sign up SIGN UP

BeauPicks: Pengalaman Memperbaiki Skin Barrier dengan Skincare Kiehl's

Amelia Ayu Kinanti | Beautynesia
Rabu, 27 Jul 2022 10:44 WIB
BeauPicks: Pengalaman Memperbaiki Skin Barrier dengan Skincare Kiehl's
caption
Jakarta -

Beauty enthusiast pasti sudah tak asing lagi dengan istilah skin barrier. Pada dasarnya, skin barrier adalah lapisan kulit terluar yang keras. Fungsinya menjadi pelindung. Jika rusak maka masalah kulit yang timbul akan banyak. Bakteri dan penyakit akan mudah masuk, sedangkan kandungan air dalam kulit akan mudah menguap dan mengakibatkan kulit mengalami proses penuaan.

Merasakan Pemeriksaan dengan Healthy Skin Assessment dan Derma Reader

Produk Kiehl's untuk memperbaiki skin barrierProduk Kiehl's untuk memperbaiki skin barrier/ Foto: Amelia Ayu Kinanti

Awalnya gejala yang saya rasakan empat bulan lalu adalah kulit saya terlihat kusam. Dan jika diperhatikan dari dekat, mulai muncul kerutan halus. Saat itu saya pun menjadi sering berjerawat, walau tidak banyak.

Karena penasaran, saya pun memeriksakan kondisi kulit saya di Pop Up Store Kiehl's yang saat itu ada di Pondok Indah Mall 2. Saat itu CRK atau Customer Representatives Kiehl's yang membantu saya adalah mas Fendry.

Di Pop Up Store tersebut saya melakukan dua pemeriksaan, yang pertama memeriksa lapisan kulit terluar alias skin barrier dengan Healthy Skin Assessment. Kemudian diteruskan dengan pemeriksaan kondisi kulit dengan Derma Reader.

Dari pemeriksaan pertama diketahui bahwa kondisi kulitku tidak sehat. Kekuatan skin barrier hanya 52% sedangkan level hidrasi kulit hanya 60 persen karena air tak bisa ditahan di lapisan kulit.

Sedangkan hasil dari derma reader (sayang sekali tidak saya abadikan di kamera) sejalan, karena skin barriernya rusak, berpengaruh ke tampilan kulit seperti texture, keriput dan garis halus serta pori-pori yang melebar.

Produk Kiehl's yang Direkomendasikan

Setelah mengetahui kondisi kulit saya secara menyeluruh, mas Fendry merekomendasikan beberapa produk. Pengalaman yang membuat saya nyaman dengan CRK Kiehl's selain pengetahuan mereka soal produk, mereka juga tak pernah memaksa konsumen. untuk membeli produk yang direkomendasikan. mereka akan mempertanyakan apa produk skincare yang saat ini kita gunakan, apabila sudah sesuai maka para CRK akan menyarankan kita untuk terus menggunakan.

Untuk kasus saya, saya tak perlu membeli produk pembersih, pelembap serta sunscreen karena skincare milik saya sudah tepat. Mas Fendry hanya menyarankan produk pendukung lain untuk mengembalikan kondisi kulit saya.

Produk yang saya gunakan adalah sebagai berikut,

Produk Kiehl's untuk memperbaiki skin barrierProduk Kiehl's untuk memperbaiki skin barrier/ Foto: Amelia Ayu Kinanti

1. Kiehl's Ultra Facial Toner


Produk ini untuk mempersiapkan kulit, membersihkan residu yang tidak terangkat sabun namun menjaga kelembapannya.

2. Hydro-Plumping Serum Concentrate


Serum ini juga bisa berfungsi sebagai pre-serum. Fungsinya untuk menghidrasi lapisan kulit serta memperbaiki tekstur kulit.

3. Kiehl's Precision Lifting & Pore - Tightening Concentrate


Ini juga serum yang fungsinya lebih untuk membuat tampilan pori lebih kecil, serta mengencangkan kulit kendur. sangat cocok untuk kulit saya di usia 38 tahun ini.

3. Kiehl's Retinol Skin-Renewing Daily Micro-Dose Serum


Nah ini adalah salah satu produk favorit saya dari Kiehl's. Beauty enthusiast pasti tahu bahwa retinol adalah kandungan yang sangat diperlukan untuk memperbaiki tekstur kulit, mengurangi keriput serta jerawat. Serum retinol ini diformulasikan juga dengan peptide sehingga cocok untuk digunakan oleh pemilik kulit sensitif seperti saya.

Perkembangan Kulit Setelah Pemakaian Selama 4 Bulan

Produk Kiehl's untuk memperbaiki skin barrierProduk Kiehl's untuk memperbaiki skin barrier/ Foto: Amelia Ayu Kinanti


Akhirnya kemarin saya kembali melakukan pemeriksaan kulit di Pop Up Store Kiehl's, kali ini lokasinya ada di Grand Indonesia,Jakarta, Beauties.

Kali ini saya dibatu CRK bernama mas Rizky. Setelah dilakukan pengecekan, ternyata hasilnya cukup signifikan. Kekuatan Skin Barrier saya sudah mencapai 76% dan hidrasi levelnya 68%.

Sedangkan hasil Derma readernya baik, hanya teksture kulit yang masih perlu diperbaiki, namun level kerusakkannya sudah tak lagi berbahaya.

Selain penggunaan skin care saya juga memperbaiki pola tidur dan minum ya beauties. Hal ini juga membantu memperbaiki kulit dari dalam.

Produk Kiehl's untuk memperbaiki skin barrierProduk Kiehl's untuk memperbaiki skin barrier/ Foto: Amelia Ayu Kinanti

Nah buat kamu pembaca Beautynesia yang tinggal di Jakarta, kamu juga bisa melakukan pemeriksaan kulit di Pop up Store Kiehl's Grand Indonesia hingga akhir Juli nanti ya. Gratis kok, dan kamu juga bisa mendapatkan sample produk yang diperlukan kulit kamu. Jadi bisa dicoba dahulu sebelum memutuskan untuk membelinya, asyik kan!

(ayk/ayk)

Our Sister Site

mommyasia.id