sign up SIGN UP

5 Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah Agar Terlihat Lebih Muda, Murah Ladies!

Vindi Fitriana | Beautynesia
Senin, 25 Feb 2019 12:00 WIB
5 Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah Agar Terlihat Lebih Muda, Murah Ladies!
caption
Jangan salah jika munculnya kerutan bukan hanya saat usiamu sudah tua, tapi bisa datang saat usia masih muda. Saat tidak merawat kulit maka akan muncul kerutan atau penuaan dini. Ini dia cara menghilangkan kerutan di wajahmu agar terlihat lebih muda!

1. Lemon


Lemon kaya akan vitamin c yang dapat menghilangkan kerutan di wajahmu. Kamu bisa mengaplikasikan ke wajahmu dengan cara iris sedikit lemon dan peras airnya, lalu oleskan ke kerutan pada wajahmu dengan pijat secara halus. Cara menghilangkan kerutan di wajah secara alami ini akan membuat wajahmu tampak cerah dan muda seperti semula.
 


Foto: https://www.pexels.com/

2. Menggunakan Minyak Zaitun


Selanjutnya kamu bisa menggunakan minyak zaitun untuk kerutan pada wajahmu. Minyak zaitun memang kaya akan manfaat untuk mengatasi berbagai masalah kulit, rambut dan juga kesehatan tubuh. Minyak zaitun juga kaya akan antioksidan seperti polofenol yang baik dalam menangkal radikal bebas penyebab kerusakan kulit. Selain itu, kandungan vitamin A dan juga vitamin E akan berperan untuk melembabkan kulit.

Cara penggunaan minyak zaitun dengan cara mengoleskan minyak zaitun ke wajah dengan gerakan melingkar dan letakkan lap hangat serta lembab pada wajah selama 10 menit supaya pori wajah bisa terbuka. Ulangi cara ini secara teratur. Cara menghilangkan kerutan di wajah dengan minyak zaitun ini akan membuat wajahmu tampak awet muda.
 


Foto: https://www.pinterest.com/

3. Putih Telur


Cara menghilangkan kerutan serta garis halus pada wajah menggunakan putih telur yang akan mampu mendukung proses regenerasi sel-sel kulit baru sehingga kulitmu akan terasa lebih kencang dan jauh-jauh dari kerutan di wajahmu. Kamu bisa mengaplikasikan putih telur ke wajahmu dengan cara ambil satu butir telur bagian putihnya saja. Lalu memijat dengan ringan dan biarkan selama 15 menit. Kemudian setelah mengering bersihkan dengan air hangat.
 


Foto: https://deadliftdonkey.com/

4. Nanas


Biasanya nanas dikenal sebagai bahan untuk membuat rujak buah. Kali ini nanas bisa digunakan untuk mengatasi masalah pada kerutan di wajahmu. Kamu bisa menggosok daging nanas pada kulit wajahmu yang berkeriput secara langsung dan biarkan selama 10 menit. Setelah kering, cuci dengan air dingin. Kamu akan mendapatkan kulit wajah yang cerah dan bebas dari keriput. Tapi kamu bisa menggunakan dengan teratur agar hasilnya maksimal.


Foto: https://keelings.ie/

5. Wortel


Yang terakhir kamu bisa menghilangkan kerutan dengan cara menggunakan wortel. Wortel mengandung nutrisi vitamin A sehingga bagus untuk kolagen di dalam tubuh dan mampu mengilangkan kerutan. Kulitmu pun terjaga senantiasa halus. Kamu bisa mengaplikasikan dengan menggunakan 3 wortel berukuran besar yang direbus lebih dulu setelah dikupas dan dicuci.

Biarkan sampai lunak dan setelah diangkat kamu bisa menghaluskannya hingga membentuk pasta. Terapkan secara langsung ke area wajah dan tunggulah sekitar 1 ½ jam. Lalu bilas menggunakan air hangat.
 


Foto: https://www.healthline.com/

Ketika wajahmu mulai tampak kerutan, pasti akan mulai timbul tidak percaya diri. Hal itu wajar di alami oleh semua wanita. Kamu bisa segera mengatasinya dengan menggunakan bahan alami yang tentunya aman saat diaplikasikan ke wajahmu yang berkerut. Ada 5 cara mengatasi kerutan dengan menggunakan bahan alami yang bisa kamu terapkan ya ladies!
 
 
 


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id