STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Kebiasaan Malas Eksfoliasi, Ini Dampak Langsungnya pada Wajah! Duh...

Natasha Riyandani | Beautynesia
Rabu, 29 Jun 2022 22:30 WIB
Kebiasaan Malas Eksfoliasi, Ini Dampak Langsungnya pada Wajah! Duh...

Membersihkan kulit wajah tak hanya dengan mencuci muka aja lho, Beauties. Ada yang namanya eksfoliasi wajah berguna untuk mengangkat sel kulit mati, sisa makeup, dan kotoran di bawah permukaan kulit wajah.

Eksfoliasi penting dilakukan setidaknya dua kali dalam satu minggu, karena membantu mengurangi kerusakan kulit dan kulit wajah terlihat kusam akibat paparan sinar matahari dan polusi yang menyebabkan penumpukan kotoran pada wajah.

Eksfoliasi wajah dapat membantu mencerahkan dan meregenerasi kulit lho, Beauties. Melansir dari beberapa sumber, salah satunya Beautiful Hamesha, berikut dampak yang akan terjadi pada kulit yang tak pernah melakukan eksfoliasi. Simak yuk!

1. Komedo Bertambah

Komedo pada wajah akan bertambah
Komedo Bertambah/ Foto: Freepik.com/author/atlascompany

Komedo pada wajah dapat muncul akibat tak pernah melakukan eksfoliasi. Nah, untuk menghilangkan komedo pada wajah, Beauties harus rajin melakukan eksfoliasi untuk membantu mengangkat kotoran sisa makeup dan debu akibat polusi. Komedo membandel pun akan hilang!

2. Minyak Berlebih

Wajah akan memproduksi lebih banyak minyak
Minyak Berlebih/ Foto: Freepik.com/author/freepik

Tak pernah melakukan eksfoliasi pada wajah menyebabkan kulit lama yang tidak teregenerasi. Kulit wajah tidak mengalami pengelupasan secara teratur yang menyebabkan kulit menghasilkan minyak berlebih dan mudah timbul jerawat. Melakukan eksfoliasi kulit dengan produk berbahan tea tree dapat membantu mengurangi produksi minyak berlebih di wajah.

3. Muncul Jerawat

Kulit akan mudah berjerawat
Muncul Jerawat/ Foto: Freepik.com/author/freepik

Jerawat timbul karena kadar minyak berlebih pada wajah, ditambah dengan sisa kotoran dan sel kulit mati di wajah yang tidak terangkat. Karena dengan mencuci muka saja tidak cukup, Beauties perlu melakukan eksfoliasi untuk mencegah munculnya jerawat pada wajah.

4. Kulit Kusam

Kulit akan tampak lebih kusam
Kulit Kusam/ Foto: Freepik.com/author/freepik

Kulit wajah akan tampak lebih kusam karena terkena sinar matahari dan polusi, terlebih saat kulit tak pernah mendapatkan eksfoliasi secara teratur. Sel kulit mati dan kotoran akan menumpuk dipermukaan wajah yang menyebabkan wajah tampak kusam. Sehingga, untuk menghindari hal tersebut perlu dilakukan eksfoliasi wajah.

5. Kulit Tampak Tua dan Keriput

Kulit wajah akan terlihat lebih tua dan muncul keriput
Kulit Tampak Tua dan Keriput/ Foto: Freepik.com/author/valuavitaly

Pengelupasan kulit karena eksfoliasi dapat membuat kulit tampak lebih cerah dan bersinar. Namun, apabila kulit tidak pernah melakukan eksfoliasi, dapat menyebabkan sel kulit mati dan kotoran menumpuk pada kulit wajah. Hal ini yang menyebabkan wajah terlihat lebih tua dan muncul keriput seiring bertambah usia.

Untuk itu, Beauties setidaknya melakukan eksfoliasi dua kali seminggu ya!

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE