sign up SIGN UP

5 Brand Makeup Thailand yang Hits, Menarik untuk Dicoba Nih!

S Saraswathi | Senin, 25 Nov 2019 06:15 WIB
5 Brand Makeup Thailand yang Hits, Menarik untuk Dicoba Nih!
caption
Industri kecantikan memang selalu berkembang setiap waktu. Selain Amerika, Korea Selatan juga menjadi salah satu pemasok kosmetik terbesar di dunia. Namun, ternyata Thailand juga memiliki kosmetik yang tak kalah saing dengan produk lainnya. Bahkan ada beberapa produk hits yang bisa dicoba, simak di bawah ini ya!

Jika kamu sudah mulai bosan dengan makeup yang itu-itu saja, enggak ada salahnya mencoba sesuatu yang baru termasuk makeup dari Thailand. Harga makeup Thailand murah dan terjangkau dibandingkan dengan brand luar lainnya, tapi kalian tidak perlu takut, cari yang sudah lolos BPOM ya! Berikut lima brand makeup Thailand yang lagi hits dan menarik untuk dicoba.


Srichand Powder




Foto: https://www.jatujakmall.com

Srichand Powder adalah brand makeup legendaris dari Thailand. Jika kamu browsing tentang makeup Thailand, brand yang satu ini pasti akan muncul. Seperti Marcks di Indonesia, Srichand awalnya merupakan merek kosmetik yang banyak dipakai oleh golongan ibu-ibu di Thailand, namun sejak beberapa tahun belakangan, mereka mulai menyasar target pasar yang lebih muda dengan kemasan retro yang eye-catching.

Bedak yang satu ini sangat cocok bagi kalian yang memiliki kulit berminyak. Harganya sekitar  50-95 Baht. Kalau kalian ke Thailand, kalian bisa menemukannya di 7/11 Thailand.


Baby Kiss




Foto: https://www.babykissthailand.com/

Kamu pasti sudah familiar dengan brand Etude House asal Korea Selatan kan? Nah, Baby Kiss ini dapat dibilang merupakan produk makeup dan skincare sejenisnya yang berasal dari Thailand.

Mulai dari body care, skin care, hingga make up dikemas dengan tampilan cute, girly dan fresh sehingga cocok untuk digunakan remaja wanita yang masih pemula ketika menggunakan make up. Produk yang best seller dari brand ini adalah BB Cream dan blush on. Belum lama mereka juga mengeluarkan lipstick dengan berbagai varian warna.


Pim Cosmetix




Foto: https://www.maesabai.com/single-post/2017/01/18/ExtraOrdinary-Me-PIM-COSMETIX

“Extraordinary Beauty’ merupakan tagline yang sangat pas untuk brand satu ini. Bila brand makeup Thailand lain memfokuskan diri pada tampilan yang soft, fresh ataupun sultry, maka lain hal dengan brand yang satu ini.

Sejak awal debutnya, Pim Cosmetix memang memfokuskan diri untuk tampilan make up ala festival yang unik, vivid, dan colorful. Berawal dari kekecewaan akan minimnya kosmetik berwarna ‘berani’ di Thailand, jadi ilham bagi Maew, penggagas Pim Cosmetix, untuk membuat kosmetik yang sedang menjadi tren ini.


Mille Beaute Thailand




Foto: https://www.facebook.com/pg/millebeautethailand/photos/?ref=page_internal

Terinspirasi pada makeup ala Korea, Mille membawakan konsep yang fresh, versatile, dan sangat cocok untuk tone kulit Asia. Brand yang satu ini konsepnya hampir sama seperti Tony Moly Korea, cute tapi cukup proper untuk digunakan oleh usia 20-30an. Baru-baru ini mereka mengeluarkan koleksi “Love is Passion” yang lebih sultry namun tetap cocok dipakai sehari-hari.
 


Gino McCray




Foto: https://my.carousell.com/p/beauty-buffet-gino-mccray-matte-lip-liquid-119930019/

Brand asal Thailand yang satu ini adalah salah satu brand favorit beauty blogger dan beauty vlogger. Banyak yang beranggapan bahwa produk ini merupakan duplikat dari MAC namun dengan perbedaan harga yang tentunya juga beda jauh.

Produk best seller dari brand ini adalah blush on dan eye shadow palette. Namun, produk lipstik dan foundation dari brand yang satu ini juga tidak kalah saing dengan brand high end lainnya dari segi kualitas, tekstur, pigmentasi, bahkan packaging sekalipun. 


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id