sign up SIGN UP

Cara Memanfaatkan Air Beras untuk Kecantikan Wajah

Lilis Suhartini | Beautynesia
Rabu, 28 Aug 2019 12:45 WIB
Cara Memanfaatkan Air Beras untuk Kecantikan Wajah
caption
Ada banyak tips untuk merawat kecantikan wajah tanpa perlu keluar banyak uang. Kamu dapat menggunakan bahan bahan alami. Salah satunya dengan memanfaatkan air beras, yang seringkali terbuang percuma. Pemanfaatan air beras untuk kecantikan wajah sudah dilakukan lebih dari 1000 tahun yang lalu di Jepang. Lalu bagaimana cara memanfaatkannya?

Manfaat Air Beras


Penelitian menunjukkan bahwa fermentasi beras dapat membantu memperbaiki kerusakan pada kulit karena dampak sinar matahari. Air beras dapat meningkatkan collagen pada kulit, yang akan membuat kulit supple dan membantu mencegah penuaan. Air beras juga menunjukkan bahwa air beras memiliki properti untuk tabir surya alami. Studi lain menunjukkan bukti kuat memiliki manfaat dari fermentasi air beras karena kandungan antioksidannya.


Air Rebusan Beras


Bilas beras sampai bersih dan tiriskan. Gunakan sekitar empat kali lebih banyak air daripada nasi. Aduk nasi dan air bersama-sama dan didihkan. Biarkan sampai hangat. Ambil sendok dan peras beras untuk melepaskan bahan kimia yang membantu, saring beras dengan saringan, dan dinginkan air dalam wadah kedap udara hingga seminggu. Encerkan dengan air biasa sebelum digunakan.


Cara Menggunakan Air Beras


Lalu bagaimana cara menggunakannya? Kamu dapat menggunakannya dengan kapas sebagai toner atau memasukkannya ke dalam botol spray, sebagai face mist. Selain itu kamu juga menggunakannya sebagai CSM dengan kapas.
 


sumber : https://www.healthline.com/health/rice-water-for-skin#uses


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id