sign up SIGN UP

BeauPicks: Rekomendasi Moisturizer dari Brand Lokal untuk Menjaga Skin Barrier

Neysa Alicia | Beautynesia
Senin, 06 Jun 2022 18:00 WIB
BeauPicks: Rekomendasi Moisturizer dari Brand Lokal untuk Menjaga Skin Barrier
caption
Jakarta -

Hai, Beauties! Kamu pasti akrab dengan istilah skin barrier, bukan? Skin barrier merupakan lapisan kulit paling luar yang berfungsi untuk melindungi dan menjaga kesehatan kulit. Meskipun bersifat sebagai pelindung, skin barrier bisa rusak kalau tidak dijaga.

Kerusakan pada skin barrier dapat dilihat dari berbagai tanda seperti kulit kemerahan, kering hingga mengelupas, gatal-gatal, jerawat, hingga mudah iritasi.

Untuk mencegah kerusakan skin barrier, kamu bisa rutin menggunakan produk pelembab wajah. Seperti 4 moisturizer berikut ini yang berfungsi mencegah dan merawat kerusakan skin barrier

1. SOMETHINC Ceramic Skin Savior Moisturizer Gel

foto: somethinc.com
Moisturizer dari Somethinc/ foto: somethinc.com

Ceramic Skin Savior Moisturizer Gel dari SOMETHINC merupakan pelembab wajah berbentuk gel ringan dengan 10 Powerful Skin-Loving Ingredients yang teruji mampu mengunci kelembaban hingga 24 jam.

Dilengkapi dengan bahan anti-aging dan perbaikan Skin Barrier seperti Hydrolyzed Marine Collagen, Palmitoyl Tripeptide & Ceramide NP, produk ini juga mengandung Hydrolyzed Algae Extract dan Natural-Bisabolol yang mampu menyamarkan dark spot serta kemerahan.

Disempurnakan dengan komponen antioksidan seperti Squalane & Chlorella Extract yang berfungsi menutrisi kulit, produk ini dapat mengembalikan skin barrier yang sehat dan kulit jadi tampak awet muda.

2. Whitelab Cera-Mug Barrier Moisturizing Gel

foto: whitelab.co.id
Moisturizer dari Whitelab/ foto: whitelab.co.id

Whitelab Cera-Mug Barrier Moisturizing Gel merupakan moisturizer dengan tekstur gel yang ringan tanpa meninggalkan rasa lengket. Diperkaya dengan kandungan Ceramide-4, Mugwort, Marine Collagen, dan HyaluComplex-10 yang melembabkan, merawat dan meningkatkan fungsi barrier wajah sekaligus memberi nutrisi terbaik untuk wajah.

Selain itu, produk ini juga dapat merawat kekenyalan, mempertahankan hidrasi kulit, serta menyamarkan tanda-tanda penuaan dini.

3. SKINTIFIC 5x Ceramide Barrier Repair Series Moisturizer Cream

foto: beautyhaul.com
Moisturizer dari Skintific/ foto: beautyhaul.com

Produk skincare asal Kanada yang satu ini merupakan gel pelembab wajah yang menggabungkan 3 bahan aktif yaitu Ceramide, Hyaluronic Acid, dan Centella Asiatica, untuk mengatasi berbagai permasalahan skin barrier yang rusak seperti jerawat, kemerahan, kulit bertekstur, dan kulit kering.

Diperkaya dengan 5 jenis Ceramide, produk ini dapat melembabkan kulit secara mendalam, melindungi lapisan kulit, dan menjaganya tetap ternutrisi dengan baik.

4. Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream

foto: dearmebeauty.com
Moisturizer dari Dear Me Beauty/ foto: dearmebeauty.com

Skin Barrier Water Cream dari Dear Me Beauty merupakan pelembab 2 in 1 dengan formula water-based, yang mampu menghidrasi kulit dengan sensasi water burst tanpa membuatnya terasa lengket dan berminyak di kulit.

Diformulasikan dengan 5 kandungan utama seperti Niacinamide, Hyaluronic Acid, Adenosine, Centella Asiatica, Ceramide, dan Watermelon Extract, produk ini teruji secara klinis dapat meningkatkan skin barrier, melindungi dan melawan efek blue light, meningkatkan kelembapan kulit, dan mempertahankan kelembaban agar kulit lebih kenyal serta awet muda. 

Itu dia beberapa rekomendasi moisturizer untuk menjaga skin barrier dari brand lokal. Selamat mencoba ya, Beauties!

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id