sign up SIGN UP

Cuci Muka Pakai Air Dingin Banyak Manfaatnya, Boleh Dicoba Nih!

Dyah Na | Kamis, 26 Dec 2019 05:45 WIB
Cuci Muka Pakai Air Dingin Banyak Manfaatnya, Boleh Dicoba Nih!
caption
Sudah jadi rahasia umum kalau air dingin punya banyak manfaat buat kulit. Tapi tahu enggak, selain menyegarkan, air dingin juga punya beragam manfaat lain lho Ladies. Penasaran? Coba yuk cek satu-satu manfaat air dingin untuk kulit kamu!

Menutup Pori-Pori Kulit

 

Mencuci wajah dengan air dingin punya manfaat yakni menutup pori-pori kulit. Ternyata air dingin punya fungsi sebagai tonik yang bisa mengencangkan pori-pori dan mencegah sekresi sebum. Artinya, mencuci wajah dengan air dingin bukan cuma menutup dan mengencangkan pori-pori, tapi juga membantu mengurangi kelebihan minyak di wajah kamu.

Cuci wajah dengan air dingin lebih baik dilakukan di pagi hari. Selama kamu tidur, wajah akan bekerja memperbaiki sel-sel kulit yang rusak. Kulit mati akan mengelupas dan kotoran pun bisa bebas menempel. Ketika mencuci muka dengan air dingin di pagi hari, kulit mati akan terangkat dan pori-pori wajah pun mengecil.

Mengurangi Pembengkakan
Selain menyegarkan, air dingin juga bisa mengurangi pembengkakan pada mata dan wajah. Saat tidur, posisi tubuh tidak bergerak selama kurang lebih 8 jam. Akibatnya, wajah akan tampak bengkak saat bangun tidur keesokan harinya. Saat bangun pagi hari, kamu bisa segera cuci muka dengan air dingin untuk memberi  efek menyegarkan.

Air dingin juga bisa mengurangi pembengkakan pada mata dan wajah. Bahkan saat wajah berjerawat, air dingin bisa kamu gunakan untuk mencuci muka agar membantu mengurangi peradangan.

Mencegah Penuaan Dini


Mencuci wajah dengan air dingin ternyata bisa mencegah penuaan dini. Pastinya hal ini juga bisa jadi tips awet muda yang mudah dan alami. Air dingin yang kamu pakai untuk mencuci wajah bisa menyegarkan, mengencangkan serta mengurangi kerutan di wajah.

Jadi enggak harus memakai banyak skincare mahal untuk mencegah penuaan dini. Cukup gunakan air dingin secara teratur untuk mencuci wajah agar wajah senantiasa terlihat lebih segar, muda  dan memperlambat proses penuaan.

Melindungi dari Bahaya Sinar Matahari
Air dingin juga bisa melindungi kulit dari bahaya sinar matahari. Hal ini dikarenakan air dingin dapat mengencangkan dan melindungi pori-pori yang terbuka saat kulit terkena sinar matahari. Enggak ada salahnya kan kalau kamu mulai rajin mencuci wajah dengan air dingin dari sekarang?

Nah itu tadi beberapa manfaat yang bisa kamu dapat jika mencuci wajah dengan air dingin. Selain lebih segar, ternyata banyak banget ya manfaatnya buat wajah kamu, Ladies. Karena manfaatnya yang segudang, yuk mulai rajin mencuci wajah kamu dengan air dingin.
 


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id