STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

5 Kesalahan Memakai Skincare di Malam Hari

Hani Arifah | Beautynesia
Senin, 21 Jun 2021 09:00 WIB
5 Kesalahan Memakai Skincare di Malam Hari

Saat ini, skincare menjadi salah satu rutinitas wajib di pagi atau pun malam hari. Menggunakan skincare secara rutin menjadi upaya kita untuk menjaga dan merawat kulit wajah agar tetap bersih, sehat, dan awet muda.

Foto: pinterest/byrdiebeauty
Cleansing

Menggunakan skincare dengan rutin saja tidak cukup untuk membuat kulit kita sehat dan terawat. Kita juga harus menyesuaikan kandungan-kandungan yang ada dalam skincare dengan kebutuhan kulit kita. Selain itu, kita juga perlu memperhatikan cara-cara penggunaannya agar skincare dapat bekerja maksimal.

Namun, masih banyak yang melakukan kesalahan-kesalahan ketika menggunakan skincare. Alhasil, skincare yang kita pakai tidak bekerja maksimal dan sia-sia.  Apa saja kesalahan-kesalahan tersebut? Simak 6 poin di bawah

Menggunakan Produk untuk Siang Hari

Produk-produk yang dikhususkan untuk digunakan di siang hari sebaiknya tidak kita gunakan di malam hari. Banyak sekali dari kita yang masih menggunakan day cream sebagai pelembab di malam hari. Hal itu membuat proses regenerasi tidak berjalan secara maksimal. 

Tidak Mencuci Wajah dengan Benar Sebelum Mengaplikasikan Skincare

Membersihkan wajah secara maksimal sangat penting dilakukan sebelum menggunakan skincare lain. Sisa kotoran yang tertinggal di wajah akan menjadi bakteri yang membuat skincare tidak bekerja maksimal. Bahkan tak jarang menimbulkan jerawat, komedo, dan permasalahan kulit lainnya.

Memakai Serum dengan Kandungan yang Salah

Ada beberapa kandungan dalam serum yang hanya akan efektif jika digunakan di siang hari, salah satunya adalah Vitamin C. Vitamin C berfungsi sebagai antioksidan pada siang hari. Jadi, jika dilakukan di malam hari, manfaat dari serum ini kurang efektif di wajah.

Over Exfoliating

Exfoliasi idealnya hanya boleh dilakukan maksimal 3 kali saja dalam seminggu. Namun banyak yang justru melakukannya eksfoliasi setiap malam dengan tujuan membersihkan wajah secara ekstra. Padahal hal ini justru tidak dianjurkan karena dapat merusak skin barrier.

Tidak Memberi Kelembapan yang Cukup untuk Wajah

Malam hari adalah waktu yang tepat untuk memperbaiki kulit wajah, termasuk untuk memberi kelembapan pada wajah di pagi hari. Maka dari itu, kita dianjurkan untuk memberi kelembapan pada wajah di malam hari. Selain itu, pada saat terlelap, tubuh kita mengalami penguapan, sehingga kulit akan cenderung lebih kering.

Itu tadi 5 kesalahan dalam menggunakan skincare yang sering kita lakukan. Jangan sampai salah lagi ya!

(mel/mel)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE