sign up SIGN UP

Dimulai dari Lipstik, 10 Artis Indonesia Ini Sukses Terjun ke Bisnis Kosmetik

Esra Dopita | Beautynesia
Kamis, 19 Mar 2020 07:30 WIB
Dimulai dari Lipstik, 10 Artis Indonesia Ini Sukses Terjun ke Bisnis Kosmetik
caption
Industri kecantikan, terutama bisnis kosmetik dan skincare, di Indonesia terus melesat. Tak heran, membuat sejumlah selebritas melirik bisnis makeup ini dan membuat brand makeup sendiri. Dari berbagai produk kecantikan yang dimiliki, lipstik menjadi produk paling laris dan favorit para selebritas yang terjun ke dunia bisnis. Berikut ini 10 artis Indonesia yang terjun ke dunia bisnis kosmetik, khususnya lipstik.

Ussy Sulistiawaty




Foto: https://www.instagram.com/dissy.id/

Ussy Sulistiawaty menjadi salah satu artis Tanah Air yang cukup lama terjun ke bisnis makeup lokal, khususnya bisnis lipstik. Ia mendirikan merek kosmetik sendiri, Dissy, pada 2012 usai menikah dengan Andhika Pratama. Awalnya, Dissy memproduksi sabun mandi serta lotion. 

Kemudian, Ussy mulai mengembangkan produk makeup, seperti bedak, lipstik, eyeliner, eyeshadow, dan BB cream. Nah, lipstik menjadi produk makeup dari Dissy yang sudah terkenal di kalangan pencinta makeup. Pemulas bibir ini terdiri atas banyak jenis serta varian warna yang cantik dan menarik. 

Baca Juga: Ussy Sulistiawaty Tak Hanya Berduit Karena Jadi Artis, Ini Lho Gudang Uangnya


Luna Maya




Foto: https://www.instagram.com/namabeauty.co/

Luna Maya dikenal sebagai selebritas multitasking. Ia tak hanya sukses di dunia hiburan, tapi juga bisnis. Setelah sukses dengan bisnis fashion, perempuan yang digosipkan menjalin hubungan dengan Ryochin itu melebarkan sayap ke bisnis makeup bernama Nama Beauty pada Agustus 2019. 

Produk pertama yang diluncurkan adalah lipstik. Aktris 35 tahun itu merilis koleksi lip cream dengan 12 shade cantik serta tiga pilihan formula, yakni matte, metalik, serta glossy. Sebelumnya, produk lipstik Luna Maya pernah ludes terjual dalam waktu sehari pada pre order yang pertama. 


Ashanty




Foto: https://www.instagram.com/ashantybeautycosmetics/

Gudang uang artis Ashanty tak hanya dari entertaiment, tapi juga dari dunia bisnis. Banyak bisnis yang telah ditekuni istri Anang Hermansyah ini, salah satunya bisnis kosmetik. Awalnya, istri Anang Hermansyah itu merilis rangkaian produk perawatan pencerah wajah yang cukup laris. Kemudian ia merilis produk makeup melalui label Ashanty Beauty Cosmetics, termasuk lipstik. 


Cathy Sharon




Foto: https://www.instagram.com/sadabycathysharon/

Cathy Sharon juga tak ingin ketinggalan dan mencoba peruntungan dengan bisnis makeup. Artis cantik ini merilis produk lipstik melalui merek Sada by Cathy Sharon. Lipstik matte ini dibanderol seharga Rp180 ribu. Kakak dari Julie Estelle ini mengklaim lipstik matte miliknya ini tahan hingga 12 jam. 


Titi Kamal




Foto: https://www.instagram.com/kamaliabeauty/

Istri dari aktor Christian Sugiono ini memiliki bisnis kosmetik bernama Kamalia Beauty yang diambil dari nama belakangnya. Titi Kamal merilis sejumlah brand kosmetik, salah satunya rangkaian lipstik matte cair. Terbaru, Titi juga berkolaborasi dengan selebgram Tasya Farasya dengan meluncurkan produk lipstick Double Treasure. 

Baca Juga: Selain Jadi Artis, Ternyata Ini 'Gudang Uang' yang Bikin Titi Kamal Tajir Melintir


Jessica Iskandar




Foto: https://www.instagram.com/jedarcosmetic/

Jessica Iskandar atau Jedar merilis usaha bisnis kosmetik miliknya dengan brand Jedar Cosmetic. Salah satu produk yang diluncurkan Jedar Cosmetic adalah lipstik. Lipstik ini berbentuk lip matte dengan banyak varian warna yang cantik dan menarik. Selain itu, lip matte Jedar Cosmetic juga memiliki kemasan yang menggemaskan dan nama shade yang lucu, seperti Cinta, Gelora, Imut, Gemes, serta Pesona.


Gisella Anastasia




Foto: https://www.instagram.com/madame.gie/

Gisella Anastasia juga memulai bisnis kosmetik. Memakai nama Madame Gie, ibu dari Gempita ini merilis berbagai produk makeup, salah satunya lipstik. Lipstik dari Gisel ini juga sempat populer di kalangan beauty enthusiast. Selain karena kualitasnya yang cukup baik, harganyapun aman dikantong. Kamu bisa mendapatkan lip tint dengan harga di bawah Rp50 ribu lho!


Sandra Dewi




Foto: https://www.instagram.com/saintbysandra/

Artis cantik Sandra Dewi juga memiliki brand makeup sendiri. Ibu dua anak ini meluncurkan produk lip matte bernama Saint by Sandra. Lip cream Saint by Sandra ini memiliki banyak warna yang cantik dan menarik. Saint by Sandra juga telah mengelurakan berbagai koleksi lipstik, seperti Natal dan Valentine. Harga lip cream dari Sandra Dewi ini juga cukup terjangkau, Rp129 ribu. 


Valerie Thomas




Foto: https://www.instagram.com/val.valeriethomas/

Meski masih muda, tak menyurutkan semangat Valerie Thomas untuk menekuni dunia bisnis. Anak dari aktor kenamaan Jeremy Thomas telah memiliki bisnis lipstik. Memakai nama VAL, lipstik dari Valerie ini sangat digemari kalangan remaja putri, apalagi memiliki ketahanan yang sangat lama. 


Shandy Aulia




Foto: https://www.instagram.com/sanaturelofficial/

Setelah sukses dengan brand fashionnya, Shandy Aulia merambah bisnis kecantikan dengan brand bernama SA Naturel. Salah satu produk yang dirilis adalah lipstik. Ada banyak produk lipstik yang dirilis, dari lip cream, lip matte, dan lip gloss. Produk lipstik dari Shandy Aulia ini juga menjadi favorit para beauty enthusiast.

Baca Juga: Normal Hingga Sesar Sederet Artis yang Melahirkan Anaknya di Bulan Februari 2020


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id