STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Cara Menghilangkan Kantung Mata dengan Concealer

Precilicha | Beautynesia
Selasa, 21 Apr 2015 06:00 WIB
Cara Menghilangkan Kantung Mata dengan Concealer
Kantung mata menghitam atau yang biasa disebut kantung mata dapat mengganggu penampilan. Efek yang ditimbulkan adalah kita bisa terlihat lebih tua, terlihat lelah, dan tidak prima. Salah satu cara menghilangkan kantung mata adalah dengan membubuhkan concealer. Ini cara mengaplikasikannya dengan sempurna.

Gunakan Eyecream


Untuk mengatasi kantung mata yang membengkak, bukan hanya yang menghitam, make up artist Nick Barose memiliki tips tersendiri. Ia akan membubuhkan area bawah mata terlebih dahulu dengan eye cream.
"Krim ini akan mengisi setiap garis kulit dan membantu untuk melembabkan area tersebut dengan baik, untuk menciptakan sebuah kanvas kosong untuk semua aplikasi make up yang nantinya akan digunakan," ujarnya.

Gunakan Foundation


Jangan balik proses ini, gunakan foundation atau BB cream terlebih dahulu baru gunakan concealer. Jika concealer digunakan sebelum foundation, maka concealer akan lebih banyak terpakai. Kemudian concealer juga akan terhapus kembali saat menggunakan foundation.

Gambar Concealer dengan Bentuk Garis Segitiga


Saat menggunakan concealer, kebanyakan dari kita mungkin akan menggambar bentuk bulan sabit tepat di kantung mata. Namun cara ini salah, lho. Yang benar adalah menggambar bentuk segitiga terbalik di kantung mata hingga pipi atas. Bentuk ini tidak hanya berfungsi untuk menghilangkan kantung mata secara sempurna, tapi juga akan menciptakan ilusi wajah kamu terangkat atau kencang

Dengan Kuas, Bukan Jari


Hentikan kebiasaan kamu dalam mengaplikasikan concealer dengan jari, dan ganti dengan menggunakan kuas superhalus berbahan sintetis. Dengan kuas, kamu bisa lebih mengontol saat mengaplikasikan, sementara dengan jari biasanya kamu akan lebih menggunakan banyak krim karena tidak rata dalam meratakannya.

Cerahkan


Langkah ini hanyalah pilihan. Jika kamu masih melihat daerah gelap pada lingkaran bawah mata kamu, kamu bisa membubuhkan kembali concealer. Bubuhkan sedikit terlebih dahulu dan ratakan.
Pilih warna concealer 1 tingkat lebih cerah dari warna kulit kamu, untuk mendapatkan warna kulit lebih cerah pada kantung mata. Bubuhkan beberapa titik kecil pada area bawah mata dan ratakan kuas dengan kuas halus untuk mendapatkan hasil yang lembut dan merata.

Bubuhkan Bronzer


Setelah rata dan kantung mata tersamarkan, bubuhkan bronzer di tulang pipi. Kemudian, ratakan bronzer tersebut dengan menggunakan kuas bedak hingga menyapu area bawah mata yang sudah dibubuhkan concealer tadi.
Jangan gunakan bronzer yang memiliki kandungan glitter karena akan menyebabkan efek kilap pada kantung mata dan membuat kantung mata menjadi besar," ujar Nick Barose.
Semoga cara di atas bisa membantu kamu dalam menghilangkan kantung mata ya, Minasan!
(ebn/ebn)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE