STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Belajar Skincare Korea Yuk! Ternyata Ini Nih Bedanya Serum, Essence, dan Emulsion

Maria Juwita | Beautynesia
Selasa, 20 Mar 2018 08:00 WIB
Belajar Skincare Korea Yuk! Ternyata Ini Nih Bedanya Serum, Essence, dan Emulsion
Dalam dunia kecantikan Korea, ada produk yang sepintas sangat mirip namun ternyata memiliki fungsi dan ciri yang berbeda. Tips kecantikan kali ini akan membahas seputar ketiga produk tersebut, yaitu serum, emulsion, dan essence. Belum tahu apa bedanya? Enggak usah khawatir, semuanya sudah terangkum untukmu di sini!

Dalam dunia skin care, ada banyak sekali produk perawatan wajah yang bisa kamu pakai sesuai dengan kebutuhan dan jenis kulitmu. Diantaranya, ada beberapa produk yang mirip satu sama lain dan terkadang membingungkan, seperti serum, essence, dan emulsion yang dikenal luas di tren kecantikan Korea.  Walaupun terlihat serupa, nyatanya ketiga produk ini berbeda dan punya fungsinya masing-masing lho!

Serum


Produk satu ini sangat ringan, namun memiliki konsentrasi zat aktif yang cukup tinggi. Karena umumnya serum berbentuk cair, maka biasanya serum digunakan dalam tahap-tahap awal rangkaian skincare routine, yaitu sesudah mencuci wajah dan sebelum memakai pelembap. Serum memiliki banyak kegunaan yang berbeda untuk kulit, seperti untuk mencerahkan wajah atau mencegah terbentuknya garis halus.

Rekomendasi serum yang bisa kamu bisa coba: Klairs Rich Moist Soothing Serum, OST Pure Vitamin C 21.5 Advanced Serum
 


Foto: https://k-beauty-europe.com


Emulsion


Emulsion memiliki tekstur yang lebih ringan dibandingkan krim, namun lebih berat dibadingkan serum. Emulsion juga tidak memiliki konsentrasi zat aktif setinggi serum. Jika digambarkan, emulsion memiliki formula lotion yang agak cair dan ringan. Formulanya sangat cocok untuk jenis kulit berminyak karena bisa melembapkan kulit tanpa terasa berat dan lengket.

Rekomendasi emulsion yang bisa kamu bisa coba: Shu Uemura Depsea Hydrability Moisturizing Emulsion, COSRX Natural BHA Skin Returning Emulsion


Foto: https://www.ernykurnia.com


Essence


Dulu, essence memiliki tekstur yang lebih ringan dibandingkan serum. Namun semakin kesini tekstur essence cenderung berubah menjadi lebih creamy atau menyerupai gel. Pecinta produk perawatan wajah ala Korea pasti sudah tidak asing lagi dengan essence, karena produk ini dianggap sebagai langkah penting dalam skincare routine Korea. Produk ini biasanya dipakai setelah kamu membersihkan wajah dan memakai toner.

Rekomendasi essence yang bisa kamu bisa coba: COSRX Advanced Snail 96 Mucin Power Essence, Benton Snail Bee High Content Essence


Foto: https://www.biibiibeauty.com


Diantara ketiga produk diatas, tidak ada yang lebih penting atau tidak penting, semuanya kembali lagi pada kebutuhan dan kecocokan masing-masing kulit. Kalau kamu sendiri, apa saja produk yang kamu pakai dan bagaimana cara merawat wajahmu, Ladies? Sharing yuk!
 


(ebn/ebn)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE