BILLBOARD
970x250

BeauPicks: Menopause Juga Butuh Skincare, Ini 3 Serum Anti-Aging Lokal untuk Usia di Atas 50 Tahun

Gabriella Gebby | Beautynesia
Rabu, 16 Feb 2022 08:45 WIB
BeauPicks: Menopause Juga Butuh Skincare, Ini 3 Serum Anti-Aging Lokal untuk Usia di Atas 50 Tahun

Semakin bertambahnya usia, elastisitas kulit juga makin berkurang. Untuk itu, sebaiknya kulit dirawat sejak dini dengan memperhatikan asupan nutrisi dalam tubuh, menjaga pola hidup yang sehat dan teratur, serta menggunakan produk skincare yang sesuai dengan kebutuhan kulit.

Tips tersebut jika dilakukan secara konsisten akan membuat kulit tetap kenyal dan terlihat awet muda saat memasuki usia lanjut atau menopause. Permasalahan yang mulai dialami ketika sudah memasuki usia 30 tahun adalah tanda-tanda penuaan seperti kerutan dan flek hitam.

Sudah banyak brand lokal yang mengeluarkan serum anti-aging, bahkan yang dapat digunakan untuk usia di atas 50 tahun. Kira-kira apa saja serumnya? Check it out!

1. For Skin Sake Renew Retinol Serum Concentrate

For Skin Sake Renew Retinol Serum Concentrate
For Skin Sake Renew Retinol Serum Concentrate/Foto: instagram.com/forskinsake

Ingredient yang terkenal ampuh sebagai anti-aging adalah retinol. For Skin Sake Retinol Serum adalah serum yang berfungsi untuk menstimulasi pergantian sel dengan mengganti sel yang lama menjadi sel baru serta melawan penuaan. Serum ini memiliki cairan yang cukup kental berwarna kuning muda.

Klaim dari For Skin Sake Renew Retinol Serum Concentrate yaitu tidak berminyak, tidak mengandung paraben, tanpa pewarna dan pewangi tambahan, serta cruelty free. Serum ini juga aman digunakan untuk semua jenis kulit.

Bahan utama dari produk ini adalah 0,1% retinol yang diperkaya dengan hyaluronic acid, jojoba oil, dan vitamin E yang dapat menjaga dan menambahkan kelembapan pada kulit yang elastisitasnya semakin berkurang.

2. Sensatia Botanicals Anti-Wrinkle Serum for 50+ Years

S
Sensatia Botanicals Anti-Wrinkle Serum for 50+ Years/Foto: instagram.com/sensatiabotanicals

Serum dari Sensatia Botanicals yang khusus ditujukan untuk usia di atas 50 tahun adalah Anti-Wrinkle Serum forĀ 50+ Years. Serum ini mengandung schisandra berries yang dapat membantu menjaga kulit dari radikal bebas, minyak daun violet yang berfungsi mencerahkan kulit dan membersihkan pori-pori, serta minyak neroli untuk memperbaiki tekstur kulit.

Sensatia Botanicals Anti-Wrinkle Serum for 50+ Years juga diklaim aman digunakan untuk kulit sensitif. Penggunaan serum dari Sensatia Botanicals ini hanya pada malam hari untuk bagian wajah dan leher. Klaim dari serum ini adalah bekerja semalaman untuk melembutkan dan menghaluskan kulit. Produk ini dapat memberikan efek kulit kenyal dan glowing di pagi hari.

3. Erha Age Corrector Serum

Erha Age Corrector Serum
Erha Age Corrector Serum/Foto: instagram.com/erha.dermatology

Erha Age Corrector Serum adalah serum anti-aging yang fungsinya menyamarkan kerutan dan menjaga elastisitas kulit. Kandungan yang terdapat dalam serum ini adalah snail muchin, bio sodium hyaluronate dan D-Panthenol yang fungsinya memberikan kelembapan ekstra terutama ketika kulit memasuki usia lanjut dengan tingkat kelembapan kulit yang rendah.

Selain itu, terdapat beta white yang dapat mencerahkan wajah serta kandungan anti-oksidan yang membantu merangsang regenerasi kulit yaitu soybean phytoplacenta extract dan peptide complex.

Serum anti-aging ini diklaim dapat menyamarkan kerutan pada wajah dalam dua minggu. Produk berukuran 20 ml ini dapat digunakan pada pagi dan malam hari sebelum menggunakan moisturizer. Untuk hasil yang maksimal, serum ini dapat diaplikasikan pada bagian yang rentan mengalami kerutan seperti area mata, smile lines, dan leher.

***

[Gambas:Video Beautynesia]

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fer/fer)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE