sign up SIGN UP

Bisa Timbul di Wajah, Ini 3 Produk yang Wajib Dimiliki Pemilik Kondisi Kulit Eksim, Biar Nggak Gampang Kambuh!

Cica Rahmania | Beautynesia
Rabu, 05 Jan 2022 08:40 WIB
Bisa Timbul di Wajah, Ini 3 Produk yang Wajib Dimiliki Pemilik Kondisi Kulit Eksim, Biar Nggak Gampang Kambuh!
caption
Jakarta -

Kondisi kulit eksim memiliki kulit cukup sensitif, yang bisa memicu rasa gatal, terutama dengan pikiran yang stres. Untuk itu, penting untuk menjaga pikiran untuk tetap tenang agar eksim nggak flare-up.

Di samping itu, penting juga untuk merawat kulit dengan skincare yang ramah kulit eksim. Dihimpun dari Bustle, berikut ini ada empat produk yang nggak boleh absen untuk diaplikasikan di kulit demi terciptanya kulit yang terhidrasi dan kalem, apalagi jika eksim timbul di wajah. Apa saja produk itu?

Pembersih yang Lembut

Sama seperti kondisi kulit normal, cleanser merupakan langkah perawatan awal yang krusial. Bagaimana pun kondisi kulitmu, wajah bersih adalah kunci untuk memulai dan memaksimalkan rangkaian skincare lain di tahap selanjutnya.

skincareIlustrasi eksim di wajah. / Foto: pexels.com/Polina Tankilevitch

Untuk itu, pilih produk cleanser tau pembersih yang lembut. Pilih produk yang mengandung asam hialuronat atau hyaluronic acid untuk membantu memelihara skin barrier tanpa menghilangkan minyak alami wajah kamu.

Pelembab Wajah yang Menenangkan

Setelah membersihkan wajah, aplikasikan krim wajah yang menenangkan. Seorang dokter kulit bersertifikat yang berbasis di New York, dr. Arash Akhavan, M.D., menyarankan untuk menggunakan krim yang mengandung asam hialuronat dan ceramide.

Memakai pelembab/ Foto : Sora Shimazaki from PexelsIlustrasi memakai pelembab. (Foto : pexels.com/Sora Shimazaki)/ Foto: kotakisti

"Saya sarankan mengoleskan pelembab dalam waktu tiga menit setelah mandi untuk mengunci kelembapannya," jelas dr. Akhavan. Pastikan juga produk yang kamu gunakan bebas dari pewangi. Akan lebih bagus lagi jika mengandung niacinamide untuk membantu menyeimbangkan produksi minyak.

Sunscreen

Setelahnya, oleskan sunscreen atau tabir surya yang mengoreksi kemerahan akibat eksim yang meradang. "Secara umum, formula mineral tidak akan terlalu mengiritasi dan lebih dapat ditoleransi, selama tidak meninggalkan white cast," jelas ahli kulit dan ahli kecantikan medis Cassandra Bankson kepada Bustle.

[Gambas:Youtube]

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id