sign up SIGN UP

LIFE

5 Bahan Alami yang Bisa Hilangkan Bekas Luka Knalpot

Izzul Millati Umami | Sabtu, 01 Aug 2020 18:00 WIB
5 Bahan Alami yang Bisa Hilangkan Bekas Luka Knalpot
5 Bahan Alami yang Bisa Hilangkan Bekas Luka Knalpot
Jakarta -

Ladies, memiliki kaki yang bersih dan mulus adalah impian wanita. Namun, apa jadinya jika terdapat luka bakar pada kaki akibat knalpot. Luka tersebut bisa sampai menghitam dan membekas. Tentu, sangat menyiksa dan mengganggu penampilan, ladies kan? Apalagi menghilangkan bekas luka di kaki akibat knalpot bisa memakan waktu berhari-hari bahkan berbulan-bulan lamanya. Berikut 5 bahan berikut bisa hilangkan bekas luka knalpot yang bisa ladies praktekkan di rumah, tentunya ramah di kantong:

1. Lidah Buaya

Lidah Buaya
Lidah Buaya/Sumber:pixabay.com

Lidah buaya sudah sejak lama digunakan untuk mengobati luka. Salah satunya adalah luka bekas knalpot karena pada gel lidah buaya terdapat kandungan asam amino yang cukup tinggi sehingga dapat membantu proses regenerasi kulit. Caranya cukup mudah, hanya dengan mengoleskan gel lidah buaya pada bekas luka. Lakukan rutin setiap hari 2-3 kali hingga luka tersamarkan dan hilang.


2. Mentimun

Mentimun
Mentimun/Sumber:pixabay.com

Ladies, dalam mentimun terdapat kandungan silica yang cukup tinggi yang dapat meningkatkan produksi kolagen sehingga dapat membantu proses regenerasi kulit sehingga mentimun cocok digunakan sebagai alternatif untuk penyembuhan bekas luka knalpot. Cukup dengan rutin mengoleskan mentimun pada area luka bakar.

3. Kunyit

Kunyit
Kunyit/Sumber:pixabay.com

Kunyit mengandung zat anti dan radang dan antiseptik yang dapat digunakan untuk mengobati bekas luka knalpot, ladies. Kandungan tersebut dapat merangsang pertumbuhan sel kulit baru. Caranya tumbuk kunyit dan oleskan pada bekas luka.

4. Minyak Lavender

Minyak Lavender
Minyak Lavender/Sumber:pixabay.com

Ladies, minyak lavender juga bisa digunakan sebagai alternatif untuk menyembuhkan luka bakar. Jangan cemas jika mengalami sensasi terbakar setelah mengoleskan minyak lavender pada luka bakar karena hal tersebut justru akan meminimalisir pembentukan jaringan parut. Ladies, bisa mengoleskan minyak lavender rutin pada permukaan luka bakar, bahkan untuk mengurangi rasa panas atau terbakar bisa dicampur dengan minyak zaitun.

5. Kentang

Kentang
Kentang/Sumber:pixabay.com

Ladies, kentang dikenal sebagai alternatif untuk menghilangkan bekas jerawat. Namun, untuk menyembuhkan dan menyamarkan bekas luka bakar juga bisa, loh. Caranya cukup mudah, kupas buah kentang dan bilas hingga bersih, potong menajdi beberapa bagian, lalu gosokkan kentang pada luka bakar, lakukan gerakan memutar seperti pijatan selama 5 hingga 10 menit, terakhir bilas dengan air bersih.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id