STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

BeauPicks: 9 Rekomendasi Skincare untuk Mengatasi Kulit Kusam, Auto Glowing!

Bella Refsy Monica | Beautynesia
Kamis, 05 Jan 2023 22:00 WIB
BeauPicks: 9 Rekomendasi Skincare untuk Mengatasi Kulit Kusam, Auto Glowing!

Beauties setuju kan, kalau kulit kusam dan tidak bercahaya selalu berhasil mengganggu penampilan dan membuat perempuan kurang percaya diri? Kulit kusam biasanya disebabkan oleh banyak hal, mulai dari penumpukan sel kulit mati, efek paparan sinar matahari dan radikal bebas, hingga polusi seperti debu dan kotoran emisi kendaraan.

Permasalahan ini tentunya bisa kamu atasi dengan penggunaan produk skincare yang dapat memberikan nutrisi dan kelembaban, membantu regenerasi kulit, serta melindungi kulit untuk membuat wajah lebih sehat, bersih, cerah, dan bercahaya.

Jika Beauties masih bingung dengan produk skincare yang tepat untuk merawat kulit kusam, yuk simak sembilan rekomendasi skincare berikut!

1. Cleanser - Emina Bright Stuff Micellar Water

Seperti yang Beauties tahu, double cleansing sangat dipercaya untuk membuat kulit lebih bersih dan sehat. Tahap pertama double cleansing biasanya menggunakan pembersih berbahan dasar minyak (oil cleanser), susu (milk cleanser), dan air (micellar water) sebagai first cleanser, kemudian dilanjutkan menggunakan facial wash sebagai second cleanser.

Emina Bright Stuff Micellar Water
Emina Bright Stuff Micellar Water/Foto: watsons.co.id

Untuk first cleanser sehari-hari, kamu bisa menggunakan produk yang cocok untuk semua jenis kulit seperti Emina Bright Stuff Micellar Water untuk membersihkan wajah dari kotoran dan makeup yang tidak terlalu berat.

Selain untuk membersihkan, Micellar water milik Emina ini dilengkapi dengan kandungan summer plum extract sebagai anti polusi dan brightening agent yang dapat membantu mencerahkan kulit sekaligus melindunginya dari polusi.

2. Facial Wash - Senka Perfect White Clay

Senka Perfect Whip White Clay
Senka Perfect Whip White Clay/Foto: watsons.co.id

Produk selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk double cleansing adalah facial wash. Senka Perfect Whip White Clay diperkaya dengan kandungan mineral white clay yang mampu mengangkat kotoran di wajah hingga ke pori-pori.

Facial wash satu ini juga memiliki 5x kandungan brightening power sehingga membuat kulit tampak lebih cerah jika digunakan secara teratur. Di samping itu, kandungan white cocoon dan double hyaluronic acid di dalamnya juga mampu menjaga kelembaban kulit, sehingga Beauties tidak perlu khawatir jika kulit kamu akan terlalu kering setelah mencuci wajah.

3. Exfoliating Toner - Something Glow Maker

Somethinc Glow Maker
Somethinc Glow Maker/Foto: somethinc.com

Eksfoliasi menjadi satu tahap penting untuk mengatasi kusam. Dengan melakukan eksfoliasi, sel-sel kulit mati dan kotoran akan terangkat dan dapat membantu kulit tampak lebih cerah.

Jika Beauties sedang mencari exfoliating toner yang gentle dan aman untuk kulit sensitif, Somethinc Glow Maker AHA BHA PHA Clarifying Toner bisa jadi jawaban kamu. Seperti namanya, toner satu ini diklaim dapat mengatasi kulit kusam dalam 30 hari.

Kandungan AHA, BHA, PHA, dan arginine dalam toner dapat membantu mengangkat sel kulit mati, mengatasi pori-pori tersumbat, meratakan tekstur dan warna kulit, serta mengangkat sisa kotoran terdalam sehingga kulit menjadi lebih bersih, halus, dan sehat.

Dengan formulasi yang gentle, toner lokal ini dapat digunakan setiap hari dan aman untuk kulit sensitif.

4. Hydrating Toner - Cetaphil Bright Healthy Radiance Brightness Refresh Toner

Cetaphil BHR Brightness Refresh Toner
Cetaphil BHR Brightness Refresh Toner/Foto: cetaphil.co.id

Pemakaian hydrating toner diperlukan untuk mempersiapkan kulit kamu sebelum menerima rangkaian produk skincare selanjutnya. Untuk mengatasi permasalahan kulit kusam, Beauties bisa menggunakan toner yang mengandung niacinamide seperti Cetaphil Bright Healthy Radiance Brightness Refresh Toner.

Kandungan niacinamide dan sea daffodil dalam toner ini dapat membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit yang tidak merata. Selain itu, toner satu ini juga dapat memberikan hidrasi yang cukup, sehingga kulit menjadi lebih segar dan bercahaya.

Dengan berbagai kandungan di dalamnya, produk ini diklaim dapat membuat warna kulit lebih merata dan cerah bercahaya dalam 4 minggu pemakaian. Bagaimana, Beauties tertarik coba?

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE