sign up SIGN UP

Baru! Carasun, Sunscreen Lokal Anti Lengket Khusus untuk Kulit Tropis

Ratih Dewi | Beautynesia
Jumat, 09 Apr 2021 16:45 WIB
Baru! Carasun, Sunscreen Lokal Anti Lengket Khusus untuk Kulit Tropis
caption

Ladies, sudah tahu dong kalau penggunaan sunscreen itu sangat wajib untuk melindungi kulit wajah dari sinar UV matahari, terutama kita yang tinggal di negara Tropis? Ya, jika tidak banyak sekali efek kerusakan kulit yang ditimbulkan jika tidak menggunakan sunscreen.

Menurut Dokter Kulit dan Kelamin, Dr. Arini Astari Widodo, SpKK sinar matahari di negara Tropis itu memiliki UV indeks sangat tinggi yaitu 6-15 yang memiliki risiko bahaya tinggi sampai ekstrim untuk kulit. Sehingga kita perlu menggunakan sunscreen setiap hari  untuk melindungi kulit wajah dari paparan sinar UV.

"Untuk sunscreen yang ideal itu memiliki SPF minimal 30, PA++, water resistant, dan tekstur yang menyenangkan jadi kita tidak malas untuk menggunakan sunscreen dan re-apply setiap saat", tuturnya dalam acara virtual Carasun Tropical Skin Expert, Rabu 7 April 2021.

Salah satu brand lokal Carasun menghadirkan sunscreen dikhususkan untuk kulit tropis dengan tekstur yang nyaman, menyenangkan, juga memberikan perlindungan optimal dengan SPF 45 PA++++, yang efektif melindungi kulit dari paparan sinar UVB sebesar 97,8%.

Sunscreen Carasun
Sunscreen Carasun/Foto : Dokumentasi Virtual Event

Selain memberikan perlindungan, sunscreen Carasun ini juga memberikan nutrisi, menghidrasi kulit wajah, dan melindungi kulit dari polusi, karena diperkaya dengan kandungan Rice Extract dan CitystemCityTM. Tekstur dari produknya ini sangat ringan, sangat lembut seperti awan dengan formula CloudlikeTM yang dipatenkan untuk sunscreen Carasun ini. 

"Saat diaplikasikan di wajah lalu dibaurkan, teksturnya akan langsung terasa menyegarkan di wajah, sangat ringan seperti awan, tidak membuat wajah jadi kusam dan semakin berminyak," ungkap Meythia Leony R&D Carasun. Untuk kamu yang memiliki kulit sensitif tidak perlu khawatir sudah dipastikan aman, tanpa alkohol, pewangi, dan non-comedogenic

Sunscreen Carasun
Sunscreen Carasun/Foto : carasunbeauty.com

Dikhususkan untuk kulit Indonesia, kandungan dari sunscreen Carasun ini sudah dijamin halal 100%, tekstur ringan seperti awan ini membuat kita tidak malas untuk re-apply sunscreen setiap hari, tidak menimbulkan white cast, membuat wajah segar sampai dengan 8 jam pemakaian. 

Nurul Sulisto selaku Head of Brand Development Carasun menyatakan, "Carasun hadir sebagai produk lokal yang memahami kebutuhan kita sebagai orang Indonesia yang tinggal di negara Tropis dengan sinar matahari yang melimpah, bekerjasama dengan ahli dari Korea dan diproduksi dengan standar internasional, kenyamanan adalah faktor penting dari tekstur produk ini supaya kita nyaman beraktivitas di bawah sinar matahari setiap hari." 

Virtual Event Carasun Tropical Skin Expert
Virtual Event Carasun Tropical Skin Expert/Foto : Dokumentasi Virtual Event

Kamu yang mau coba produknya bisa kamu beli di offline store Sociolla atau Sociolla.com dengan harga Rp69,000 isi 30ml, sangat affordable bukan? Untuk update atau berita terbaru dari Carasun kamu bisa kunjungi website atau Instagram Carasun.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id