sign up SIGN UP

3 Hair Hacks Agar Rambut Tipis Jadi Lebih Bervolume, Gampang dan Cuma Sebentar Doang!

Cica Rahmania | Beautynesia
Kamis, 10 Feb 2022 13:45 WIB
3 Hair Hacks Agar Rambut Tipis Jadi Lebih Bervolume, Gampang dan Cuma Sebentar Doang!
caption
Jakarta -

Pertumbuhan rambut setiap orang besar dipengaruhi oleh genetika. Mulai dari warna, tekstur, ketebalan, bahkan hingga kapan uban tumbuh pun genetika berperan dalam hal ini. Kendati begitu, ada juga eksternal yang bisa membuatnya jadi lebih baik atau lebih buruk dari yang sudah ada.

Gaya hidup, pola makan, polusi, hingga hormon bisa membuat tampilan rambut berubah dalam sekejap. Apa pun itu, setiap rambut pasti memiliki permasalahannya sendiri-sendiri, termasuk pemilik rambut tipis yang terbilang ringan, gampang diatur, dan mudah kering sehabis keramas.

Namun, di lain sisi, pemilik rambut tipis sering kali bertemu permasalahannya sendiri, yaitu mudah lepek yang membuat tampilan jadi nggak gorgeous. Eits, jika kamu salah satu pemilik rambut tipis yang related dengan masalah tersebut, jangan sedih, Beauties.

Sebab, ada banyak jalan menuju Roma alias ada banyak cara untuk membuat rambutmu tampak bervolume dan nggak lepek lagi. Gimana caranya? Beberapa content creator di TikTok membeberkan tips-nya buat kamu. Berikut beberapa di antaranya.

Double Scrunchie Buns

Gaya rambut ini hits banget di era 2000-an, Beauties. Namun, kamu tetap bisa bergaya dengan model rambut ini di 2022, lho. Sesuai dengan namanya, kamu bisa membuat kuncir dua yang diikat dengan scrunchie warna hitam.

Mengikat rambut saat basah bisa merusak rambutIlustrasi rambut tipis. (Foto: Pexels/ Ron Lach)

Dengan cara ini, scrunchie menyatu dengan rambut dan membuat kesan rambutmu tebal. Tonton tutorialnya di SINI.

Root Lift Bangs

Pernah nggak sempat keramas dan rambut jadi lepek banget, nggak, Beauties? Rasanya nggak enak banget, ya, Beauties? Coba, deh, praktikkan tips dari Sarah Brawley Hair, content creator TikTok, berikut ini.

Shampoo untuk Rambut Lepek dari Brand Lokal/Foto: pexels.com/Moose PhotosIlustrasi rambut tipis. (Foto: pexels.com/Moose Photos)

Ambil sejumput rambut bagian paling depan, jepit pakai jepitan ke arah belakang, urai ke depan, dan panaskan pakai hair dryer selama 5-10 detik. Lepaskan penjepit dan atur rambut bagian depan yang dipanaskan tadi hingga tampak bervolume. Cek tutorialnya di SINI.

Swirl Bangs

Biasanya bagian poni akan terlihat jelas ketika rambut tipismu lepek. So, kamu bisa mengikuti cara dari TikTokers yang satu ini. Caranya yaitu dengan membuat tirai pada poni, lalu belah jadi dua. Ambil catokan, catok miring ponimu ke arah luar pada masing-masing rambut yang telah dibagi. Tonton tutorialnya di SINI.

***

[Gambas:Video Beautynesia]

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id