sign up SIGN UP

Bikin Glowing dan Nggak Bikin Kulit Makin Berminyak, Ini Sederet Manfaat Face Oil untuk Tipe Kulit Berminyak

Ratih Dewi | Beautynesia
Kamis, 14 Apr 2022 09:45 WIB
Bikin Glowing dan Nggak Bikin Kulit Makin Berminyak, Ini Sederet Manfaat Face Oil untuk Tipe Kulit Berminyak
caption

Tipe kulit berminyak cenderung menghindari produk skincare yang mengandung minyak, oleh sebab itu pemakaian face oil pada rangkaian skincare masih belum banyak digunakan. Itu karena anggapan kulit berminyak lebih rentan berjerawat dikarenakan pori-pori tertutup oleh produksi sebum berlebih pada kulit. 

Dilansir dari laman Real Simple, nyatanya face oil tetap dapat digunakan pada kulit berminyak dan justru dapat menyeimbangkan produksi minyak pada wajah dan menjaga wajah tetap lembap. Tidak hanya itu, face oil juga memiliki manfaat sebagai berikut: 

1. Membuat Kulit Glowing

Membuat Kulit Glowing
Membuat Kulit Glowing/Foto : pexels.com/Andrea Piacquadio

Face oil memiliki sifat emolien yang membantu melembutkan dan menghaluskan kulit wajah. Hal ini yang menyebabkan setelah menggunakan face oil, kulit wajah kita jadi tampak glowing dan lebih halus. 

Selain itu, face oil juga menjadi alternatif dari pelembap untuk menjaga kulit tetap terhidrasi dan menyegarkan kulit sepanjang hari. Demikian yang dilansir dari laman Sheerluxe.

2. Mengurangi Kerutan Halus

Mengurangi Kerutan Halus
Mengurangi Kerutan Halus/Foto : pexels.com/cottonbro

Paparan sinar matahari, polusi, dan radikal bebas menjadi penyebab munculnya kerutan pada kulit wajah. Mengutip dari laman Good House Keeping, kandungan grape seed oil memiliki sifat anti-aging dan tekstur lebih ringan, cocok untuk mengurangi kerutan halus pada area wajah, seperti dahi, area mata, ataupun ke seluruh wajah. 

Face oil dengan kandungan vitamin Eargan oil mengandung antioksidan tinggi yang dapat mencegah penuaan dini dan melindungi kulit dari kerusakan yang diakibatkan oleh paparan sinar matahari. 

3. Melindungi Kulit dari Radikal Bebas

Melindungi Kulit dari Radikal Bebas
Melindungi Kulit dari Radikal Bebas/Foto : pexels.com/Karolina Grabowska

Dilansir dari laman Loreal Parisface oil memiliki sifat antioksidan yang dapat melindungi dan mencegah efek negatif kulit dari radikal bebas, seperti berkurangnya elastisitas kulit wajah, rusaknya skin barrier, dan photoaging

4. Mengatasi Jerawat dan Kulit Bertekstur

Mengatasi Jerawat dan Tekstur Kulit
Mengatasi Jerawat dan Tekstur Kulit/Foto : pexels.com/Pavel Danilyuk

Kulit berjerawat dan tekstur kulit yang kasar dapat diatasi dengan penggunaan face oil juga lho, Beauties. Kandungan tea tree oil misalnya, memiliki sifat antibakteri dan antijamur yang berguna untuk mengatasi jerawat. 

Kandungan rose hip oil memiliki sifat antioksidan yang cukup tinggi dan dapat memperbaiki tekstur kulit yang kasar, seperti yang dilansir dari laman SELF

5. Melembapkan Kulit Wajah Lebih Optimal

Melembapkan Kulit Wajah Lebih Optimal
Melembapkan Kulit Wajah Lebih Optimal/Foto : pexels.com/Ron Lach

Faktanya, kulit yang berminyak juga membutuhkan produk skincare untuk melembapkan dan menyeimbangkan produksi minyak pada kulit wajah. Face oil bersifat lipofilik yang artinya menyerap secara alami ke dalam kulit wajah dan mengunci air untuk menjaga kelembapan. Demikian yang dilansir dari laman Face Logic.

Nah, nggak ragu lagi kan untuk memasukkan produk satu ini ke rutinitas skincare-mu?

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id