sign up SIGN UP

Selain Membersihkan Makeup, Ini Fungsi Lain Micellar Water yang Wajib Kamu Tahu

Neysa Alicia | Beautynesia
Kamis, 15 Sep 2022 07:15 WIB
Selain Membersihkan Makeup, Ini Fungsi Lain Micellar Water yang Wajib Kamu Tahu
caption
Jakarta -

Hai, Beauties! Saat ini, hampir semua orang menggunakan micellar water untuk membersihkan makeup. Micellar water sendiri merupakan pembersih wajah berbentuk cairan yang bekerja untuk mengangkat makeup mulai dari yang ringan hingga makeup waterproof

Cara penggunaannya pun sangat mudah. Tinggal tuang micellar water ke kapas, dan usapkan pada wajah hingga bersih. Kamu tidak perlu menggunakan macam-macam produk, cukup dengan satu produk saja wajah sudah bersih dari makeup.

Selain membersihkan makeup, ternyata micellar water juga memiliki fungsi lain yang tidak kalah bermanfaatnya untuk kulit wajah, lho. Penasaran? Yuk, kita simak bersama!

1. Menyegarkan Wajah

foto: freeimages.comIlustrasi membersihkan wajah dengan micellar water/ foto: freeimages.com

Micellar water sangat praktis karena sifatnya yang tidak perlu dibilas. Karena itu, produk ini sangat tepat jika dibawa berpergian atau aktivitas di luar ruangan, untuk membersihkan wajah.

Selain membersihkan makeup, micellar water juga bisa membersihkan debu dan kotoran yang menempel di kulit wajah. Alhasil kalau kamu menyeka wajah dengan menggunakan micellar water, kulit akan terasa lebih segar dan bersih kembali.

2. Menghidrasi Kulit

foto: freeimages.comIlustrasi membersihkan wajah dengan micellar water/ foto: freeimages.com

Tidak hanya mengangkat kotoran pada kulit wajah, micellar water juga bekerja efektif dalam menjaga hidrasi dan melindungi kulit dari iritasi. Pada umumnya micellar water tidak mengandung alkohol sehingga cocok untuk semua jenis kulit mulai dari yang berminyak, sensitif, hingga sangat kering.

Membersihkan wajah dengan micellar water akan mengembalikan kelembapan, serta membuat kulit terlihat lebih sehat dan glowing.

3. Mengontrol Produksi Minyak Berlebih

Micellar water memiliki kandungan micelles yang dapat menghilangkan minyak di kulit wajah. Sangat cocok untuk kamu yang memiliki kulit berminyak, karena senyawa tersebut bekerja untuk menghapus minyak berlebih ke lapisan kulit terdalam.

4. Menenangkan Kulit

foto: Bioderma Sensibio H2O Micellar Water/bioderma.co.idIlustrasi micellar water Bioderma Sensibio H2O Micellar Water/ Foto: bioderma.co.id

Micellar water diformulasikan dari berbagai kandungan yang tidak hanya membersihkan namun juga menutrisi kulit. Salah satu fungsinya adalah untuk menenangkan kulit kemerahan, atau yang terbakar akibat sinar UV.

Selain itu, micellar water juga mampu mengurangi berbagai masalah pada kulit seperti gatal hingga kulit merasakan efek seperti 'ketarik'.

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id