sign up SIGN UP

BeauPicks: Rekomendasi Serum Retinol yang Cocok untuk Remaja, Bisa Cegah Penuaan Dini!

Neysa Alicia | Beautynesia
Sabtu, 28 May 2022 18:30 WIB
BeauPicks: Rekomendasi Serum Retinol yang Cocok untuk Remaja, Bisa Cegah Penuaan Dini!
caption
Jakarta -

Usia yang tepat untuk menggunakan produk anti-aging masih menjadi perdebatan hingga hari ini. Secara sederhana, kulit wajah harus dirawat se-dini mungkin agar terjaga kesehatan serta keremajaannya. 

Selain menjaga pola hidup dengan rutin olahraga dan mengonsumsi makanan sehat, merawat kulit dapat dilakukan dengan penggunaan skincare. Akhir-akhir ini, skincare dengan kandungan retinol cukup populer karena manfaatnya yang baik untuk menjaga keremajaan kulit. 

Kalau kamu tertarik ingin mencoba skincare retinol, berikut ini ada rekomendasi 4 serum retinol lokal yang aman digunakan untuk pemula, termasuk para remaja

1. SOMETHINC Level 1% Encapsulated Retinol 

foto: somethinc.com
Serum retinol dari Somethinc/ foto: somethinc.com

Serum ini mampu menyamarkan kerutan halus, membantu mengencangkan kulit, menjaga keremajaan dan kekenyalan kulit dengan retinol sebagai kandungan utama dalam standar untuk anti-aging.

Didukung dengan teknologi Enkapsulasi, serum ini menjadi lebih stabil dan 2x lebih efektif dari retinol biasa, namun tetap aman untuk kulit. Serum ini juga dikombinasikan dengan 4-t-Butylcyclohexanol yang teruji klinis dapat meredakan gejala iritasi dengan cepat.

2. Scarlett Whitening Skin Smoothing Retinol Serum

foto: scarlettwhitening.com
Serum retinol dari Scarlett Whitening/ foto: scarlettwhitening.com

Serum retinol yang dapat meningkatkan proses regenerasi kulit sehingga sel kulit terlihat lebih cerah dan halus. Dengan kandungan Retinol, Hexapeptide-8, Allantoin, Pomegranate Extract, dan Vitamin C, serum ini tidak hanya menjaga kulit jadi awet muda, namun juga menyamarkan tampilan pori, meningkatkan produksi kolagen, meningkatkan hidrasi kulit, dan mengurangi hiperpigmentasi.

3. IMPLORA 1% Liporetinol Serum

foto: implora.co.id
Serum retinol dari Implora/ foto: implora.co.id

Implora 1% Liporetinol Serum dapat menyamarkan tanda-tanda penuaan, mencerahkan dan membantu meningkatkan sintetisitas kolagen, sehingga kulit wajah tampak lebih kenyal dan sehat alami.

Dengan kandungan 1% Liporetinol, Calendula Officinalis Flower Extract, Licorice Extract, dan Allantoin, serum ini cocok digunakan oleh semua jenis kulit. 

4. Whitelab Granactive Retinol Intensive Care

foto: whitelab.co.id
Serum retinol dari Whitelab/ foto: whitelab.co.id

Whitelab Intensive Care Serum menggunakan Granactive Retinol 1% sebagai kandungan utama yang memberikan manfaat serupa dengan retinol tanpa menimbulkan iritasi, dan efektif digunakan setiap hari.

Dengan tambahan HyaluComplex-10, serum ini dapat membantu melembabkan, merawat fungsi skin barrier, dan memberikan nutrisi terbaik untuk kulit wajah. 

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id