sign up SIGN UP

Bikin Glowing, Ini 6 Manfaat dari Penggunaan Gua Sha

Intan Dwi | Beautynesia
Selasa, 26 Jan 2021 11:30 WIB
Bikin Glowing, Ini 6 Manfaat dari Penggunaan Gua Sha
caption
Jakarta -

Gua Sha adalah alat perawatan kulit alami tradisional dari Asia Timur yang saat ini sedang menjadi tren di kalangan beauty enthusiast. Hal itu dikarenakan alat ini melibatkan pengikisan pada  leher dan wajah  dengan alat pijat secara perlahan untuk meningkatkan sirkulasi. Gua Sha biasanya terbuat dari batu giok atau rose quartz dan dipotong agar sesuai dengan kontur wajah dengan gerakan menyapu ke atas.

Secara teoritis, tekanan yang diterapkan pada kulit melalui alat gua sha menyebabkan tingkat gesekan yang meningkatkan sirkulasi dan meningkatkan aliran darah ke area tersebut. Diketahui juga alat ini menawarkan banyak manfaat yang ramah pada kulit. Berikut ini adalah manfaat dari Gua Sha yang harus kamu ketahui!

Mengurangi Bengkak

Gerakan menyapu gua sha yang dikombinasikan dengan tekanan saat alat tersebut ditekan ke kulit dapat mengurangi kulit bengkak dan kantung mata.
Mengurangi Bengkak/freepik.com

Sistem limfatik adalah penjaga tubuh itu sendiri tetapi sistem limfatik tidak memiliki pompa bawaan seperti yang dimiliki oleh sistem peredaran darah. Seiring bertambahnya usia, sistem ini dapat terganggu oleh hal-hal seperti kurang tidur, perubahan hormonal. Jerawat dan dapat membuat kulit tampak sedikit membengkak.

Gerakan menyapu gua sha yang dikombinasikan dengan tekanan saat alat tersebut ditekan ke kulit, itu dapat bertindak sebagai pompa yang diperlukan untuk meningkatkan drainase limfatik, mengurangi kulit bengkak dan kantung mata.

Meningkatkan Penyerapan Skincare

Gua Sha dapat meningkatkan penyerapan krim, serum dan face oil yang kamu gunakan dengan menekan minyak atau produk lebih dalam ke kulit kamu.
Meningkatkan Penyerapan Skincare/pexels.com

Gua Sha dapat meningkatkan penyerapan krim, serum dan face oil yang kamu gunakan dengan menekan minyak atau produk lebih dalam ke kulit kamu. Secara teoritis dengan meningkatkan sirkulasi kamu, ini dapat meningkatkan keberhasilan dari penggunaan produk skincare kamu.

Facelift Natural

Tepi unik dari berbagai batu Gua Sha bekerja sempurna untuk mengangkat dan mengencangkan kulit.
Facelift Natural/freepik.com

Karena Gua Sha membantu menstimulasi sirkulasi, teknik itu sendiri memberikan oksigen dan membawa nutrisi ke sel-sel kulit. Aliran darah yang meningkat akibat Gua Sha berkontribusi pada penampilan yang lebih hidup, plump dan awet muda.Tepi unik dari berbagai batu Gua Sha bekerja sempurna untuk mengangkat dan mengencangkan kulit. Pemakaian secara rutin dapat mencegah tanda-tanda penuaan, seperti kulit kendur, kusam dan keriput.

Mengatasi Munculnya Jerawat

Jika wajah kamu rentan berjerawat dan breakout, kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan Gua Sha.
Mengatasi Munculnya Jerawat/freepik.com

Jika wajah kamu rentan berjerawat dan breakout, kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan Gua Sha. Alat ini sendiri sangat efektif untuk jerawat karena mendorong drainase getah bening yang stagnan (beracun. Sehingga pada gilirannya meningkatkan fungsi (aliran) kulit yang sehat dan dapat berfungsi menghilangkan jerawat.

Detoksifikasi

Gua Sha juga dapat digunakan untuk membersihkan penyumbatan di saluran meridian yang menghubungkan organ-organ kita bersama, mengangkut darah dan chi.
Detoksifikasi/freepik.com

Gua Sha juga dapat digunakan untuk membersihkan penyumbatan di saluran meridian yang menghubungkan organ-organ kita bersama, mengangkut darah dan chi. Saluran kita harus jelas agar dapat bekerja secara harmonis dan agar chi mengalir dengan baik ke seluruh tubuh.

Jika organ tidak berfungsi dengan baik, saluran tersebut dapat diblokir dan sebaliknya. Kamu dapat membersihkan saluran penyumbatan dengan mengikis alat Gua Sha di dalamnya. Gua Sha memberikan efek holistik yang benar-benar pada tubuh.

Gerakan manual ini merangsang sistem limfatik tubuh, sehingga membantu fungsi organ kita secara optimal dengan memecah stagnasi, mengalirkan kotoran dan racun ke dalam tubuh agar lebih mudah dikeluarkan.

Rilekskan Ketegangan Wajah

Gesekan saat kamu menggeser alat Gua Sha ke kulit dianggap membantu memecah adhesi antara jaringan ikat otot dan kulit serta membantu meredakan ketegangan otot.
Rilekskan Ketegangan Wajah/pexels.com

Gesekan saat kamu menggeser alat Gua Sha ke kulit dianggap membantu memecah adhesi antara jaringan ikat otot dan kulit serta membantu meredakan ketegangan otot. Jika kamu cenderung menahan ketegangan di alis atau rahang saat stres, sifat relaks dari Gua Sha dapat mencegah keriput di masa mendatang yang muncul di area itu.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id