sign up SIGN UP

5 Manfaat Ikan Salmon Untuk Kecantikan, Bisa Bikin Kulit Glowing Secara Alami, Lho!

Riswinanti Pawestri Permatasari | Beautynesia
Jumat, 24 Dec 2021 11:45 WIB
5 Manfaat Ikan Salmon Untuk Kecantikan, Bisa Bikin Kulit Glowing Secara Alami, Lho!
caption
Jakarta -

Dengan hadirnya teknologi kecantikan yang semakin canggih, mendapatkan kulit glowing mungkin bukan lagi hal sulit. Ditambah pula, sudah banyak produk kecantikan yang berkhasiat untuk mencerahkan kulit. Namun belakangan ini, muncul trend baru yang memanfaatkan ikan salmon untuk mendapatkan kulit glowing alami.

Selama ini, ikan salmon memang dikenal mengandung sejuta manfaat untuk kesehatan. Namun seiring dengan munculnya perawatan kecantikan dengan memanfaatkan DNA ikan salmon, masyarakat mulai menyadari ikan salmon ini juga mempunyai manfaat untuk kecantikan kulit, lho. Penasaran? Mari kita simak ulasan berikut ini!

1. Melawan Penuaan Dini

Manfaat Ikan Salmon/Foto: Pexels.com/Shiny Diamond
Manfaat Ikan Salmon/Foto: Pexels.com/Shiny Diamond

Kandungan omega 3 yang ada pada ikan salmon ternyata bagus untuk kulit. Selain itu, nutrisi ini juga membantu mengatasi peradangan yang bisa menyebabkan kerusakan kolagen. Dengan demikian, kulit akan senantiasa kenyal dan sehat. Selain itu, gizi di dalam ikan salmon juga membantu melawan tanda penuaan dini sehingga kulit tampak awet muda.

2. Melembabkan Kulit

Manfaat Ikan Salmon/Foto: Pexels.com/Sora Shimazaki
Manfaat Ikan Salmon/Foto: Pexels.com/Sora Shimazaki

Selain membuat awet muda, kandungan dalam salmon juga bisa melembabkan kulit dan membuat kulit terhidrasi sepanjang hari. Vitamin D dalam salmon bisa melindungi kulit terhadap efek negatif dari sinar UV. Selain itu, bisa juga membantu pertumbuhan dan perbaikan sel kulit yang rusak serta melindungi dari radikal bebas.

3. Melawan Jerawat dan Flek

Manfaat Ikan Salmon/Foto: Unsplash.com/Audrey Fretz
Manfaat Ikan Salmon/Foto: Unsplash.com/Audrey Fretz

Omega 3 dalam salmon selain membuat lebih awet muda, bisa juga untuk mengurangi jerawat dan juga menyamarkan flek hitam, lho. Asam lemak omega-3, protein, dan vitamin D akan membantu sel-sel dalam menghasilkan kolagen, keratin dan melanin sehingga kulit akan tampak lebih sehat dan bercahaya.

4. Membantu Penyembuhan Luka

Manfaat Ikan Salmon/Foto: Unsplash.com/Alexander Stemplewski
Manfaat Ikan Salmon/Foto: Unsplash.com/Alexander Stemplewski

Kulit kita seringkali terkelupas, bahkan terluka parah. Penyebabnya bisa macam-macam, mulai dari goresan benda tajam, bekas jerawat, atau proses dalam perawatan kecantikan. Namun jika kamu rutin mengonsumsi ikan salmon, maka proses pemulihan diketahui lebih cepat sehingga kamu bisa mendapatkan kulit cantikmu kembali dalam waktu singkat.

5. Dipercaya Bikin Kulit Glowing

Manfaat Ikan Salmon/Foto: Unsplash.com/Polina Kovaleva
Manfaat Ikan Salmon/Foto: Unsplash.com/Polina Kovaleva

Memilih memakai kosmetik untuk membuat kulit tampak glowing memang menjadi salah satu pilihan apabila menginginkan hasil yang instan. Akan tetapi cara ini cenderung rentan dengan efek samping yang akan ditimbulkan oleh berbagai produk makeup.

Namun belakangan ini, banyak ahli kecantikan yang memanfaatkan DNA ikan salmon dalam beauty treatment. Cara ini dipercaya bisa menyehatkan kulit dan membuat wajah tampak glowing secara alami.

Itulah beberapa manfaat ikan salmon untuk kecantikan dan kesehatan kulit. Selama mencoba!

***

[Gambas:Youtube]

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)

Our Sister Site

mommyasia.id