STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Benarkah Mencuci Muka Menggunakan Air Dingin Lebih Baik daripada Air Hangat?

Deviena Nur Fadillah | Beautynesia
Minggu, 22 Jan 2023 17:30 WIB
Benarkah Mencuci Muka Menggunakan Air Dingin Lebih Baik daripada Air Hangat?
Mencuci muka/Foto: istockphoto.com/Drazen Zigic

Membersihkan wajah setiap hari merupakan bagian dari perawatan kulit yang nggak boleh terlewatkan. Gunanya untuk membersihkan dari segala kotoran yang menempel, juga sisa-sisa makeup. Mungkin kamu lagi bertanya-tanya nih, mencuci wajahnya pakai air dingin atau hangat ya?

Dikutip dari Healthline, mencuci wajah menggunakan air dingin punya banyak manfaat lho, Beauties. Apa saja sih? Mencegah muncul jerawat salah satunya.

Selain itu juga bagus buat kulit dengan kondisi rosacea. Sementara jika menggunakan air panas, justru bikin kulit dengan rosacea tambah meradang hingga kemerahan, juga menimbulkan jerawat.

Mencuci wajah/Freepik/valuavitaly
Mencuci muka, lebih baik pakai air dingin?/Freepik/valuavitaly

Air dingin bisa memberi keuntungan buat pemilik kulit kering dan acne-prone skin, menurut Sophia Knapp, cosmetologist berlisensi.

"Bila kamu punya kulit kering yang kronis, air panas bisa menghilangkan kadar sebum (minyak) dan memperparah masalah, jadi air dingin adalah alternatif yang baik," katanya.

Meski begitu bukan berarti nggak ada sisi negatifnya. "Air dingin akan mengencangkan pori-pori, sehingga bakteri dan kotoran dapat terperangkap dan nggak bisa keluar, semudah menggunakan air hangat," katanya.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE