sign up SIGN UP

BeauPicks: Gorgeous! Ini 4 Skincare Lokal yang Launching Sunscreen di 2021, Akankah Masih Hits di di 2022?

Gabriella Gebby | Beautynesia
Kamis, 06 Jan 2022 18:30 WIB
BeauPicks: Gorgeous! Ini 4 Skincare Lokal yang Launching Sunscreen di 2021, Akankah Masih Hits di di 2022?
caption
Jakarta -

Tahun 2021 sebentar lagi berakhir. Apakah kamu sudah rutin menggunakan sunscreen setiap hari sepanjang tahun ini? Penting bagi kita untuk menggunakan sunscreen setiap pagi, jangan lupa ya untuk re-apply setiap 2–3 jam sekali agar kulit terlindungi dari bahaya paparan UVA dan UVB.

Sekarang produk sunscreen sangat mudah ditemukan. Perkembangan brand kosmetik lokal pun semakin meningkat setiap tahunnya. Banyak produk-produk baru yang dirilis oleh brand lokal di tahun ini, termasuk sunscreen. Apa saja ya brand lokal yang launching sunscreen di tahun 2021? Yuk kita simak!

1. Somethinc

brand somethinc
Somethinc/Foto: instagram.com/somethincofficial

Tidak ada habisnya produk yang dikeluarkan oleh Somethinc. Ada tiga produk sunscreen yang dirilis tahun 2021 ini yang dikenal dengan Holyshield Sunscreen Series, diantaranya Holyshield! Sunscreen Comfort Corrector Serum SPF 50+ PA++++, Glowing Up Sunscreen Stick SPF 50++ PA++++, dan Holyshield! Sunscreen shake Mist SPF 50+ PA++++. Ketiga produk sunscreen ini masing-masing memiliki terkstur yang berbeda.  

Sunscreen dari Somethinc yang bertekstur cream adalah Holyshield! Sunscreen Comfort Corrector Serum SPF 50+ PA++++. Sunscreen ini diklaim dapat digunakan sebagai color corrector yang dapat menyamarkan tampilan warna kulit yang ringan di kulit tanpa meninggalkan rasa lengket. Produk yang memberikan satin finish ini memiliki dapat digunakan oleh kulit yang sensitif karena mengandung natural-alpha bisabolol, multivitamin, dan horse chestnut seed extracts.

Selanjutnya, Somethinc juga mengeluarkan sunscreen berbentuk stick yaitu Glowing Up Sunscreen Stick SPF 50++ PA++++. Chemical sunscreen ini memiliki warna yang transparan dan diklaim cepat menyerap minyak berlebih pada kulit tanpa menyumbat pori-pori dan merusak makeup di bawahnya.

Terakhir ada Holyshield! Sunscreen shake Mist SPF 50+ PA++++ merupakan chemical sunscreen berbentuk spray. Selain berfungsi melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB, sunscreen ini diklaim sebagai produk multifungsi yang dapat digunakan sebagai setting spray untuk mengunci makeup tanpa white cast dan juga water resistant.

2. N'PURE 

brand n'pure
N'PURE/Foto: Instagram.com/npureoffficial

Salah satu brand lokal yang terkenal dengan kandungan centella asiatica-nya adalah N’PURE. Tak tanggung-tanggung, tahun ini N’PURE juga mengeluarkan dua produk sunscreen dengan hero ingredient yaitu centella asiatica. Produk pertama adalah N’PURE Cica Beat The Sun SPF 50 PA++++ yang merupakan chemical sunscreen.

Sunscreen ini diformulasikan dengan 100% natural cica leaf water, chrysanthemum extract, chamomile extract, dan camellia sinensis leaf extract. Tidak hanya itu, produk ini diklaim mengandung lima tipe UV Filter yang dapat melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB sekaligus melembapkan dan menenangkan kulit.

Sunscreen selanjutnya dari N’PURE yang memiliki tekstur powder adalah N’PURE Cica Beat The Sun Powder. Produk ini merupakan hybrid sunscreen yang merupakan gabungan dari physical sunscreen dan chemical sunscreen.

Klaim dari sunscreen ini adalah melindungi kulit dari paparan sinar matahari sekaligus menyerap minyak berlebih pada kulit. Sunscreen powder ini sangat mudah digunakan untuk re-apply sunscreen di atas makeup.

3. Carasun

sunscreen Carasun
Carasun/Foto: instagram.com/carasun.id

Sunscreen lokal yang sempat viral di tahun 2021 adalah Carasun Solar Smart UV Protector SPF 45 PA++++. Produk ini memiliki klaim diformulasikan dengan kandungan yang sangat ringan seperti awan yang disebut CloudLikeTM tanpa menyumbat pro-pori.

Sunscreen ini menggunakan tropical ingredient yaitu rice extract dan city stem yang berfungsi melindungi kulit wajah dari paparan UVA dan UVB sekaligus melembapkan kulit. Belum lama ini, Carasun mengeluarkan inovasi terbaru yaitu cushion sekaligus sunscreen yang cocok digunakan untuk kulit yang sensitif yaitu Carasun 2-in-1 UV Cushion yang hadir dalam sembilan varian shade.

Kandungan yang terdapat di dalam produk ini diantaranya centella asiatica dan rice oil. Dengan SPF 50 PA++++, sunscreen ini dapat digunakan untuk re-apply produk Carasun Solar Smart UV Protector SPF 45 PA++++ yang sudah digunakan pada pagi hari.

4. LABORE

sunscreen labore
LABORE/Foto: instagram.com/laboreskinexpert

Salah satu brand skincare lokal yang fokus produknya ditujukan untuk kulit sensitif adalah LABORE. Produk sunscreen dari LABORE yang tahun ini dirilis adalah LABORE Biome Protect Physical Sunscreen SPF 45+++. Seperti namanya, physical sunscreen ini diformulasikan dengan 100% mineral UV filter zinc oxide dan titanium oxide yang memiliki potensi minimal dapat mengiritasi kulit sensitif terutama di Indonesia yang beriklim tropis.

Tekstur dari sunscreen ini adalah cream yang diklaim ringan dan nyaman digunakan tanpa meninggalkan rasa lengket. Sebagai physical sunscreen, produk ini juga diklaim minim dari white cast. Selain itu, sunscreen ini memiliki semi-matte finish yang juga dapat digunakan di bawah makeup.

Itulah empat sunscreen yang launch di 2021. Melihat antusias skincare junkie dari keempat skincare tersebut ketika pertama launching, apakah keberadaannya masih akan terus menarik perhatian di 2022 ini?

[Gambas:Youtube]

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id