STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

5 Jenis Treatment Wajah untuk Perempuan Usia 40an Biar Makin Cantik dan Awet Muda, Mau Cobain?

Aqillah Diaz Rahmadyani | Beautynesia
Minggu, 14 Aug 2022 10:30 WIB
5 Jenis Treatment Wajah untuk Perempuan Usia 40an Biar Makin Cantik dan Awet Muda, Mau Cobain?

Semua perempuan pasti ingin tampil cantik dan awet muda. Bahkan, kini juga sudah banyak perempuan yang memilih mengatasi permasalahan kulit dengan penggunaan skincare.

Namun, seiring bertambahnya usia tentunya kulit wajah juga akan mengalami banyak perubahan, seperti adanya garis halus, kerutan, dan flek hitam. Hal tersebut terjadi secara alami dan pengaruh gaya hidup. 

Penuaan ini merupakan hal yang biasa dan semua orang pasti akan mengalaminya. Sehingga diperlukan beberapa perawatan wajah ketika kamu telah memasuki usia 40an.

Nggak perlu khawatir karena kini kamu bisa merawat kulit dengan baik dengan beberapa treatment yang ada. Dilansir dari Female Daily, berikut beberapa treatment yang bisa kamu lakukan ketika memasuki usia 40 tahun. Check this out!

1. Mikrodermabrasi

Mikrodermabrasi / foto : freepik
Mikrodermabrasi / foto : freepik

Bagi kamu yang memiliki skin concern wrinkles, file lines, pori-pori yang besar, dan warna kulit yang tidak rata, serta telah memasuki usia 40 tahun maka treatment mikrodermabrasi ini bagus banget untuk kamu coba, Beauties!

Treatment ini baik dilakukan untuk mengurangi kerutan dan garis halus, memudarkan bintik hitam, dan meratakan warna kulit dengan melakukan metode eksfoliasi melalui penyemprotan butiran ke kulit. Tenang aja kamu nggak perlu was-was jika kulitmu terjadi sesuatu, karena treatment ini nggak akan meninggalkan bekas luka dan lembut.

Oh ya, untuk menghindari efek samping dari treatment ini, seperti kulit terasa kencang, merah, dan panas, sebaiknya tetap jangan lupa untuk menggunakan moisturizer dan sunscreen ya!

2. Radio Frequency

Radio Frequency Treatment / foto : freepik
Radio Frequency Treatment / foto : freepik

Radio frequency merupakan treatment yang bisa dilakukan untuk mencegah penuaan dini. Treatment ini dikenal dengan setrika wajah, yang mana treatment dilakukan dengan memanfaatkan frekuensi radio untuk mengencangkan kulit kamu.

Hampir sama dengan laser resurfacing, treatment ini dapat merangsang produksi kolagen dan dapat menyamarkan penuaan. Treatment radio frequency juga dapat menyamarkan selulit dan contouring. Namun, treatment ini dapat membuat kulit menjadi merah dan bengkak, namun hal ini dapat mereda dalam beberapa jam. 

Melansir dari Wolipop, terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum melakukan treatment ini, seperti kondisi kulit wajah tidak berjerawat atau sensitif, wajah tidak boleh terkena paparan sinar matahari sebelum melakukan treatment, serta tidak boleh menggunakan serum dan krim malam selama dua hari. 

3. Microneedling

Microneedling / foto : freepik
Microneedling / foto : freepik

Sebagian orang memang masih banyak belum mengetahui treatment yang satu ini. Treatment microneedling adalah treatment yang dilakukan dengan menggunakan jarum-jarum kecil yang dapat digunakan untuk mengatasi bekas jerawat, kerutan, pori-pori besar, serta elastisitas kulit. Kamu nggak perlu khawatir ketika jarum akan disuntikkan ke wajah, karena kamu akan dibius lokal agar tidak merasa sakit.

Treatment ini dilakukan dengan merangsang kulit untuk memproduksi kolagen dan dapat terbentuk jaringan kulit baru kaya akan kolagen. Namun, apabila kamu sedang memiliki jerawat, disarankan untuk menunggu jerawat hingga sembuh dan tidak meradang lagi. 

4. Salmon DNA Treatment

Salmon DNA treatment / foto : freepik
Salmon DNA treatment / foto : freepik

Dilansir dari Wolipop, penyanyi terkenal tanah air, Krisdayanti, adalah salah satu artis yang sempat diperbincangkan karena melakukan treatment Salmon DNA dengan harga yang fantastis. Proses treatment Salmon DNA adalah dengan membersihkan kulit dengan cleansing milk dan kemudian dibilas dengan air.

Kemudian, wajah akan dioleskan krim anestesi yang mana pada proses ini dilakukan untuk menghilangkan sensasi sakit ketika dilakukan treatment Salmon DNA dengan menyuntikkan DNA ikan salmon pada kulit untuk bisa membantu produksi sel di kulit.  Setelah proses treatment Salmon DNA, kulit akan terlihat lebih fresh dan sehat.

5. Laser Resurfacing

Laser Resurfacing / foto : freepik
Laser Resurfacing / foto : freepik

Treatment ini merupakan perawatan kulit yang bertujuan untuk mengurangi keriput, noda akibat penuaan, serta bekas jerawat. Laser resurfacing juga diklaim dapat membuat warna kulit lebih merata dan mengencangkan kulit.

Untuk proses perawatannya, dilakukan dengan mengarahkan laser pada beberapa titik di wajah yang bermasalah, kemudian cahaya laser akan menghilangkan lapisan luar kulit epidermis dan memanaskan bagian bawahnya. Laser juga akan merangsang pertumbuhan kolagen, sehingga kulitmu akan terlihat lebih kencang dan halus. 

Itulah 5 jenis treatment yang bisa dilakukan ketika telah memasuki usia 40 tahun. Kira-kira kamu bakal coba treatment yang mana nih, Beauties?

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE