sign up SIGN UP

5 Manfaat Minyak Rosemary untuk Rambut, Salah Satunya Atasi Masalah Rambut Rontok!

Lynisa Hidayah | Beautynesia
Jumat, 15 Jul 2022 22:30 WIB
5 Manfaat Minyak Rosemary untuk Rambut, Salah Satunya Atasi Masalah Rambut Rontok!
caption

Rosemary adalah tanaman obat yang digunakan untuk mengobati berbagai macam penyakit, salah satunya iritasi kulit dan rambut rontok. Minyak minyak rosemary memiliki sifat anti-inflamasi yang kuat yang mendorong penyembuhan pada kulit dan kulit kepala. 

Berdasarkan penelitian, minyak rosemary ditemukan untuk meningkatkan pertumbuhan rambut termasuk mengatasi rambut rontok. Maka dari itu, kamu harus bisa memenuhi kebutuhan rambut dengan merawatnya secara teratur. Nah, supaya kamu lebih paham tentang manfaat minyak rosemary, yuk lihat ulasan lengkapnya di bawah ini ya, Beauties!

1. Meningkatkan Pertumbuhan Rambut

Ilustrasi Hair Care
Ilustrasi Hair Care/Foto: freepik.com/freepik

Kesehatan rambut di tandakan oleh pertumbuhan rambut setiap hari dengan perawatan yang benar. Hal ini juga bertujuan untuk meminimalisir kerusakan pada rambut. Nah, caranya kamu bisa menggunakan minyak rambut dari minyak rosemary.

Dilansir dari Byrdie, Markowitz mengatakan bahwa minyak rosemary memang telah terbukti untuk meningkatkan pertumbuhan rambut.

"Minyak rosemary telah diteliti dan ditemukan untuk meningkatkan pertumbuhan rambut yang mirip dengan minoxidil," katanya.

2. Memperkuat Rambut

Ilustrasi Vitamin
Ilustrasi Vitamin/Foto: freepik.com/freepik.diller

Hair care dengan minyak rosemary dapat melindungi rambut dari kerusakan. Hal ini diungkapkan oleh Shamban, bahwa dengan penggunaan dari waktu ke waktu, minyak rosemary ini akan membuat rambut lebih kuat dan tampak lebih tebal, padat, bercahaya, atau elastisitas. 

3. Mengurangi Iritasi Kulit Kepala

rambut gatal akibat ketombeMengurangi Iritasi Kulit Kepala/Foto: pinterest.com

Minyak rosemary tak hanya memiliki manfaat sebagai anti-inflamasi, tapi juga memiliki bahan utama berupa asam carnosic yang dikenal bagus untuk memulihkan iritasi pada kulit kepala serta meningkatkan kesehatan pada kulit kepala. Beauties, yang memiliki permasalahan, bisa menggunakannya untuk perawatan.

4. Mencegah Rambut Rontok

Ilustrasi Rambut Rontok
Ilustrasi Rambut Rontok/kroshka__nastya

Kerontokan rambut dapat terjadi akibat rambut patah dan rusak, peradangan, udara dan gaya hidup, yang mengganggu pertumbuhan dan fungsi rambut. Hal ini juga dipengaruhi oleh ketahanan tubuh, usia, perubahan hormon, atau kondisi genetik. Dengan pemakaian minyak rosemary ini, dapat mencegah masalah rambut rontok yang kerap datang.

5. Dapat Mencegah Rambut Ketombe

Cara menghilangkan ketombe membandel dan gatal adalah dengan melakukan perawatan rambut dan kulit kepala yang tepat.Rambut Ketombe/Foto: Freepik.com

Terakhir, Shamban pun berpendapat bahwa minyak rosemary dapat mengatasi masalah yang berhubungan dengan ketombe serta dapat meningkatkan pertumbuhan rambut yang disebabkan oleh bakteri. Sehingga, Beauties bisa langsung mencoba atau memakainya untuk mencegah rambut ketomebean ini ya!

Beauties, itu dia deretan manfaat minyak rosemary untuk rambut. Selamat mencobanya ya!

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI! 

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id