sign up SIGN UP

7 Face Wash dari Brand Lokal Ini Punya Formula yang Gentle di Kulit Wajah! Cocok Buat Kulit Sensitif

Tyas Arini | Beautynesia
Minggu, 29 May 2022 17:00 WIB
7 Face Wash dari Brand Lokal Ini Punya Formula yang Gentle di Kulit Wajah! Cocok Buat Kulit Sensitif
caption

Face wash atau sabun cuci muka merupakan salah satu produk skincare basic yang perlu digunakan. Tapi terkadang pemilihan face wash tidaklah tepat. Jika setelah pemakaian face wash, kulit terasa kering dan 'ketarik', maka inilah saatnya untuk mengganti face wash-mu, Beauties! 

Yuk, simak 7 rekomendasi face wash yang aman dan gentle di kulit! Bahkan untuk kulit sensitif sekalipun!

1. BLP Skin - Tremella Daily Hydrating Cleanser

BLP Skin - Tremella Daily Hydrating Cleanser
Tremella Daily Hydrating Cleanser / foto: blpbeauty.com

Terkenal karena produk makeup-nya, kali ini BLP merambah ke dunia skincare. Sebagai produk pertamanya, BLP Skin meluncurkan rangkaian cleanser, toner, serum dan moisturizer yang berbahan dasar tremella. 

Produk face wash-nya diberi nama Tremella Daily Hydrating Cleanser yang memiliki tekstur gel dan terasa ringan. Diklaim cocok untuk semua jenis kulit, face wash dari BLP ini mengandung ekstrak Tremella fuciformis, ekstrak prickly pear dan peppermint oil yang dapat membersihkan pori-pori dari debu, kotoran, sekaligus meningkatkan hidrasi kulit wajah.

2. True to Skin - Matcha Oat Gentle Cleanser

True to Skin - Matcha Oat Gentle Cleanser
Matcha Oat Gentle Cleanser / foto: instagram.com/truetoskinofficial

Salah satu produk best seller dari brand lokal, True to Skin ialah Matcha Oat Gentle Cleanser. Face wash ini memiliki tekstur gel dengan pH yang seimbang. Selain itu, face wash ini mengandung oat, heart leaf, collagen dan real green tea leaves yang mampu membersihkan wajah dari kotoran dengan lembut. 

Kandungan matcha di dalamnya kaya akan antioksidan dan dapat membantu menenangkan kulit yang teriritasi. Dengan tambahan kandungan collagen yang dapat mengembalikan kekenyalan kulit dan membuat kulit terasa lembut. Matcha Oat Gentle Cleanser dari True to Skin ini dinilai cocok untuk semua jenis kulit. 

3. Rosé All Day - Foaming Face Wash

Rosé All Day - Foaming Face Wash
Foaming Face Wash / foto: roseallday.co

Selain makeup, brand lokal, Rosé All Day juga meluncurkan lineup skincare yang diberi nama Skin by Rosé. Salah satu produknya adalah Foaming Face Wash. Produk face wash ini diklaim tidak memiliki kandungan bahan aktif yang berlebihan, yakni cukup mengandung hyaluronic acid, allantoin, rose water dan apple extract. 

Kombinasi kandungan tersebut membuat face wash dari Rosé ini dinilai mampu untuk membersihkan kotoran, debu dan polusi dari wajah secara lembut. Selain itu, produk ini tidak meninggalkan kesan kering ataupun membuat wajah iritasi. 

4. Somethinc - Low pH Gentle Jelly Cleanser 

Somethinc - Low pH Gentle Jelly Cleanser
Low pH Gentle Jelly Cleanser / foto: somethinc.com

Beauties mencari face wash dengan pH yang rendah, gentle dan cocok untuk kulit sensitif? Maka Beauties bisa mencoba produk Low pH Gentle Jelly Cleanser dari Somethinc. Produk andalan Somethinc ini mengandung hero ingredients seperti Japanese mugwort, tea tree, centella asiatica, calendula officinalis dan peppermint. 

Dengan tekstur jelly, face wash dari Somethinc ini sudah teruji secara klinis dapat menyeimbangkan pH kulit tanpa membuat kulit kering, tertarik dan merusak barrier kulit. Produk ini juga diketahui sudah halal, vegan friendly dan cocok untuk semua jenis kulit. Produk ini juga diklaim dapat membantu mengatasi kemerahan dan radang karena jerawat. 

5. Tulus Skin - Balanced Gel Cleanser

Tulus Skin - Balanced Gel Cleanser
Balanced Gel Cleanser / foto: instagram.com/tulus.skin

Brand skincare lokal, Tulus atau Tulus Skin juga punya produk face wash dengan kandungan pH yang seimbang dan tidak mengikis saat membersihkan wajah. Dinamakan Balanced Gel Cleanser, produk face wash ini diperkaya dengan ekstrak bunga chamomile, almond dan oat. 

Ketiga kandungan tersebut dapat mengatasi kemerahan, melembapkan wajah dan memulihkan skin barrier. Selain itu, Balanced Gel Cleanser dari tulus ini diklaim tidak mengandung paraben, sulfate, alkohol dan aman untuk ibu hamil dan menyusui. 

6. Gentle Hour - Hydrating Jelly Cleanser

Gentle Hour - Hydrating Jelly Cleanser
Hydrating Jelly Cleanser / foto: instagram.com/gentlehourofficial

Brand skincare lokal Gentle Hour sebelumnya dikenal berkat produk cleansing balm-nya. Tapi brand ini juga punya face wash yang tidak kalah bagusnya. Hydrating Jelly Cleanser dari Gentle Hour diperkaya dengan hyaluronic acid dan chamomile. Kandungan hyaluronic acid dapat melembapkan kulit sedangkan kandungan chamomile dapat menenangkan sekaligus memberikan penyegaran pada kulit. 

Dengan formula pH yang seimbang, face wash dari Gentle Hour ini bisa membersihkan debu dan kotoran di wajah tanpa mengiritasi kulit. Produk ini juga diklaim bebas dari alkohol, pewangi dan terbuat dari bahan-bahan alami. 

7. BIYU -  Pure Gentle Cleanser

BIYU -  Pure Gentle Cleanser
Pure Gentle Cleanser / foto: instagram.com/biyuskin

BIYU Skin meluncurkan dua produk face wash, yaitu Oil Control Cleanser dan Pure Gentle Cleanser. Jika Oil Control Cleanser cocok untuk pemilik kulit berminyak dan berjerawat, Pure Gentle Cleanser diperuntukkan untuk kulit normal dan kombinasi. 

Kedua varian face wash dari BIYU ini tidak mengandung alkohol, pewangi dan tidak membuat kulit terasa kering atau ketarik. Dengan pH 5,5, face wash ini mampu membersihkan kulit dari kotoran, minyak berlebih hingga ke pori-pori sehingga kulit tampak lebih bersih.

Di antara tujuh produk rekomendasi Beautynesia, produk face wash mana yang menarik perhatian Beauties, nih? Atau ada yang sudah pernah coba produk di atas? Share review-nya di kolom komentar, ya!

--------------------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation! Caranya DAFTAR DI SINI! 

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id