sign up SIGN UP

BeauPicks: Rekomendasi Skincare Berbahan Madu untuk Usir Jerawat

Neysa Alicia | Beautynesia
Kamis, 12 May 2022 06:45 WIB
BeauPicks: Rekomendasi Skincare Berbahan Madu untuk Usir Jerawat
Skincare berbahan dasar madu untuk kulit berjerawat/ Foto: freepik.com
Jakarta -

Ada banyak bahan yang sudah terbukti ampuh dalam mengatasi berbagai masalah kulit berjerawat. Namun apakah kamu sudah tahu kalau ternyata, madu juga memiliki khasiat yang tidak kalah baiknya untuk jerawat?

Madu merupakan salah satu bahan alami yang memiliki sifat anti bakteri dan anti radang. Sifat anti bakteri pada madu berasal dari asam glukuronat yang akan berubah menjadi glukosa oksidase sehingga ketika dioleskan ke wajah mampu memberikan efek yang menenangkan dan membantu mengurangi kemerahan.

Meskipun mudah didapatkan, perlu dicatat kalau madu kurang efektif jika dioleskan langsung ke wajah, Beauties. Sebaiknya kamu menggunakan madu yang telah diolah menjadi produk khusus untuk perawatan wajah, seperti 4 skincare berikut ini.

1. SOMETHINC Skin Goals Vita Propolis Glow Essence Toner

foto: somethinc.com
Essence Toner dari Somethinc/ foto: somethinc.com

Toner pH Balance dengan kandungan Vitamin C (EAA), Korean Propolis, dan New Zealand Manuka Honey, untuk menutrisi dan mencerahkan kulit wajah dalam 28 hari, berdasarkan hasil uji in vivo bahan aktif Ethyl Ascorbic Acid.

Diperkaya dengan kandungan Pro-Vitamin B5 yang melembabkan dan menjadikan kulit wajah tampak lebih sehat dan glowing sepanjang hari. Selain itu, toner ini juga bekerja untuk memperkuat skin barrier, serta mengurangi bruntusan dan bakteri penyebab jerawat.

2. Hanasui Intense Treatment Serum Propolis

foto: hanasui
Serum dari Hanasui/ foto: hanasui.id

Serum dengan tekstur ringan dan cepat menyerap sehingga sangat cocok digunakan untuk kulit normal hingga berminyak. Memiliki perpaduan antara Propolis Extract dan Sodium Hyaluronate yang sempurna sehingga serum ini bersifat anti bakteri dan bekerja secara optimal dalam mengontrol minyak berlebih pada wajah tanpa membuatnya iritasi.

Serum ini juga dilengkapi dengan kombinasi Vitamin B6, Vitamin E, dan Schizophylian sebagai anti inflamasi dan antioksidan agar kulit tetap sehat terhidrasi.

3. COSRX Full Fit Propolis Synergy Toner Skin Care

Toner dari COSRXToner dari COSRX/ Foto: cosrx.com

Toner yang mengandung 72,6% Ekstrak Propolis Lebah Hitam dan 10% Ekstrak Madu yang mampu merawat kulit menjadi halus, lembut, sehat, dan cerah bersinar.

Toner ini cocok digunakan oleh semua jenis kulit, terutama yang memiliki permasalahan kulit kusam. Selain itu, toner ini juga bekerja ampuh dalam mengatasi bakteri penyebab jerawat sekaligus menjaga kelembapan kulit. 

4. SOMEBYMI Propolis B5 Glow Barrier Calming Serum

Serum dari Some By MiSerum dari Some By Mi/ Foto: yesstyle.com

Serum ini diperkaya dengan Royal Gold Honey Rx dan Pro-Panthenol yang mampu merawat skin barrier, menenangkan jerawat, menyejukkan dan menutrisi kulit wajah hingga menjadikannya lebih segar, lembab, kenyal, dan sehat. Cocok digunakan untuk pemilik kulit acne prone, kusam, dan dehidrasi. 

--------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id