STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Cuma 5 Menit! Yuk Coba Cara Makeup dari Aktris Korea Ini yang Praktis dan Nggak Makan Waktu

Dina Natasya | Beautynesia
Selasa, 05 Jul 2022 06:45 WIB
Cuma 5 Menit! Yuk Coba Cara Makeup dari Aktris Korea Ini yang Praktis dan Nggak Makan Waktu

Belum lama ini penyanyi sekaligus aktris, Yoon Eun Hye berhasil memukau publik dengan talenta dan visual melalui partisipasinya di acara ragam Yoo Quiz on the Block. Pesona Yoon Eun Hye semakin terpancar selama penampilan panggungnya bersama line-up akhir grup WSG Wannabe.

Kecantikan alaminya tentu saja tidak lepas dari perhatian. Selalu memakai riasan tipis dan sederhana, berikut adalah tips makeup cepat dengan hasil cantik ala Yoon Eun Hye. Simak yuk, Beauties!

1. Menggabungkan 3 Item Sekaligus untuk Base Make Up

Potret base make up Yoon Eun Hye
Potret base make up Yoon Eun Hye/ Foto: youtube.com/yooneunhyegracelogin

Tips riasan cepat dari Yoon Eun Hye ini sangat sesuai bagi Beauties yang tidak suka ribet selama memakai makeup atau sedang terburu-buru untuk pergi. Pada awalannya, Yoon Eun Hye langsung mengaplikasikan 3 item makeup berupa toner, BB cream, dan lotion dalam satu waktu.

Tuangkan krim dari masing-masing item makeup tersebut ke tangan terlebih dahulu dengan jumlah yang sama sebelum diratakan dan dioleskan secara lembut ke seluruh permukaan wajah dan leher.

Sementara itu, Yoon Eun Hye merekomendasikan pemakaian lotion sebagai pelembab untuk base make up bagi Beauties yang memiliki jenis kulit kering.

2. Menggambar Sebagian Alis

Potret Yoon Eun Hye mnggambar alis
Potret Yoon Eun Hye mnggambar alis/ Foto: youtube.com/yooneunhyegracelogin

Usai riasan untuk base make up, Yoon Eun Hye beralih ke riasan mata. Langkah awal riasan mata dari make up Yoon Eun Hye adalah membersihkan sisa krim base makeup yang turut menempel pada alis dengan kapas agar tidak terjadi penggumpalan selama menggambar alis.

Yoon Eun Hye merapikan alisnya dengan brush sebelum mulai menggambar alis. Alih-alih menggambar semua bagian alis dengan brush, Yoon Eun Hye cukup menggambar bagian tipis pada yang terdapat pada ujung alis.

Jadi Beauties hanya perlu menyesuaikan warna ketebalan bagian ujung alis menyerupai warna bagian utama alis. Sebagai rekomendasi warna, Yoon Eun Hye mengaplikasikan warna cokelat terang di awal sebelum membuat gradasi dengan warna cokelat tua untuk hasil memukau.

3. Memaksimalkan Fungsi Makeup

Potret Yoon Eun Hye mengaplikasikan liptint sebagai eyeshadow
Potret Yoon Eun Hye mengaplikasikan liptint sebagai eyeshadow/ Foto: youtube.com/yooneunhyegracelogin

Liptint dan eyeshadow adalah dua item makeup serbaguna bagi tips riasan ala Yoon Eun Hye. Selain menggunakan liptint sebagai pewarna bibir, Yoon Eun Hye juga menjadikannya sebagai pewarna kelopak mata.

Tone warna yang sama dari bibir dan kelopak mata akan membuat penampilan Beauties tampak semakin alami dan cantik. Di samping itu, Yoon Eun Hye justru mengenakan eyeshadow dengan tone warna cokelat sebagai warna dasar eyeliner.

Yoon Eun Hye mengaplikasikannya dengan menggunakan brush makeup. Fungsi lain dari eyeshadow untuk makeup cepat adalah sebagai contour wajah. Beauties bisa memilih tone warna terang dalam eyeshadow untuk mengoleskan ke bagian tulang wajah agar menciptakan ilusi tegas.

4. Sentuhan Akhir

Potret Yoon Eun Hye mengaplikasikan shading make up
Potret Yoon Eun Hye mengaplikasikan shading make up/ Foto: youtube.com/yooneunhyegracelogin

Salah satu tahapan akhir dari riasan dari Yoon Eun Hye adalah pengaplikasian blush on. Warna cerah yang sesuai dengan tone kulit sangat direkomendasikan dalam pemakaian blush on agar mempermanis penampilan Beauties dengan kesan cerah yang menyegarkan.

Dalam pemakaiannya, Beauties cukup menyapukan brush dari blush on secara merata mengikuti tulang pipi. Shading make up menjadi penutup tips make up untuk mengakhiri keseluruhan make up cepat dan praktis ala Yoon Eun Hye.

Untuk mempertegas garis-garis wajah, Yoon Eun Hye mengaplikasikan shading makeup di akhir dengan aplikator brush. Sapukan brush pada setiap garis-garis wajah agar penampilan akhir Beauties lebih stand-out!

Sekarang Beauties tidak perlu khawatir lagi dengan keterbatasan waktu dan perlengkapan makeup. Melalui tips makeup dari Yoon Eun Hye ini, Beauties bisa tetap merias diri dengan hasil memukau secara cepat dan praktis.

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE