sign up SIGN UP

Cara Pakai Krim Kelly Jadul yang Cuma Rp8 Ribuan untuk Wajah Cerah dan Glowing, Tenang Aman Kok!

Rini Apriliani | Beautynesia
Senin, 27 Jun 2022 09:44 WIB
Cara Pakai Krim Kelly Jadul yang Cuma Rp8 Ribuan untuk Wajah Cerah dan Glowing, Tenang Aman Kok!
caption
Jakarta -

Kelly Pearl Cream, menjadi salah satu skincare jadul yang begitu populer. Tak tanggung-tanggung, produk yang satu ini telah eksis sejak tahun 1970an di kalangan perempuan Indonesia. 

Sempat ramai dugaan krim Kelly mengandung merkuri dan dicap tidak aman untuk dipakai. Namun, dokter spesialis kecantikan sekaligus YouTuber, dr. Richard Lee, MARS PhD, Dipl. AAAM mengungkapkan dalam kanal YouTubenya, jika krim Kelly jadul aman.

Hasil ini berdasarkan dua kali pengecekan, yang mana tidak ditemukan kandungan hidrokuinon dan merkuri di dalamnya, sehingga bisa bebas pakai. Namun yang harus diperhatikan, pastikan krim Kelly yang dipakai adalah yang benar-benar asli, bukan produk tiruan!

Nah, produk yang dibanderol dengan harga Rp8 ribuan untuk kemasan 5 gram ini bisa dimanfaatkan untuk apa aja sih? Simak di sini yuk!

1. Sebagai Day Cream

Fakta Kelly Pearl Cream, Krim Wajah 90-an yang Ampuh Menghilangkan Bekas JerawatKelly Pearl Cream/ Foto: beautynesia

Beauties, kamu bisa memanfaatkan krim wajah Kelly untuk krim siangmu. Sebab, krim wajah yang satu ini dapat mencerahkan dan melembapkan wajahmu. 

Adapun beberapa kandungan pada krim Kelly jadul, seperti titanium dioxide yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari, petroleum jelly yang dapat melembapkan kulit dan membentuk lapisan minyak, dan tocopheryl acetate (vitamin E) dan squalene yang dapat melembapkan kulit dan bekerja sebagai antioksidan.

Sehingga, akan cocok kamu pakai sebagai day cream. Cara pakainya pun cukup mudah, sesudah membersihkan wajah dengan toner, kamu bisa mengoleskan secukupnya pada wajah. Karena akan menciptakan white cast, pastikan kamu meratakan krim wajah yang satu ini dengan benar ya, Beauties!

2. Pakai sebagai Alas Bedak atau Foundation

Fakta di balik rumor krim Kelly, skincare jadul yang bisa mencerahkan kulit/Foto: Instagram.com/kellycosmetics.idKrim Wajah Kelly/Foto: Instagram.com/kellycosmetics.id

Seperti yang kita tahu, krim wajah dengan tekstur creamy ini memang memiliki warna kuning yang akan pas juga dipakai sebagai foundation. Cara pakainya pun terbilang sangat mudah, usai wajah terhidrasi dengan baik setelah pakai beberapa rangkaian skincaremu, kamu bisa langsung menggunakan krim wajah Kelly ini. 

Karena hanya memiliki satu shades dan tak semua cocok dengan warnanya, pastikan kamu aplikasikannya dengan rata terlebih dahulu ya. Lama-kelamaan, walau cerah di awal tapi akan menyatu juga dengan warna kulit asli. 

3. Penghilang Jerawat

Manfaat minyak biji labuKrim Kelly Jadul untuk Menghilangkan Jerawat/Foto: Freepik.com/wayhomestudio

Kelly Pearl Cream juga bisa kamu manfaatkan sebagai penghilang jerawat lho, Beauties!

Kandungan pelembap dalam produk ini dapat melembapkan kulit, tanpa memicu datangnya jerawat. Saat kelembapan kulit terjaga, maka produksi minyak pada kulit dapat terkendali dengan baik, sehingga bisa mengurangi risiko penumpukan minyak yang jadi penyebab datangnya jerawat.

Nah untuk memanfaatkannya sebagai penghilang jerawat, kamu bisa gunakan sebagai krim wajah biasa yang diaplikasikan ke seluruh wajah atau hanya ditotol pada bagian berjerawat saja.

Beauties, itu dia cara manfaat krim wajah Kelly yang cuma Rp8 ribuan. Bagaimana, tertarik untuk mencobanya nggak nih?

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id