sign up SIGN UP

Buat Penampilan Makin Sempurna, Yuk Ketahui Warna Lipstik yang Sesuai dengan Tone Kulitmu!

Natasha Riyandani | Beautynesia
Minggu, 11 Sep 2022 15:30 WIB
Buat Penampilan Makin Sempurna, Yuk Ketahui Warna Lipstik yang Sesuai dengan Tone Kulitmu!
Yuk Ketahui Warna Lipstik yang Sesuai dengan Tone Kulitmu/Foto: pexels.com/Karolina Grabowska

Memberikan warna untuk hasil akhir makeup dengan olesan lipstik yang berwarna-warni menjadi keharusan bagi perempuan. Tak jarang, pemilihan warna lipstik yang sesuai dan cocok dengan warna kulit membuat bingung dan membutuhkan waktu cukup lama.

Menggunakan lipstik dengan warna yang tidak sesuai untuk tone kulit dapat membuat kulit terlihat kusam, pucat, maupun merusak tampilan makeup. Mengetahui tone kulit menjadi kunci utama pemilihan warna lipstik yang sesuai.

Menurut Master Class, berikut tips untuk memilih warna lipstik yang sesuai dengan tone kulit agar tidak salah warna dan bisa mencoba warna-warna lain. Yuk, kita simak!

1. Kulit Putih Cerah (cool undertones)

Artis cantik Prilly Latuconsina memiliki warna kulit putih cerah
Prilly Latuconsina/ Foto: Instagram.com/prillylatuconsina96/

Beauties yang memiliki tone kulit putih cerah cenderung cocok dengan berbagai macam warna lipstik. Jenis kulit putih cerah juga disebut fair skin, sehingga warna-warna lipstik tetap masuk ketika diaplikasikan di bibir. Namun, untuk tampilan lebih flawless warna lipstik yang lembut yang bisa digunakan seperti peach, beige taupey, dan pink nude sangat cocok untuk dikenakan.

Untuk tampilan yang berbeda, Beauties dapat menggunakan warna merah ceri, orange, dan pink beri. Sehingga, warna lipstik akan membuat kulitmu tampak cerah.

2. Kulit Kuning Langsat (warm undertones)

Artis cantik Dian Sastrowardoyo memiliki warna kulit kuning langsat
Dian Sastrowardoyo/ Foto: Instagram.com/therealdisastr/

Warna kulit medium tone ini banyak dimiliki oleh perempuan Asia termasuk Indonesia. Jenis kulit kuning langsat merupakan tone kulit di antara warna kulit cerah dan gelap.

Sehingga, warna lipstik kecoklatan dan orange sangat cocok untuk jenis kulit ini. Nah, ini nih warna-warna yang cocok untuk kulit kuning langsat diantaranya orange, merah bata, coklat terakota, dan merah kecoklatan.

Beauties sebaiknya menghindari warna-warna muda seperti nude dan coklat muda karena bisa memberikan kesan pucat pada tampilan makeup.

3. Kulit Sawo Matang (neutral undertones)

Artis cantik Tara Basro memiliki warna kulit sawo matang
Tara Basro/ Foto: Instagram.com/tarabasro/

Tak hanya kuning langsat, kebanyakan perempuan Indonesia memiliki kulit asli sawo matang. Warna kulit eksotis satu ini menjadi kebanggaan perempuan Indonesia, lho!

Berbagai warna lipstik pun cocok dengan jenis kulit sawo matang. Warna-warna lipstik terang memberikan kesan fresh pada wajah, sementara warna lipstik gelap memberikan kesan tampilan elegan dan tegas. Warna-warna dari nude terang, merah gelap, hingga ungu wine sangat cocok untuk jenis kulit satu ini.

Itu dia cara mengetahui warna lipstik sesuai dengan tone kulitmu. Sudah nggak bingung lagi kan ya, Beauties?

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id