sign up SIGN UP

Bikin Wajah Terlihat Tua, Hindari 5 Kesalahan Ini Saat Menggambar Alis Mata

Novianty Aulia Anjani | Beautynesia
Minggu, 18 Sep 2022 10:00 WIB
Bikin Wajah Terlihat Tua, Hindari 5 Kesalahan Ini Saat Menggambar Alis Mata
Bikin Wajah Terlihat Tua, Hindari 5 Kesalahan Ini Saat Menggambar Alis Mata/Foto:Freepik.com/Kues1

Sama seperti riasan lainnya, alis mata juga ikut berpengaruh terhadap kesan dari tampilan wajahmu. Mulai dari mata, hidung sampai keseluruhan makeup dapat terbingkai sempurna ketika alis mata diaplikasikan secara benar.

Sayangnya, banyak dari kita yang masih salah ketika menggambar alis yang akhirnya membuat makeup terlihat aneh dan wajah tampak lebih tua.

Nah, apa saja sih, kesalahan yang harus dihindari saat menggunakan pensil alis? Simak selengkapnya di bawah ini! 

Warna Alis yang Tidak Tepat 

Keliru dalam memilih warna dari pensil alis membuat tampilan make up menjadi tidak senada.
Salah memilih warna/Foto:Freepik.com/Freepik

Memilih warna pensil secara sembarang tampaknya menjadi kesalahan yang sering dilakukan oleh banyak perempuan. Kekeliruan ini menyebabkan riasan terlihat kasar sehingga wajah tampak lebih tua.

Seorang penata rias, Kimara Ahnert dari laman SELF, mengungkapkan cara terbaik untuk memilih warna pensil yaitu berdasarkan warna rambut. Jika rambutmu gelap maka pilihlah warna alis yang sedikit lebih terang.

Tidak Mengikuti Garis Alis yang Asli

Tidak mengikuti garis asli dari alismu justru membuat tampilanmu terlihat galak dan tidak natural.
Menggambar alis yang jauh dari pola asli/Foto:Freepik.com/Freepik

Jika kamu berpikir bahwa alis yang terlalu membentuk membuat tampilan menjadi sempurna, maka hal tersebut ialah salah.

Menggambar bentuk alis jauh berbeda dari pola asli, justru membuat alis malah terlihat aneh. Bukan cuma itu, kebiasaan ini juga membuat wajah terkesan begitu galak karena bentuk alis yang tidak natural.

Alis Terlalu Tebal

Menggambar alis terlalu tebal membuat look make up tampak lebih tua.
Alis terlalu terbal membuat make up terlihat menor/Foto:Freepik.com/Diana.grystku


Tampil dengan alis tipis memang bisa membuatmu tidak percaya diri. Namun jika terlalu berlebihan, justru menjadi kesalahan fatal yang ganggu penampilanmu. Pemakaian pensil alis terlalu tebal akan sangat kontras dengan riasan yang kamu pakai. Look makeup yang sebelumnya rapi malah menjadi menor dan terkesan tua.

Ketimbang membuat alis terlihat penuh, fokuskan sapuan pensil alis pada area yang jarang lalu sikat secara perlahan agar menyatu dengan natural. 

Memulai Lengkungan dari Arah yang Salah 

Seringkali kamu keliru dalam mnentukan titik mulai menggambar alis yang membuat alis terlihat tidak natural.
Memulai alis dari arah yang salah/Foto:Freepik.com/Tirachardz

Selain ketebalan, posisi awal menggambar alis juga mempengaruhi penampilanmu. Alis yang dilukis dengan arah lengkungan yang tepat akan menyempurnakan kecantikan wajahmu.

Banyak dari Beauties yang masih tidak sadar ketika memulai arah lengkungan alis yang mana terlalu dekat ke tengah wajah. Alih-alih cantik, orang-orang di sekitar akan segan untuk mendekatimu karena terlihat sangat galak.

Alis Terlalu Pendek atau Panjang

Kesalahan lain yang sering dilakukan ialah menggambar alis dengan kurang proporsional baik terlalu pendek atatu terlalu panjang.
Bentuk alis yang kurang proporsional/Foto:Freepik.com/Photoroyalty

Salah arah ketika memulai lengkungan juga menjadi penyebab dari bentuk alis yang tidak proporsional yakni terlalu panjang dan juga terlalu pendek. 

Dilansir dari laman Life Hack, bentuk alis yang pendek membuat mata serta hidung terlihat terlalu besar. Juga alis yang panjang berlebihan akan mendominasi wajah sehingga riasan khususnya bagian mata tertutupi oleh bentuk alis tersebut. 

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id