dan berbagai macam minyak alami yang dapat mengembalikan kesehatan rambut.

Gimana Beauties? Alasan pentingnya menggunakan serum rambut di atas, ternyata membuka mata kita untuk terus merawat kesehatan rambut agar lebih baik lagi, ya. Jadi, jangan lewatkan serum rambut di  rangkaian perawatan rambut ya, Beauties!

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id