STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Begini Seharusnya Rutinitas Skincare untuk Kulit Dehidrasi Selama Puasa

Anisalestari | Beautynesia
Rabu, 15 May 2019 10:00 WIB
Begini Seharusnya Rutinitas Skincare untuk Kulit Dehidrasi Selama Puasa
Saat sedang berpuasa tubuh akan kekurangan cairan, tak hanya tubuh saja yang mengalami dehidrasi kulit juga akan mengalaminya. Kulit yang mengalami dehidrasi akan lebih mudah sensitif, berminyak bahkan menjadi kusam. Meski dirasa wajar saat sedang berpuasa namun bukan berarti kamu tidak bisa mengatasinya. Dengan rutinitas skincare yang tepat kamu dapat menjaga kulit agar tetap lembab dan terhindar dari dehidrasi. Yuk, simak cara-caranya di bawah ini!

Bersihkan Wajah dengan Cleanser Yang Tepat


Pilihlah cleanser wajah yang tepat seperti memiliki formula yang lembut  bebas dari kandungan kimia seperti alkohol,tidak berbusa, dan yang mampu menghidrasi kulit wajah. Langkah ini wajib sekali dilakukan karena awal untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat ialah dengan memilih cleanser yang tepat.


Foto: Istimewa

Hydrating Toner


Setelah membersihkan wajah dengan clenaser selanjutnya aplikasikan toner. Dan gunakan hydating toner agar  dapat mengoptimalkan hidrasi kulit sehingga kulit wajah akan lebih lembab dan juga tetap sehat.


Foto: Istimewa

Essence


Manfaat utama dari essence ialah untuk meningkatkan hidrasi pada kulit wajah. Selain itu produk essence memiliki tekstur yang cair sehingga sangat mudah meresap ke dalam kulit. Sehingga akan menghidrasi kulit secara optimal.


Foto: Istimewa

Serum


Berilah kulit wajah kamu nutrisi ekstra dengan menggunakan serum. Serum bermanfaat untuk memaksimalkan kelembapan kulit. Selain itu serum memiliki kandungan dalam bentuk partikel yang lebih kecil sehingga dapat terserap dengan baik ke dalam kulit.


Foto: Istimewa

Eye Cream


Jangan lupa untuk mengoleskan eye cream pada area kulit sekitar mata karena kulit di area mata memiliki lapisan yang lebih tipis sehingga sangat rentan mengalami kekeringan. 


Foto: Istimewa

Pelembab


Jangan lewatkan penggunaan pelembab pada wajah karena kelembapan pada kulit merupakan salah satu cara agar kulit tetap sehat. Bagi kamu yang memiliki jenis kulit kering pilihlah produk pelembab yang memiliki kandungan ekstra melembapkan sehingga terjaga sepanjang hari. Sedangkan bagi kamu pemilik jenis kulit berminyak pilihlah pelembab yang memiliki tekstur gel agar tidak membuat kulit semakin berminyak.


Foto: Istimewa

Gunakan Gloss Lip


Bagi kamu para pecinta matte lipstik lebih baik beralih menggunakan gloss lip selama bulan puasa ini, hal ini agar bibir kamu senantiasa terjaga kelembapannya.


Foto: Istimewa

Face Mist


Apabila hari-hari biasa kamu hanya menggunakan face mist sesekali saja. Selama bulan puasa ini kamu bisa menyemprotkan face mist sesering mungkin karena pemakaian face mist merupakan cara yang instan untuk melembapkan dan menyejukan wajah.
Foto: Istimewa

Lakukan Perawatan Ekstra dengan Sheet Mask


Saat berpuasa perubahan metabolisme tubuh akan terjadi sehingga akan mempengaruhi proses regenerasi kulit. Jadi untuk perawatan di malam hari jangan lupa untuk membersihkan kulit wajah kamu dengan optimal bisa juga melakukan double cleansing dan melakukan urutan skincare seperti yang diatas. Lalu lakukan perawatan ekstra dengan menggunakan sheet mask yang berfungsi untuk melembapkan kulit secara mendalam. 


Foto: Istimewa

Perhatikan Area Kulit Lainnya


Tidak hanya kulit wajah saja, kulit di area lainnya juga membutuhan perhatian agar tidak kering. Maka dari itu setelah mandi di pagi hari dan sore hari jangan lupa untuk mengaplikasikan lotion pada seluruh badan sehingga kelembapan kulit tetap terjaga


Foto: Istimewa
(ebn/ebn)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE