sign up SIGN UP

5 Cara Sederhana Menghilangan Bruntusan di Wajah, Nggak Mahal dan Cukup Dilakukan di Rumah!

Octavia Tunggal Dewi | Beautynesia
Minggu, 19 Dec 2021 21:00 WIB
5 Cara Sederhana Menghilangan Bruntusan di Wajah, Nggak Mahal dan Cukup Dilakukan di Rumah!
caption

Beauties, memiliki wajah mulus tentu merupakan dambaan setiap orang. Tetapi sebagian orang memiliki masalah kulit wajah seperti bruntusan.

Bruntusan di wajah tentunya sangat mengganggu bahkan mengurangi rasa percaya diri seseorang. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Nah, berikut 5 tips menghilangkan beruntusan di wajah secara aman dan cepat. Yuk simak selengkapnya di sini ya!

1. Menggunakan Es Batu

Menggunakan es batu
Menggunakan Es Batu/Foto: Freepik.com/Valuavitaly

Tips menghilangkan bruntusan pada wajah dapat dilakukan dengan menggunakan es batu. Dinginnya es batu membantu meredakan gatal yang disebabkan oleh ruam.

Cara ini juga banyak digunakan untuk menghilangkan dan mengurangi kemerahan akibat jerawat. Penggunaan es batu dipercaya ampuh menyembuhkan bruntusan. Bahkan, banyak yang sudah membuktikannya sendiri.

2. Rutin Membersihkan Wajah

Rutin membersihkan wajah
Rutin Membersihkan Wajah/Foto:

Saat pulang beraktivitas kamu tidak boleh ketinggalan untuk membersihkan wajah. Apalagi jika wajah kamu tertutup riasan saat beraktivitas.

Jika kamu ingin menghilangkan bruntusan, pastikan tidak ada riasan di wajah sebelum tidur. Jika tidak dibersihkan, sisa makeup, debu dan minyak akan menyumbat pori-pori dan menyebabkan breakout. Ingat untuk selalu melakukan double cleansing.

3. Gunakan Cuka Apel

Gunakan cuka apel
Gunakan Cuka Apel/Foto: Freepik.com/Rawpixel.com

Cara mudah menghilangkan bruntusan di wajah kamu dapat menggunakan cuka apel. Asam asetat dalam cuka apel sangat cocok untuk mengurangi iritasi dan infeksi kulit.

Cukup oleskan cuka apel ke area kulit dengan kapas. Biarkan selama beberapa menit. Ulangi perawatan ini 2 hingga 3 kali sehari. Lakukan ini secara teratur sampai bruntusan di wajah benar-benar hilang.

4. Lakukan Eksfoliasi Wajah

Lakukan eksfoliasi wajah
Lakukan Eksfoliasi Wajah/Foto: Freepik.com/Wayhomestudio

Kamu perlu melakukan eksfoliasi yang mengangkat sel kulit mati dan minyak berlebih yang memicu jerawat. Tidak harus pergi ke klinik kecantikan untuk mendapatkan eksfoliasi, tetapi dapat dilakukan sendiri di rumah dengan menggunakan produk eksfoliasi yang mengandung asam salisilat. Kandungan ini sangat efektif dalam mengangkat sel kulit mati dan mengatasi minyak berlebih.

5. Gunakan Sunscreen Setiap Hari

Gunakan sunscreen setiap hari
Gunakan Sunscreen Setiap Hari/Foto: Freepik.com/Jcomp

Sunscreen adalah perawatan kulit yang harus dimiliki semua orang, terlebih jika mereka memiliki bruntusan. Penggunaan sunscreen dapat mencegah kerusakan kulit.

Sunscreen tidak hanya mencegah kulit dari paparan sinar matahari, tetapi juga mencegah penuaan dini dan kanker kulit. Kamu disarankan untuk menggunakan sunscreen setiap hari dan tidak lupa untuk re-apply nya ya!

Nah Beauties, itu dia tips menghilangkan bruntusan di wajah. Tentunya untuk mendapatkan wajah yang mulus dan sehat diperlukan usaha yang konsisten. Serta yang paling penting jangan malas untuk menjaga kebersihan wajah kamu ya. Semoga bermanfaat!

_________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id