sign up SIGN UP

6 Rekomendasi Sunscreen Terbaru dari Brand Lokal, Kulit Anti Belang!

Tyas Arini | Kamis, 17 Jun 2021 09:00 WIB
6 Rekomendasi Sunscreen Terbaru dari Brand Lokal, Kulit Anti Belang!
caption

Sudah melakukan 10 step skincare, tapi lupa menggunakan sunscreen, apalah gunanya? Penggunaan sunscreen sangat penting untuk kulit wajah. Sunscreen atau sunblock berfungsi untuk melindungi wajah dari paparan sinar UV A dan UV B yang dapat menyebabkan dark spot dan bahkan skin cancer.

Tidak perlu susah-susah mencari produk sunscreen dari brand luar, di Indonesia, ada cukup banyak brand lokal yang punya produk sunscreen yang bagus-bagus. Yuk, simak 6 rekomendasi sunscreen terbaru dari brand lokal yang menarik untuk dicoba!

1. AZARINE Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF45PA++++

AZARINE Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF45PA++++
AZARINE Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF45PA++++ (instagram.com/azarinecosmeticsofficial)

Brand Azarine Cosmetics sedang ramai dibicarakan oleh orang-orang, hal ini dikarenakan produk Hydrasoothe Sunscreen Gel-nya menuai banyak review positif. Produk sunscreen terbaru dari Azarine ini memiliki bentuk gel yang berupa water base, sehingga mudah meresap dalam kulit.

Diformulasikan dengan bahan alami propolis, aloe vera, green tea dan ekstrak delima yang berfungsi untuk menutrisi dan melindungi kulit dari sinar matahari. Tanpa adanya alkohol, silicon, dan oil, Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel ini cocok bagi yang sedang mencari sunscreen untuk kulit sensitif. Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF45 PA++++ ini dibanderol dengan harga Rp65.000

2. CARASUN Solar Smart UV Protector

CARASUN Solar Smart UV Protector
CARASUN Solar Smart UV Protector (instagram.com/carasun.id)

Sempat sold out, Carasun Solar Smart UV Protector sampai membuka pre-order bagi yang ingin mencoba produk sunscreen yang sedang hype ini. Brand lokal baru, Carasun ini meluncurkan produk sunscreen dengan formula CloudLike Texture, yaitu tekstur sunscreen yang seringan awan. Dengan SPF45 PA++++, Solar Smart UV Protector memberikan perlindungan dari matahari tropis sepanjang hari.

Diformulasikan tanpa alkohol dan mengandung rice extract dan city stem, produk sunscreen dari Carasun ini mampu menutrisi dan menghidrasi kulit sekaligus melindunginya dari sinar matahari. Carasun Solar Smart UV Protector cocok sebagai sunblock wajah untuk aktivitas indoor maupun outdoor. Carasun Solar Smart UV Protector dijual dengan harga Rp69.000.

3. BLP x AVOSKIN Multipurpose Tinted Sunscreen

BLP x AVOSKIN Multipurpose Tinted Sunscreen
BLP x AVOSKIN Multipurpose Tinted Sunscreen (instagram.com/avoskinbeauty)

Menghebohkan social media dengan kolaborasi dua beauty brand ternama, BLP x Avoskin meluncurkan produk Multipurpose Tinted Sunscreen. Sesuai namanya, produk sunscreen ini memiliki warna (tinted) dengan coverage yang sheer. Multipurpose Tinted Sunscreen ini tersedia dalam 5 warna, yakni Light, Beige, Medium, Honey dan Sand.

Dengan sun protection SPF 50 PA++++, produk sunscreen ini dilengkapi dengan kandungan niacinamide, allantoin dan caffeine. Tidak hanya itu, ada kandungan cica dan vegan squalane oil yang berfungsi menghidrasi kulit dan kandungan BHA untuk mengatasi jerawat dan kemerahan. BLP x AVOSKIN Multipurpose Tinted Sunscreen dijual dengan harga Rp189.000 untuk 30gram.

4. EMINA Sun Battle SPF 45 PA+++

EMINA Sun Battle SPF 45 PA+++
EMINA Sun Battle SPF 45 PA+++ (instagram.com/eminacosmetics)

Kembali mengeluarkan produk sunscreen, kali ini Emina meluncurkan produk barunya yaitu Sun Battle SPF45 PA+++. Bagi yang mencari sunscreen untuk remaja, bisa coba sunscreen lokal Emina Sun Battle ini. Dengan perlindungan SPF45 PA+++, sunscreen ini dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Tekstur yang ringan dan cepat menyerap juga membuat sunscreen ini cocok digunakan sehari-hari. Adanya kandungan grape leaf extract yang bertindak sebagai bahan anti polusi. Emina Sun Battle SPF45 PA+++ ini dibanderol dengan harga yang terjangkau, yakin Rp49.500 untuk satuannya.

5. FANBO Wonder Skin Sunscreen & Serum

FANBO Wonder Skin Sunscreen & Serum
FANBO Wonder Skin Sunscreen & Serum (instagram.com/fanbo.id)

Tidak mau ketinggalan, brand lokal Fanbo juga mengeluarkan produk sunscreen yang dinamakan Wonder Skin Sunscreen & Serum. Bertindak sebagai chemical sunscreen, produk ini dapat melindungi sekaligus menutrisi kulit. Dengan adanya SPF50 PA++++, sunscreen dari Fanbo ini dapat melindungi kulit dari paparan sinar UV A dan UV B.

Selain itu, kandungan niacinamide di dalamnya membuat kulit tampak lebih cerah dan bercahaya. Adanya ekstrak aloe vera dan sakura membuat kulit lebih lembab dan halus sepanjang hari. Fanbo Wonder Skin Sunscreen & Serum dibanderol dengan harga Rp51.000.

6. WARDAH UV Shield Series

WARDAH UV Shield Series
WARDAH UV Shield Series (instagram.com/wardahbeauty)

Kali ini sunscreen terbaru datang dari brand Wardah. Dalam UV Shield Series ini, Wardah mengeluarkan 3 varian produk sunscreen yang berbeda-beda. Varian pertama yaitu Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 30 PA+++ yang berfungsi untuk menutrisi kulit. Varian kedua yaitu Wardah UV Shield Series Aqua Fresh Essence SPF 50 PA+++ yang berfungsi untuk melembabkan dan melindungi kulit. Varian ketiga ialah Wardah UV Shield Series Active Waterproof Essence yang cocok digunakan untuk aktivitas outdoor dan olahraga. Ketiga sunscreen ini sudah Halal dan cocok untuk semua jenis kulit. Wardah UV Shield Series ini dijual dari harga Rp35.000.

Nah, itu dia 6 rekomendasi sunscreen terbaru dari brand lokal. Menarik, ya? Kira-kira ada yang sudah pernah coba? Share review-nya di kolom komentar, ya!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id