STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

5 Hal Penting yang Harus Diingat Saat Menggunakan Serum Retinol, Pemula Merapat!

Deviena Nur Fadillah | Beautynesia
Rabu, 16 Nov 2022 18:30 WIB
5 Hal Penting yang Harus Diingat Saat Menggunakan Serum Retinol, Pemula Merapat!

Retinol punya banyak manfaat yang dibutuhkan kulit wajah. Itulah mengapa jadi salah satu bahan aktif hero yang diandalkan banyak orang, Beauties.

Antara lain bisa bersifat antiaging dan bisa merawat jerawat. Tapi manfaatnya ini baru terasa kalau telah diaplikasikan secara tepat. Melansir dari Bebeautiful.in, berikut 5 hal penting yang mesti diingat:

1. Hindari Mencampur dengan Bahan Aktif Lainnya

Selain retinol, ada banyak bahan aktif lainnya dalam skincare yang bermanfaat bagi kebaikan kulit dan semakin bagus bila penggunaannya dipadukan dengan bahan aktif lain. Meski begitu, ini nggak berlaku buat retinol. Hindari mencampurnya dengan AHA, BHA, exfoliants, atau scrubs.

Alasannya karena bisa memicu kemerahan dan iritasi, karena retinol yang sangat kuat. Namun kamu masih bisa mmemadukan dengan pelembap untuk menghidrasi kulit dan mengurangi risiko iritasi, setelah penggunaan retinol.

Menggunakan retinol/Freepik/lookstudio
Menggunakan retinol/Freepik/lookstudio

2. Gunakan pada Malam Hari

Kamu mesti memasukkan retinol sebagai bagian dari skincare rutinmu pada malam hari. Sebab retinol membuat kulit jadi sensitif saat terkena matahari, Beauties.

3. Hindari Aplikasikan pada Kulit yang Lembap

Mengaplikasikan produk skincare dan bodycare pada kulit yang lembap memang disarankan untuk keefektifan penyerapan. Sayangnya ini juga nggak berlaku pada retinol, agar tidak mencetus iritasi dan kulit yang sensitif.

Kamu juga perlu menggunakan krim mata pada area bawah mata dulu sebelum menggunakan retinol, sebab daerah ini sangat tipis dan halus.

Oleskan retinol hanya seukuran biji saja pada wajah, dimulai dari leher dengan gerakan dari luar ke atas.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE