STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

5 Cara Kilat Menghilangkan Bekas Luka Knalpot Motor!

Izzul Millati Umami | Beautynesia
Sabtu, 14 Aug 2021 13:30 WIB
5 Cara Kilat Menghilangkan Bekas Luka Knalpot Motor!

Memang rasanya tidak mengenakkan saat knalpot mengenai bagian tubuh kita. Rasa terbakar serta kulit yang mengelupas akibat knalpot sangat amat menyakitkan. Well, apakah Beauties juga pernah mengalami hal ini? Jangan tunggu lama setelah tubuh terkena panas knalpot. Bila dibiarkan, tentunya infeksi lanjutan akan semakin membahayakanmu. Obati dengan beberapa cara yang harus kamu tahu berikut ini supaya bekas knalpot motornya segera hilang. 

Gunakan Sunblock Secara Rutin

gunakan sunblock
gunakan sunblock/Foto:pexels.com/armin-rimoldi

Salah satu hal yang dikhawatirkan dari luka knalpot motor adalah bekasnya yang susah dihilangkan. Beberapa orang bahkan perlu waktu beberapa tahun menghilangkan bekasnya. Well, sebenarnya kamu bisa kok mempercepatnya dengan penggunaan tabir surya. Beauties bisa gunakan sunblock dengan SPF paling tinggi, yaitu 50 untuk menangkal sinar matahari yang mempergelap bekasnya. 

Oleskan Madu di Area Bekas Luka

madu di area bekas luka
madu di area bekas luka/Foto:pexels.com/roman-odintsov

Madu bisa dijadikan obat untuk segala jenis penyakit, salah satunya untuk mengobati bekas luka. Siapa sangka, dengan hanya mengoleskan madu, warna hitam bekas luka pun bisa memudar lebih cepat. Caranya sangat mudah, Beauties tinggal mengoleskan madu pada area bekas luka, kemudian mendiamkannya selama 30 menit. Tunggu sampai madu terserap oleh kulit, lalu bilas dengan air putih. 

Oleskan Putih Telur

putih telur
putih telur/Foto:pexels.com/karolina-grabowska

Putih telur ternyata mampu membantu sel jaringan kulit, termasuk bekas luka knalpot, membaik. Selain itu, putih telur bisa dipakai untuk menghilangkan noda pada kulit. Bila Beauties ingin menggunakannya untuk menghilangkan bekas knalpot, ambil putih telurnya serta buang kuning telurnya. 

Manfaatkan Bawang Putih Dapur

Zat anti bakteri pada dapur ternyata sangat bagus sebagai bahan penyembuh luka. Beauties bisa oleskan bawang putih dapur untuk meregenerasi sel kulit mati. Bila ingin lebih manjur lagi, coba tumbuk bawang putih terlebih dahulu sampai halus, campurkan dengan madu. 

Ekstraksi Gel Lidah Buaya

Gel pada lidah buaya memang sangat bermanfaat untuk mengobati luka bekas kebakaran. Cukup oleskan lidah buaya pada area luka bakar knalpot untuk merangsang pertumbuhan sel kulit baru. Lidah buaya pun bisa dipakai untuk menghaluskan kulit. 

(arm2/arm2)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE