sign up SIGN UP

5 Kesalahan Saat Memakai Eyeshadow Ini Sering Dilakukan Pemula, Termasuk Kamu?

Zeyra Haya | Beautynesia
Kamis, 17 Feb 2022 17:30 WIB
5 Kesalahan Saat Memakai Eyeshadow Ini Sering Dilakukan Pemula, Termasuk Kamu?
caption

Eyeshadow merupakan salah satu rangkaian makeup yang dapat membuat tampilanmu menjadi lebih bold dan mengintimidasi. Tak semudah memakai lipstick atau foundation, penggunaan eyeshadow memiliki teknik tersendiri agar hasil riasan terlihat sempurna.

Tips memakai eyeshadow yang baik dimulai dari memperhatikan pemilihan warna hingga cara pembaurannya. Tidak sembarangan, faktanya kesalahan saat makeup banyak terjadi pada saat mengaplikasikan eyeshadow.

Bagi pemula, tentu ini menjadi tantangan tersendiri karena dibutuhkan latihan untuk bisa mengaplikasikan teknik memakai eyeshadow secara benar. Lantas sebelum itu, bagi kamu para newbie harus tau lebih dulu apa saja kesalahan yang sering dilakukan saat memakai eyeshadow.

5 Daftar Kesalahan Saat Memakai Eyeshadow

Beauties, terutama untuk kalian para pemula yang baru akan mencoba eye makeup, agar bisa menguasai teknik penggunaan eyeshadow dengan cepat maka terlebih dahulu harus memahami apa saja kesalahan saat memakai eyeshadow berikut ini. Catat dan jangan sampai dilakukan ya!

1. Memilih Warna Eyeshadow yang Tidak Sesuai

Kesalahan memilih warna eyeshadow sering dilakukan para pemula/Foto: pexels.com/Artem Podrez
(Kesalahan memilih warna eyeshadow sering dilakukan para pemula/Foto: pexels.com/Artem Podrez)

Kesalahan fatal yang satu ini sering kali terjadi dan dilakukan para pemula. Perlu dicatat bahwa pemilihan warna eyeshadow harus disesuaikan dengan warna undertone kulit.

Contohnya bagi kamu yang memiliki kulit dengan undertone kuning, eyeshadow palette dengan warna-warna warm akan terlihat cantik di kelopak matamu. Berbeda dengan pemilik kulit dengan undertone pink, eyeshadow palette dengan warna-warna cool-toned akan terlihat lebih cantik.

Selain itu bagi kamu yang gemar menggunakan softlens, jangan lupa juga untuk menyesuaikan warna kontak matamu dengan eyeshadow yang digunakan.

2. Terlalu Banyak Mengaplikasikan Produk

Hindari kesalahan terlalu banyak memakai produk pada riasan mata. Bisa memicu eyeshadow fallout/Foto: pexels.com/cottonbro
(Hindari kesalahan terlalu banyak memakai produk pada riasan mata. Bisa memicu eyeshadow fallout/Foto: pexels.com/cottonbro)

Kesalahan saat memakai eyeshadow selanjutnya adalah terlalu banyak mengaplikasikan berbagai produk. Menggunakan banyak produk dan mengaplikasikannya sekaligus dengan harapan hasilnya akan langsung intens nyatanya justru akan memicu eyeshadow fallout pada pipi dan merusak makeup complexion kamu.

Untuk menonjolkan warna eyeshadow, kamu harus mengaplikasikannya sedikit demi sedikit hingga mencapai intensitas warna yang diinginkan.

3. Salah Menggunakan Kuas

Kesalahan memilih kuas kerap dilakukan para pemula. Catat ini agar tidak salah/Foto: pexels.com/MART PRODUCTION
(Kesalahan memilih kuas kerap dilakukan para pemula. Catat ini agar tidak salah/Foto: pexels.com/MART PRODUCTION)

Banyak pemula yang tidak mengetahui bahwa kualitas kuas juga akan memengaruhi hasil pemakaian eyeshadow. Perlu dicatat, idealnya dibutuhkan 3 jenis brush agar eyeshadow dapat diaplikasikan dengan baik.

Jenis brush yang dibutuhkan adalah all-over eye shadow brush, blending brush, dan smudger brush. Jangan lupa juga untuk membersihkan kuas eyeshadow saat akan berganti warna.

4. Riasan Bagian Atas dan Bawah Mata Tidak Seimbang

Kesalahan lupa melengkapi riasan mata di area lower lash line akan berakibat fatal pada hasil riasan/Foto: pexels.com/MART PRODUCTION
(Kesalahan lupa melengkapi riasan mata di area lower lash line akan berakibat fatal pada hasil riasan/Foto: pexels.com/MART PRODUCTION)

Tips memakai eyeshadow yang baik adalah juga memperhatikan keseimbangan riasan mata. Agar eye makeup mu seimbang, jangan lupa untuk melengkapi riasan mata hingga ke area lower lash line.

Untuk itu, kamu bisa menggunakan small tapered brush untuk mengaplikasikan eyeshadow pada area tersebut. Jangan lupa untuk sesuaikan juga warna tone riasan bagian atas dengan bagian bawah.

5. Melupakan Highlight

Jangan skip highlight di inner corner pada riasanmu ya!/Foto: pexels.com/Laura Garcia
(Jangan skip highlight di inner corner pada riasanmu ya!/Foto: pexels.com/Laura Garcia)

Kesalahan kecil namun fatal yang terakhir adalah melupakan highlight pada inner corner. Seperti kita ketahui, warna shimmery dari highlight merupakan penyempurna riasan matamu.

Memberikan highlight pada area inner corner akan membuat area mata terlihat lebih besar dan lebar sehingga tampilan mata pun akan terlihat lebih segar. Jadi, jangan sampai di skip ya!

Beauties, itulah beberapa kesalahan saat memakai eyeshadow yang sering dilakukan para pemula. Jangan diulang lagi ya!

[Gambas:Video Beautynesia]

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id