sign up SIGN UP

Kenalan dengan Glazed Donut Skin, Tren Kecantikan Bikin Glowing Ala Hailey Bieber

Debby Diah Ekawati Erawan | Beautynesia
Jumat, 06 May 2022 07:00 WIB
Kenalan dengan Glazed Donut Skin, Tren Kecantikan Bikin Glowing Ala Hailey Bieber
caption

Beauties, apa yang ada di benakmu saat mendengar kata “glazed donut”? Hmm, pasti langsung terbayang donat milik Krispy Kreme yang mengkilap seperti dilapisi kaca pada permukaannya, kan?

Nah, bicara soal glazed donut, apakah Beauties sudah mengetahui mengenai Glazed Donut Skin Trend?

Sebenarnya apa, sih, glazed donut skin trend itu? Yuk, simak penjelasannya!

 

Tren glazed donut skin ala Hailey Bieber/Foto: Instagram/Hailey Bieber
Tren glazed donut skin ala Hailey Bieber/Foto: Instagram/Hailey Bieber


Istilah glazed donut skin ini diketahui pertama kali dipopulerkan oleh Hailey Rhode Baldwin Bieber yang pada mulanya membagikan rutinitas perawatan kulit malam hari pada kanal YouTube-nya. Well, thanks to her for this new trend on 2022.

Dilansir dari Covey Skin, kunci untuk mendapatkan glazed donut skin adalah menjaga kulit agar tetap terhidrasi dan skin barrier yang tetap terlindungi. Dalam videonya, Hailey mengatakan bahwa tolak ukurnya saat akan tidur adalah kulitnya terlihat seperti "donat yang mengkilap", jika yang terjadi justru sebaliknya, berarti ia tidak melakukan perawatan terhadap kulitnya dengan benar. “Temukan pelembap yang membuat kulitmu terlihat seperti donat yang mengkilap.” tambahnya.

Tren glazed donut skin ala Hailey Bieber/Foto: Instagram/Hailey Bieber
Tren glazed donut skin ala Hailey Bieber/Foto: Instagram/Hailey Bieber

Lalu, apa saja, ya, rutinitas perawatan kulit malam hari yang dilakukan oleh Hailey? Dilansir dari Byrdie, langkah pertama Hailey adalah membersihkan makeup dengan oil cleanser Algae Enzyme Cleansing Oil by Mara Beauty, dilanjut dengan menggunakan cleanser HoliFrog Tashmoo Waterlily Nourishing Milky Wash.

Hailey juga mengatakan kalau dirinya lebih menyukai pembersih wajah yang milkier, menghidrasi, dan menutrisi kulit. Sebelum ke tahap penggunaan produk lainnya, Hailey mengeringkan kulitnya dengan waslap dan membiarkannya sedikit lembap. Setelah itu, ia menggunakan serum Biba Los Angeles Plant Stem Cell Peptide Serum dengan cara dipijat perlahan.

Kemudian, sesaat setelah menggunakan serum, ia melanjutkan dengan memakai pelembap yang memiliki tekstur lebih kental agar dapat meresap dengan baik ke dalam kulit. Produk yang Hailey gunakan adalah Biba Los Angeles Cream Barrier.

Namun, ia juga mengatakan bahwa hal ini ia lakukan hanya pada saat kulitnya dalam kondisi normal. Saat kulitnya mengalami breakout, maka ia tidak akan menggunakan pelembap yang teksturnya kental, karena hanya akan membuat kondisi kulitnya memburuk.

“Jika kamu tengah mengalaminya, gunakan pelembap dengan tekstur lebih ringan dan gunakan spot patches untuk membantu mengobati jerawat lebih cepat."

Tren glazed donut skin ala Hailey Bieber/Foto: Instagram/Hailey Bieber
Tren glazed donut skin ala Hailey Bieber/Foto: Instagram/Hailey Bieber


What's the next step? It's using the face oil
. Namun hanya digunakan dalam jumlah sedikit. Setelah tahapan penggunaan skincare pada wajah selesai, Hailey pun beralih ke perawatan untuk area sekitar mata. Hailey menggunakan produk bareMinerals Ageless Phyto-Retinol Eye Cream ke bagian bawah dan kelopak mata atas. 

Last but not least, Hailey juga menambahkan 1 tahap terakhir dalam skincare routine-nya. Hailey juga sangat memperhatikan kesehatan bibirnya, lho. Untuk perawatan bibir, Hailey menggunakan Aquaphor Healing Ointment dan menurutnya produk ini adalah yang terbaik. Tidak hanya ia gunakan pada bibir, jika ada bagian tubuh lainnya yang terasa kering, Hailey akan menggunakan Aquaphor Healing Ointment dan produk ini bekerja dengan sangat baik.

Nah, gimana, Beauties? Apakah kamu ingin mengikuti tren dari Hailey Bieber ini? Well, kamu tidak perlu membeli produk yang sama persis dengan yang Hailey gunakan untuk mendapatkan kulit dengan hasil “glazed donut”.

Kamu hanya perlu mencari kandungan yang serupa dan yang terpenting adalah konsistensi dalam penggunaan rangkaian skincare-mu, untuk mendapatkan kulit yang sehat, cantik, dan glowing.

Let’s say hello to your glazed donut skin!

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id